Ingatlah ini sebelum ditraktir makan

Hem,aku masih inget waktu aku ditraktir makan di Pronto,restoran Italia di jalan Gubeng 2 taun lalu,aku ngalamin hal yang bodoh.Aku ulangi sekali lagi,bener-bener bodoh.Kejadian ini terjadi tanggal 4 april 2008,waktu mbakku ulang taun.Dengan baik hati dia ngajak aku,masku,pacarnya yang namanya Akmal beserta adek-adeknya yang kecil tapi gahar: Iqbal yang gede bongsor,satunya lagi gak tau lupa namanya,kecil kaya tongkat berjalan.Yah,kita-kita naik mobilnya si Akmal buat kesana.Aku,karena gak mau keliatan norak,pake jaket badger putih yang ada garis-garisnya di lengan,biar keliatan keren(padahal lebih keliatan kaya anak cemen).

Di mobil,kita semua diem-dieman.Aku bukan tipe orang yang dengan mudah langsung bisa kenal sama anak orang,jadi diem aja lah.Di dalem mobil,si Akmal sama mbakku ngomong sendiri,gak tau deh ngomong apaan(namanya juga orang pacaran).Sesampenya di depan Pronto,kita-kita langsung masuk.Di pronto,hitungan bayarnya per kepala(gimana kalo orang yang kepalanya ada dua ya?),kalo gak salah sih Rp.55,000 atau lebih mahal lagi bisa.Karena saya bukanlah tipe orang berduit banyak,jadi yang bayar adalah: kakak saya.

Pronto,kaya Hanamasa,nyediain sejumlah makanan mentah yang belum dimasak,terus masak sendiri.Restoran model kaya gini ngebikin orang males dateng,karena rasanya kaya kita gak dilayanin(tamu adalah raja,man).Kalo orang yang gak tau seputar masak memasak disuruh masak,pasti jadinya ancur itu makanan.Lagipula,inti dari makan di luar kan makan buatan orang lain terus kenyang.

Kita ambil makanan yang disiapin di counter,terus kita bawa ke meja.Aku waktu itu ngambil sosis.Karena buatku sosisnya keliatan normal aja aku ambil pake (gak tau apa namanya) jepitan yang ada di pinggiran wadah sosisnya.Disinilah awal bencana terjadi.

Dengan gobloknya,aku gak ngecek kalo itu sosis udah dimasak ato belum.Pantesan aja makannya susah,dan rasanya gak enak.Begitu diperingatin mbak-mbak waitress,"maaf mas itu masih mentah belum dimasak" aku langsung lari ke kamar mandi muntahin itu sosis yang masih ada di mulut.Aku ngabisin waktu lama,sekalian numpang boker.Gak berapa lama aku ngerasain pintu diketok-ketok sama orang.Karena di stall WC ini bagian bawah pintunya bisa diliat,yang aku liat anak gering sama bongsor: adiknya si Akmal.Akhirnya aku keluar,biar mereka gak ngisengin aku.Sementara itu diluar aku cuma ngarep-ngarep mencretku gak kumat gara-gara makan-makanan mentah.

1 komentar:

Posting Komentar