Gue takut jarum suntik

Dari judulnya aja kalian pasti tau ini tentang apa.Rasa takutku yang baru muncul akhir-akhir ini (baca posting sebelumnya tentang rumah sakit).Aku takut sama jarum suntik.Buat sebagian orang pasti nganggep ditusuk jarum suntik itu rasanya cuma enjus crit bles ahh,tapi buatku enggak.Rasanya kaya ditusuk pedang(hue,lebay banget).Trauma ini tumbuh gara-gara waktu dirumah sakit,aku dijadiin kelinci percobaan buat obat yang dikasih dokter(namanya cravit dan aku udah ceritain di posting sebelumnya) apakah obat ini jika dikalibrasikan dengan metabolisme tubuh saya akan membuat saya menjadi manusia anjing super.Tapi ternyata enggak ding,obatnya cuma antibiotik biasa.Yah apes deh,kesempatan jadi manusia anjing super gagal total.Kata susternya sebelum aku dieksekusi,"ini agak sakit tahan bentar ya,jangan tegang".OHGODDAMNSHITHOLYCRAP!!!Aku paling gak bisa rileks!!Sama sambel aja takut,apalagi jarum?Ya Allah,bila hamba jadi korban malapraktek maka hukumlah suster-suster ini.Tapi begitu jarum masuk ke pembuluh darah,"juss"(asumsiku gitu bunyinya).Sakit dikit sih,tapi gakpapa cuma temporer kok sakitnya,gak lama=lama amat.Habis gitu infus digantikan sama botol cravit.Emang sih,gak kenapa-kenapa tapi ini adalah gebrakan awal(kaya orator aja) buat datangnya trauma sama jarum suntik.

Ah,kira-kira dari tanggal 11 januari sampe sekarang,udah keitung 16 hari aku sembuh dari tipes yang bikin aku susah karena gak bisa ngikutin UAS.Selama itu aku gak boleh kebanyakan makan es (apalagi es oyen kesukaanku...huee) yang dibeli dari luar(selain homemade).Tapi,enaknya sekeluarnya kita keluar dari rumah sakit adalah : Nafsu birahi makan kita jadi gila-gilaan(atau akunya aja yang rakus,aku juga gak tau).Maunya makan terus,gak berhenti.Sejauh ini saya sudah sukses menghabiskan 1 ons daging sapi yang disemur,2 porsi kepiting,sejumlah Japanese food dan yang baru aku makan ini steak dari Boncafe.Gila,rasa laper tingkat tinggi ini memang pantas didapatkan karena sekumpulan makanan secimit dan gak karuan dari rumah sakit,hehe.

Barusan,beberapa jam kebelakang ini,kira-kira jam 8.30 malem,ibu,mas-mbakku beserta aku berkelana mencari kitab suci pergi buat checkup ke dokter Dani.Mbakku ada keluhan sama penyakit yang dia derita,katanya perutnya sakit,badan panas kaki dingin dan rasa sendawanya kaya sari roti(emang ada ya sendawa punya rasa?).Asumsiku(dengan tampang tegas sambil bilang begini),"anda terkena tipes!" atau "hati-hati DBD".Yang lebih parah lagi,menurutku dia kebanyakan makan linggis.Begitu dia ngeluh,aku langsung aja bilang "kamu makan batu aja mbak biar sembuh",terus dia diem aja.Gak tau menyiapkan rencana balas dendam,atau keheranan sama tingkah adik bontotnya yang nyeleneh ini.

Keperluanku disini?divaksin rabiesanti tipes,biar almonella yang masih nyisa di tubuh gak nyerang(kalo nama virusnya salah tinggal protes aja,lagipula aku juga bukan expertbiologi.Aku divaksin di tempat yang sama di dokter hewanDani.Sebelum berangkat,kira-kira 6.30 malem aku udah kabur dan komat-kamit baca doa biar nanti gak jadi korban malapraktek kaya di Peru,yang ngebikin orang kehilangan dua kaki gara-gara salah amputasi.Huaaa serem sendiri jadinya(jangan dibaca waktu malem-malem!).Dan begitu komat-kamitku selesai,aku disuruh berbaring di ranjang dan disuntik sama cairan yang kentel di dalem suntikan.Hii,aku udah ngebayangin kalo habis gini bakal mak juss yang rasanya sakit banget,dan lenganku bakal cenut-cenut.Si suster bilang, "tangane biasa ae!!" tapi suster saya gak bisa tenang,saya takut disuntik,suster.Dan begitu jarum suntik masuk ke lapisan kulit..

Jleb
Bless

Gak ada sakit gak ada apa-apa.Rasa takutku percuma aja.Lantas aku uring-uringan kaya orang gila,protes-protes sendiri "apaan-nih?gak ngaruh!nyesel aku takut-takut tadi di rumah!!".Ya Allah terima kasih,hamba tidak benyek-benyek amat.Semoga hamba bisa sembuh dan normal(walaupun kelakuannya agak susah dinormalin).Buat kalian yang takut sama jarum suntik,ini adalah referensi bagus biar gak takut.Gak ada yang perlu ditakutin dari jarum suntik kecuali kalo jarumnya nyodok-nyodok kamu.

0 komentar:

Posting Komentar