Tentang teman

Kita pasti pernah dan punya yang namanya temen.Ya,temen yang itu,yang selalu ada disamping kita buat diajak bicara,bersuka ria,berduka(kadang ada yang gak mau begini).Temen bisa kita punya waktu balita,sampe nanti kita meninggalkan dunia ini(lhaa bahasane).Gak semua dari temen kita bakalan ada sampe kita tiada,cuma temen sejati,temen hidup yang bakal nemenin kita.

Dalam proses nyari temen ini,gak sembarangan.Kita harus bisa nyesuaikan diri masing-masing biar gak ada benturan antar temen.Hem,rasanya nyesuaikan diri itu juga gak bisa sama buat tiap orang,ada yang gak mau,ada yang prosesnya berjalan lancar,ada yang udah sesuai tapi kena konflik.Hehehe,sebenernya manusia itu rumit sekali,karena faktor diri mereka sendiri itu makanya bisa timbul masalah begini.

Teman sejati ada disaat kita butuh,ataupun tidak.Selama aku temenan,jarang banget yang jadi temen sejatiku.Cuma sedikit yang ngasih kesan "pertemanan ala super".Sederet temen yang ada,tapi cuma beberapa yang bener-bener cocok.Teman yang baik itu bener-bener jarang.

Ada temenku,namanya Ruzza (AKA Bantal,banyak nongol di sejumlah posting).Sepintas,dia kaya babi kecap berjalan dengan rambut gundul.Dia orang yang baik,tapi gak suka hal-hal yang terlalu formal dan penuh paksaan (tegas cup).Gembul,bermuka preman dan suka sekali tertawa ngakak lebar-lebar.Drummer CMC.OK,sekaligus orang yang berjasa telah membuat link pada dunia rekaman.Seorang teman yang bisa diajak berbagi hal-hal yang wajar,dan paling males kalo ngebahas yang namanya cewek(aku sampe sekarang belum bisa menemukan cewek yang disukain Bantal selain Nindy).Bantal tipikal orang salting kalo digojloki soal cewek,apalagi sama Nindy.Aku,Gobes pernah ngebuat singkatan nama seandainya Nindy dan Ruzza (cikiciw) naik ke pelaminan,anaknya bakal dinamai Ruzdi(Ruzza Nindy),hahahaha.Tapi gimana-gimana juga,Bantal ini sosok yang baik,teman-teman.

Sekumpulan teman,terdapat sahabat-sahabat yang bisa membantuku disaat aku susah.Kayak contohnya Dewi.Mbokde satu ini selalu bisa membuat saya tenang(bukan karena di nina-boboin).Dia banyak membantu saya tentang satu perkara,yang bisa membuat saya gila tingkat 7(emange onok ta?).Dia banyak memberi nasehat,memberi masukan tentang semua masalah saya.Bahkan waktu aku kesetanan gara-gara masuk IPS,Dewi juga nenangin aku dengan sejumlah kata ini,"wes Bim,awakmu pengen mlebu opo?Desain Grafis kan?IPS lak yo isok,saiki awakmu ikhlasno nang IPS.ITB kesampean wah"(sek,sek tak tambah-tambahi sawangane tapi intine ngono).Kalo waktu itu aku gak ditenangin Dewi terus ditraktir oyen sama Bantal,mungkin aku bisa gak ikhlas pol-polan di IPS.

Teman selain bisa menyenangkan,bisa menyebalkan.Aku gak bakal nulis orang-orangnya,karena saya masih menghormati(setidaknya) mereka.Pesanku buat kalian yang memiliki teman,treat your friends like you never treat somebody better than you treat yourselves.

0 komentar:

Posting Komentar