Childhood moment

Aku lagi males ngisi posting buat sementara ini,karena kepikiran banyak hal.Bukan apa-apa sih,tapi lagi gak pengen aja.Otak gak dipenuhi dengan hal-hal gila,hehehe.Karena lagi bete sekarang ini,aku bener-bener gak bisa nulis hal yang gila.Kebetulan aku keinget sebuah tulisan gak karuan yang sempet aku tulis di blog-nya Friendster-ku.Mungkin ini gak seberapa gila ya,jadi yah gakpapa lah dibaca aja.

namaku bima adi priambodo,anak ke 3 dari 3 bersaudara.Putra bapak sumarso dan ibu enggar.adik dari bayu aulia priyantomo dan betha aisha pramodha w dan saudara tiri dari martin aries p.Lahir di surabaya tahun 1993 hari senin,10 mei di rumah sakit william booth(di daerah jl. dr. soetomo).persalinan dilakukan pukul 21.00 malam. bertempat tinggal di asemrowo 4 no.32 (1994-sekarang).tinggal di rumah yang kini berpagar hijau dan ada gapura di sebelahnya dengan modul arsitektur bali.

I.Masa2 di TK

aku bersekolah di Tk aisyiah bustanul athfal 18(di jalan kalibutuh) tahun 1996-1999.di taman yang kecil ini aku berkela di TK B..aku benar2 seperti orang bodoh saat pertama kali masuk TK ini(hari pertama aku ada di ruang kepala sekolah karena nggak mau sekolah),dan hari2 berikutnya dipenuhi dengan sejumlah guyonan yang aneh2….

waktu kecil aku lumayan tinggi,kalo waktu paduan suara selalu ada di belakang barisan..perlengkapan sekolahku:aku masih inget make tas dragon ball z(kalo gak salah gambarnya goku vs cell) warnanya biru,model tas ransel dan juga tas scooby doo ama shaggy warna merah dan kantong2 kecilnya warna ungu..selain itu banyak juga sih tasku tapi aku udah lupa

hari2 belajar??yah lumayan…aku udah bisa mbaca lancar pas TK nol besar..gak pelat sih untungnya kalo ngomong..jadi bisa ngomong lancar.Gak lupa juga aku sering banget ngitung2 angka dari 1-28,,abis bisanya cuman itu tapi syukurlah bisa ngitung

hari2 sekolah di Tk ini menyenangkan banget…pelajarannya enak banget deh,,apalagi kalo waktu nari,wah seneng banget aku bisa muter2 gak karuan kayak bola

kegiatanku di tk cuma ikut DB n aku megang perkusi,,tapi sekarang udah lupa main drum itu gimana,jadi gak lagi megang2 drum..

aku sayang banget TK ini..banyak kenangan2 cukup manis disini..tapi sayang uda lupa

7 bulan kemudian…..

II.kelas 1 SD

woe…kami lulus!!lulus dari TK kami!sebuah sarana pendidikan baru menunggu:bangku SD!!

kami mengadakan perpisahan di McDonald fastfood restaurant(di Delta plaza surabaya),disini kami menunjukkan kebolehan kami dalam seni.banyak yang ikut Padus,tari apa lupa namanya sama pembacaan puisi..

nah aku kebagian padus,jadi siap2 nyanyi(lupa lagunya)di acara ini mbakku dateng sama ibuku,n aku seneng banget….hari itu adalah hari membahagiakan buatku yang masih kecil…aku masih inget waktu aku ikutan paduan suara..aku gak bisa nari,jadi aku gak diikutin dalem pagelaran tari..

begitu aku mau masuk SD,aku ngarep masuk SD asemrowo,deket rumahku,tapi ibuku pengennya aku masuk SD tembok dukuh I kaya mbakku.yah gakpapa sih pokoknya sekolah lah.waktu pendaftaran pertama kali di kelas 1,aku liat ada ibu-ibu yang pake baju modelnya dagadu yang tulisannya "muda foya-foya tua kaya raya mati masuk surga".hahahaha,kalo emang ada orang yang bisa hidup kaya gitu aku sih mau-mau aja.lantas waktu pulang,aku didaftarin dan masuk kelas 1B.wali kelasnya bu Tutik,mukanya kalo diinget-inget kaya lele dengan rambut mekar..werr..dulu gara-gara kebanyakan omong mulutku dimasukin cabe..sial dan sial men.tapi lumayan lah bisa naik kelas dengan baik,hehehe.

masa kelas 1 aku lagi seneng-senengnya karena aku pertama kali dapet mainan bagus,yaitu mini billiard table.ini awal mulanya aku suka billiard dari kecil,hehehe.sampe sekarang pun iya,sih tapi udah jarang main karena meja billiard yang aku punya udah rusak dilekang jaman.lumayan lah,aku dapet ranking 4 dari sini.


