Semangat baru hadapi semester 2 !!

Semester 2,adalah momen-momen yang kita gunakan sebaik mungkin buat menunjang kenaikan kelas (buat yang masih kelas 1 sama kelas 2).Di saat-saat inilah kita dengan gaharnya semangat belajar buat ngubah nilai-nilai buruk yang udah dikasih guru ke kita supaya jadi bagus.Apa bisa segampang itu?jawabannya BISA.Gak mustahil juga kalo kita tiba-tiba jadi binatang buas tiap hari: ngerjain soal-soal yang dikasih guru,baca buku banyak-banyak,cari referensi sebanyak-banyaknya.Buat sebagian anak yang cenderung santai(aku termasuk),gak ada kisah gitu-gituan.Nyantai aja,masih ada 6 bulan buat gituan,jadi don't push your body too harsh.

Bagi sebagian anak juga,semester 2 adalah momen horror,soalnya sulitnya pelajaran yang dikasih para guru lagi gencar-gencarnya dicekokin selama hampir 6 bulan ini.Buset,opo-opoan iki?Masa pelajaran jadi sesulit ini?Apa gak ada yang lebih gampang?(kata-kataku waktu semester 2 dalem ati).Karma gara-gara gak belajar selama semester 1 baru kerasa di semester 2,so for you guys who doesn't spend your time for study,bersiap-siaplah menghadapi marabahaya di semester 2 nanti,huohohohoho.

Oia,sekedar testimoni buat anak kelas 1 SMA yang lagi masa-masa pencarian jati diri antara IPA dan IPS,kalian bebas nentuin pilihan kok.IPA dengan SKM 70 yang diisi pelajaran Fisika,Kimia dan Biologi ,atau juga IPS dengan SKM 75 yang diisi dengan Sejarah,Geografi,Sosiologi sama Ekonomi.Tinggal pilih sesuai skill dan minat kalian bakal nemuin manfaatnya,trust me,it works.Jujur,aku kena karma gara-gara gak mikirin ini sama sekali.Tapi walaupun aku masuk IPS,aku gak menderita.Aku malah seneng bisa belajar sosiologi,karena asik aja lah mempelajari kelakuan manusia itu,hehehe.

Buat ngingetin juga buat kelas XII,saya berharap anda memperoleh hal-hal yang baik di semester 2 anda nanti.Jangan jadi anak yang bengal,jadilah baik biar gak kena karma pas UNAS nanti,oke?

0 komentar:

Posting Komentar