Penderitaan akan disambut di medan perang

Kulihat cahaya yang membutakan dan menyilaukan
membangkitkanku dari tidur sesaatku dan ketika aku tersadar
aku melihat sekelililing dan melihat suatu hal
hal yang akan membuat orang miris

Seketika aku terperanjat dan membatin
"inikah konsekuensi dari perang?"
mayat-mayat,potongan-potongan tubuh yang tersebar
membuat pilu mata yang melihat

Disaat aku terbangun dari kejatuhanku
kudengar sang pemimpin besar meneriakkan,"demi tanah air kita!!"
dengan sedikit semangat dan tenaga yang tersisa
aku membangkitkan diriku yang sempat tergeletak ditanah
sambil berdiri,kuteriakkan,"demi tanah air kita!!" seraya mengikuti sang pemimpin besar

Andaikan perang ini tidak terjadi
saudara-saudara sebangsaku tidak perlu tewas mengenaskan seperti ini
tidak perlu juga ada ledakan,bunyi rentetan senjata dan roket yang terlontar di sini
disini,di medan perang yang kini masih kupijak

Disini,diatas tanah yang kupijak ini
aku bersumpah akan mengangkat nama bangsa dan tanah airku
meneruskan perjuangan saudara sebangsaku yang telah gugur
agar perjuangan mereka tidak sia-sia
saudaraku yang berada nun jauh disana,doakan aku yang sedang berperang disini
aku sangat mengharapkan doa kalian

0 komentar:

Posting Komentar