III.kelas 2 SD

kelas 2?masih tetep di kelas B.kelas ini ketambahan murid baru,seingetku namanya hesty,dimas anom sama siapa lagi nih?aku lupa.gak bisa inget temen sebanyak itu,hahaha.wali kelasku namanya bu Hawa,kalo gak salah nama lengkapnya Grezial Hawa.beliau ini ex-nasrani(setauku),yang jadi mualaf,dan masih ada pertalian sodara sama temenku sekelas.hal yang paling aku inget,aku doyan banget nyobek-nyobek kertas dan ngegambarin kertas-kertas itu sama coretan gak level.begitu tau kalo ketebalan buku tugas(seingetku yang dicek sama bu Hawa waktu itu matematika),beliau bilang "opo-opoan iki?gawe bungkus kacang ae".yah,namanya juga Bima,gak secepet itu ngecerna kata-kata orang sampe dalem ati.


IV. kelas 3 SD

ini adalah titik jatuh paling krusial;karena aku bener-bener depresi.wali kelasku pak Santoso.nama lengkapnya Bejo Santoso,dipanggil pak San(kalo manggil Bejo gimana ya?).di kelas 3 ini,seorang murid gahar pindahan SDN asemrowo dateng,namanya Fajar.anak ini bener-bener sialan,tapi kadang juga baik.waktu awal-awal UTS,aku sempet telat dan gak mutusin buat masuk sekolah gara-gara gak bawa buku pelajaran.hahaha,kasian sekali dateng sekolah jam 1 sambil dimarain,apes.aku pernah gaya-gayaan pake kacamata,yang sebenernya punya mbakku.begitu rusak,dia uring-uringan,hehehe.waktu aku ulang taun,dan aku beli mainan (seingetku mainan paildramon),temen-temenku ngelaporin ini ke pak san dan aku dimarain gara-gara beli mainan.apa salahnya sih beli mainan?gak nyakitin juga?otakku juga beres-beres aja.waktu rapotan,percaya atau enggak aku ranking ke 18 dari 50 anak lebih.


V.4 SD;titik balik kecerdasan sosial..hohoho

kelas 4,dimana aku jadi rajin-rajinnya saingan sama sekumpulan anak-anak jadi orang pinter.well,pinternya bener-bener meminterkan.wali kelasnya namanya bu Ciciek,yang mengagung-agungin mbakku.pelajaran ips,nomer 1 matematika nomer 2,pkn nomer 3 sedangkan matematika paling anjlok,pernah aku inget dapet jelek banget,kalo gak salah 64,5..dimarain emes,dan aku disuruh belajar gila-gilaan.di kelas 4 ini,aku sering ngata-ngatain anak cewe sampe gila-gilaan,dan dia nangis terus dibilangin ke orang tuanya.akhirnya gue pindah tempat men,ke tempat suram.disini hidupku tambah parah,karena temen sebangkuku bukanlah anak yang enak diajak diskusi.aku masih inget gara-gara gak bawa LKS (kalo gak salah namanya praktis)IPA,aku disuruh pergi ke kelas VI,dimana pak tatok lagi ngajar dan bu cicik nyuruh kita-kita yang gak bawa LKS kesana buat dihukum.kasian men..


