Sisi serem sama senengnya rumah sakit

Selama 7 hari,aku ada di rumah sakit gara-gara penyakit typhoid AKA tipus yang bikin aku terpaksa ngamar di rumah sakit.Waktu itu,senin tanggal 4 januari jam 9 malem aku sama dua orangtuaku pergi ke poliklinik Dr. Dani Irawan di jalan Ciliwung,Begitu didiagnosa,ternyata aku kena tipus dan harus ngamar.Akh padahal besok selasa ada ulangan ekonomi!!Saya merasa kalap begitu mendengarnya,tetapi dokter pun menyuruh saya bed rest.Asem,benar-benar asem dok.Aku paling males soal ngamar-ngamaran ini,karena aku gak bisa ulangan seminggu ini.

Tapi aku juga terpaksa mau,karena ortu juga maksa.Akhirnya aku ditempatin di kamar kelas 1 di Paviliun 3,Kamar 19.Isi kamar kelas 1 dua orang aja,jadi lebih sedikit dan fasilitas lebih bagus dan yang pasti lebih mahal,dan fasilitasnya jelas bagus.Tapi selama di kamar ini,aku gak ngerasa bahagia,karena gak bisa nonton tv secara bebas gara-gara bapak-bapak bengek disebelahku protes terus gara-gara aku kelamaan nonton nickelodeon sama cartoon network.Dasar orang tua,gak bisa ngertiin yang muda dikit apa?We need imagination to change your way of life,old man!!Yeah!!

2 hari setelah itu,sorenya aku pindah ke kamar kelas 2.Yah gakpapa,lebih banyak orang lebih enak kan?Tapi sialnya hari itu gak ada orang di kamar itu,cuma aku sendiri.(ranjang tengah yang aku tempatin,gak bisa dinaik turunin tapi enak posisinya buat nonton TV).

Selama dikasih obat di RS,ada satu obat yang selalu dikasih sama suster tiap sebelum makan,dan rasanya kaya odol.Kalo mau tau wujud obatnya kaya apa,ini nih





(obat ini bisa dibuat sendiri dirumah dengan mencampurkan sedikit pepsodent dan air minum dan dimasukkan ke wadah plastik,dan kalo mau tau efeknya kaya apa coba dulu sendiri baru komentar).


Ugh,katanya obat penghilang mual tapi malah bikin mual,hehehe gak juga sih.Tapi itu gak terlalu aneh,dibandingin sama makanan rumah sakit yang kadang bikin kita eneg.Aku tipikal orang yang milih-milih makanan,maunya yang enak-enak.Tapi di rumah sakit ini,semua makanan harus dimakan.Oia,ada satu makanan yang sempet bikin aku muntah gara-gara saking bikin eneknya itu makanan.Ini dia potonya,dan makanan aneh itu ditunjukin oleh bunderan merah.


(sebenernya itu ikan laut,tapi karena aku ngerasa eneg jadi aku anggep aneh,hehehe).


Aku bukan tipikal orang yang doyan ikan laut,jadi aku ngerasa aneh sama makanan itu.Akh,jangan sekali-kali deh kalian nemuin ini makanan dimanapun,dijamin eneg plus muntah,hehehe(eh atau akunya aja yang gebleg).Selama beberapa hari di rumah sakit,temenku gak ngejenguk sama sekali.Begitu hari minggu dateng,Alhamdulillah,Azwar,Andre trus si Bantal dateng.Eit tunggu,ada satu orang yang gak ada.YONDI,ya Yondi yang balak itu untung gak dateng.Tapi sayangnya begitu si Aya,Dewi sama Egi dateng,Yondi ikut dateng,dan aku muring-muring sendiri,hahahaha.Aya sama Dewi baik banget,ngebawain buah anggur+buah apel buat aku.Thanks to you sisters for being nice to me.Aku ngerasa hebat,karena temen-temenku udah berbaik hati sama aku,duah ngerelain waktu buat dateng.Aslinya,orang yang aku tunggu-tunggu (cikiciw) mau ikutan kesini,tapi dia udah terlanjur pulang,jadi gak kesini.Untung juga dia gak ada,kalo gak bisa salting aku gara-gara gojlokan YONDI,yang bisa ngejatuhin posisiku.

Mereka pulang gara-gara jam besuk udah abis,dan aku jadi sendiri lagi.Sorenya om Jon sama tante Rina dateng kesini bawain buku komik,judulnya Garudayana(eh bagus lho ternyata!) sama komik yang terinspirasi dari Astro Boy,judulnya Pluto.Wow,sama kerennya,juga sama bagusnya.At least,aku terhibur atas semua ini dalam damai,dan besoknya juga bisa pulang,duh senengnya.

Kalian yang pernah ngamar pasti pernah diinfus.Ya,infus yang bikin kita ngerasa lemah karena ada kantong cairan yang digantung diatas tiang yang dimasukin ke tubuh kita itu.Aku diinfus cuma bentar,dan setelah-setelahnya dikasih antibiotik yang namanya Cravit.Warnanya kaya sirup melon,tapi rasanya gak menjamin.

(saya merasa lemah gara-gara infus ini).


Bahkan sampe aku pulang,Cravit harus diabisin.Sialan,udah mau pulang juga dikasi sirup melon,dasar suster-suster.Tapi gakpapa,saya merasa nyaman-nyaman saja atas semua ini.Waktu pulang,kita dikasih kartu antrian dan kebetulan aku dapet nomer 9 waktu itu. (ini lho kartunya).

Sebelum pulang,suster mastiin kalo semua barang yang aku punya udah dibawa dan kasur juga diberesin dengan baik.Ah,gak kerasa aku bakal ninggalin ini kamar,kamar yang sempet bikin aku joget-joget kaya rockstar gadungan waktu sendirian.Hehem,walaupun rumah sakit kayaknya serem,tapi ada kesan kangen tersendiri waktu ninggalinnya,rasanya bakal kangen.Di dalem rumah sakit ngehirup udara segar,tapi begitu keluar dari pintu gerbang rasanya bengek ngehirup udara Jalan Diponegoro yang dipenuhin polusi.Anyway sebelumnya thanks to Dr.Dani sama sekumpulan suster yang udah ngeladenin kegeloan saya selama dirumah sakit.Without you guys,this post won't come today.

0 komentar:

Posting Komentar