VI.5 SD,pusat kebobrokan..woh!!

kelas 5,bener-bener gak bisa diduga aji gilenya gimana.wali kelasku namanya pak Hariyono.orangnya kayak tampang-tampang office boy,kumisan tapi dengan sedikit karisma.pak har ini juga orang yang ngagung-ngagungin mbakku.aku gak bisa jadi kayak dia,karena yah aku adalah aku.di kelas 5 ini gak ada murid pindahan,jadi nobody's sweet.aku ngefans sama seorang anak cewek yang namanya Irawati Hajar Kikuko,yang menurutku anaknya agak ngehe..sampe sekarang juga dia masih satu sekolah sama aku.kelas 5 ini,isinya merumuskan bangun 3 dimensi terus-terusan.ahahaha,gak jelas kalo nginget pertama kali ngapalin volume kerucut,kubus dan lainnya itu.aku gak pernah nyangka lho,pak Hartatok yang garangnya super itu bisa ngelucu,huahahaha.walaupun kadang aku juga disemplak,biar gak error.disini aku mulai ikutan les GRESC(LBB punyanya pak tatok;singkatannya Growth and Education Science Center).udah lama gak mampir kesana,ya..jadi kangen,hehehe.masa kelas 5 ini titik evolusi gue,men.tanganku yang dulunya secumprit tiba-tiba jadi membesar,dan aku mulai tambah gendut.ogh..


VII.6 SD,titik kesuksesan

Kelas 6 ini gak bisa main-main lagi,harus bisa lulus dan masuk SMP bagus.kalo SMP bagus=>SMA bagus=>kuliah bagus=>kerjaan bagus=>istri cantik=>anak ganteng dan cantik=>keturunan yang lebih baik,huahahaha.di kelas 6 ini,wali kelasku pak Sudijono,AKA pak diyono AKA pak Boneng,karena giginya yang maju(eh aku gak ngaca ngatain maju).orangnya sama kayak guru lain;ngagung-ngagungin mbakku.kenapa semuanya ngagungin mbakku?WTF?this piece of shit really make me bored.pelajaran berjalan dengan normal,tapi sayangnya matematikaku jadi goblok banget.aku pernah dapet 10 (dari n.max 100),buat ulangan mat,nasib.

disini juga aku digeber buat les GRESC,bimbel sekolah dan les Privat.hampir aku gak pernah ngerasain seneng selama countdown menuju UKM(Uji kendali mutu;yang aku pikir singkatannya uji kelebaran mulut).isinya les;dan alhamdulillah aku bisa expert pelajaran.aku cuma ngarep banyak-banyak dari nilai UKM-ku bisa bagus supaya masuk SMP 3.

jaman-jaman try out gak berjalan baik,karena aku selalu dateng telat dan begitu udah nyampe di sekolah,alhamdulillah gak terlalu telat.waktu try out di SMA 2 ato 5,aku masih inget aku peringkat ke 79 dari sekian ribu siswa.gak terlalu baik sih tapi lumayan lah buat percobaan.di sekolah,peringkat ke 13,heuheuheu.aku gelagapan ngurusin yang namanya try out,hingga suatu ketika try outku mantap jaya nilainya; 32,10...dari 5 mata pelajaran..bukan karena aku bego,tapi karena kebanyakan omong dan waktu kebuang percuma,apes jadi gue men.sampe aku sadar,kalo nembak jawaban itu gak akan munculin peluang besar jadi number 1.

waktu UKM,alhamdulillah aku bisa ngerjain soal semuanya dengan baik,dan aku ngerasa top bisa ngerjain hampir semuanya sendiri(cuma nyontek 1 nomer;sekedar mastiin ama temenku aja).hehe,tapi sejauh itu fresh.kita-kita bareng UKM sama SDN GUNDIH I.huwew,tinggal nunggu-nunggu hasil UKM.

pas pengumuman aku sempet tegang karena aku takut bakal jelek.begitu aku denger nilai temenku Mega yang seorang murid teladan itu 43,** aku jadi gagap.gimana yah?apa gak lebih baik dari mereka nilaiku ini?pas giliranku tiba;temenku Angger ngebisikin aku (dia ngintip di belakang guru) dan bilang nilaiku 44,32.hohoho,ibuku bangga begitu aku sampein nilai ini,anaknya yang sering dimarain guru bisa dapet UKM bagus.setelah itu aku tinggal nentuin kemana aku masuk;karena gak ada daftar nilai UKM buat tiap SMP.aku ngisi di Rayon 2;3;4.Tapi gak nyangka juga lho bisa masuk SMP Negeri 1 Surabaya;best junior high school.

next entry:tentang SMP;dan hidden moment..tungguin yah!!






0 komentar:

Posting Komentar