Sebuah nama sebuah hikayat

Akhir-akhir ini aku udah jarang ngisi posting,lagi males.Entah kenapa aku jadi bosen nulis gak karuan disini.Komentar ibuku waktu aku bilang udah males,"nak kamu ini bertalenta nulis nak.Jangan males,kalo mau karyamu selesai itu harus telaten".Ah,ibuku sayang sebenarnya anakmu yang error ini mau mengerjakannya,tapi apa daya malesnya anakmu ini lagi mendominasi akhir-akhir ini *sroot.waktu lagi nulis ini posting,aku lagi menanti-nanti hasil scan gambar kartun dari temen-temenku band CMC.Kalo udah kelar ntar aku pajang disini,hehehe.

Mungkin gara-gara sibuk kali ya aku udah lama gak nge-posting apapun disini(cih sok sibuk lu).Kesibukanku gak pernah lepas dari seputar tidur,makan,gambar,gitaran dan yang terakhir nangkring kaya orang boker.Begitu sibuknya sampe aku lupa ngeposting hal-hal gak jelas disekitarku.Alesannya males posting bukan apa-apa sih,cuma sekarang lagi sibuk ngurusin sesuatu dan seseorang *ehem!!.

Sekarang disini aku pengen bacot-bacot dikit tentang satu hal yang pasti kalian tau,Nama.Kalian pasti punya nama kan?Entah itu Mamat,Sobiri,Dewi,Ahmad,Yusuf dsb pasti seenggaknya ada nama.Entah bagus atau nama yang jelek banget,tapi yang penting punya nama
lah.Nama biasanya dikasih orang tua waktu kita habis lahir(atau sebelum lahir,terserah bapak mbokmu),dan setelah berapa lama kalian lair dan mulai bisa diajak komunikasi,kalian bakal dipanggil sesuai nama kalian.Tapi kadang-kadang,kalo kalian punya nama yang susah,kalian gak bakal dipanggil sesuai nama temen kalian.Misalnya,kalian punya nama Fahmi,ya.Waktu kecil gak mungkin langsung dipanggil gitu,karena si anak juga gak bisa ngerapalin namanya secara faseh jadi ada panggilan sayang(hahaha),misalnya dari Fahmi jadi Ami,Ato Fikhar jadi ikang(emang gak nyambung sih ya).Ada juga panggilan nama dari kecil yang bahkan jauh beda dari nama kalian,misalnya,aku ini.Gara-gara ditanyain waktu kecil mau jadi apa (liat aja posting ini),aku dipanggil itu nama sampe sekarang.Nama itu adalah Monyet,sampai hari ini
yang manggil aku dengan nama ini sangat sedikit,cuma keluarganya Mas Sony (om gue men),sama si Zakia.Seiring berjalannya waktu,aku banyak dipanggil dengan nama yang gak sedap *ehem kayak monyong.Tau kan monyong?itu yang sebutan buat orang yang bibirnya maju setahap daripada orang,hahahaha.Nama ini berlaku dari TK sampe SD,hahaha.Juga pernah dibuat suatu singkatan Bimoli atau bibir monyong lima senti.Ah derita gue men,jadi rang monyong.Tapi biar begitu,saya tidak pernah menderita justru saya senang,percaya atau tidak.

Waktu aku SMP,karena sarat temen aku gak dipanggil yang aneh-aneh.Paling juga aku pernah dipanggil Mr.Doggy,karena gayaku yang mirip anjing AKA doggy style(hayo mikir apa?).Biarpun gini juga aku gak masalah dipanggil apa aja,asalkan gak menghina dengan maksud yang emang ngehina.Asal jangan jadi orang tak ternama AKA cupu,gakpapa kan?Kalo orang aja gak tau nama kita gimana kita mau dikenalin?

SMA,aku banyak nemu nama panggilan yang aneh-aneh.Kaya temenku Ruzza AKA Bantal.Asal muasalnya dipanggil Bantal itu berawal waktu anak-anak ngata-ngatain kaya gini di kelas X,"kelas ini lengkap ya.Ada Bantal,guling sama Kasurnya"(demi keamanan dan kenyamanan si empunya nama saya tidak akan menyebutkan namanya).Dan ada lagi satu nama yang menurutku agak absurd,yaitu dari Arida=>Arin(?).Oke,menurutku pemberian nama ini freakbanget,dan tergolong gak relevan.Bagaimana mungkin sebuah nama Arida menjadi Arin?Kecuali kalo nama dia Arinda,baru gue percaya man,what a weird naming.Terus ada juga seorang temenku yang namanya bagus,Achmad Wildan Faris(ojok GR nek kon moco iki).Dia dipanggil Punkis (gak tau bacanya pangis opo pungkis),tapi karena aku males ngerapalin nama geje itu aku dengan mudah manggil dia PUKIS.Tau kan Pukis?itu lho jajan tradisional yang dibuat dari tepung terigu,yang bentuknya kaya kancut dimolorin.Alhasil sekelas langsung manggil Pukis,wkwkwk.Konyol sekali sodara,dan dia sangat kasihan sekali sekarang nasibnya karena dia ini jadi seorang MaHi(Manusia Hina) di kelas XI-IS ini,selain karena dia anak baru dia itu bukan tipe yang membaur.Udah ah males ngata-ngatain,masa dikelas ngehina disini dihina juga?

Sebagaimanapun,kita jangan ngehina nama terlalu dalam.Karena dalam nama itu terdapat doa orangtua,men.Ngehina nama =ngehina ortu,jadi jangan dihina( kecuali dia pantas dihina).Dalam nama juga ada harapan orang tua kita,jadi jangan ngeremehin nama yang dikasih.Dulu aku pengen banget ganti namaku ganti jadi Adit (kenapa juga harus Adit?),karena menurutku nama Bima Adi Priambodo gak keren banget.Keren aja rasanya punya nama Adit gitu yah.Tapi setelah ngeliat temenku yang namanya adit di SMP dan SMA,nggak deh males,jangan tanya alesannya kenapa,bikin enek.Menurutku sekarang,namaku ini udah cukup keren kok(sombong banget gue).Arti namaku kira-kira gini:

Bima: Tokoh pewayangan yang merupakan personil Pandhawa.Berbadan tinggi besar,kekar dan berkumis(gue cuma jenggotan aja men),terkenal karena kekuatannya yang besar dan yang paling ajigile serem(gue banget),omongannya kasar tapi hatinya baik.Gak banyak cincong,dan selalu megang teguh kata-katanya.Woeh keren banget men dan mirip banget ama pribadiku.

Adi: Unggul;besar;baik.

Priambodo:Pria ingkang sembadha;artinya serba bisa;dan selalu melaksanakan segala yang dia kerjakan dengan baik(walaupun kadang banyak gak baiknya,hehehe).Nama ini sering dipelesetkan sama orang gila yang nganggep namaku konyol,yaitu jadi priabodo,atau priambodoh.Sabar men sabar,ujian dari Allah itu gak karuan banyaknya.Be patient!!

Inti namaku:ibuku ngarep kalo aku bakal jadi seperti Bima,yang selalu bisa mengerjakan sesuatu dengan baik dan aku diharapkan menjadi orang yang serba bisa.Buktinya bakatku lumayan banyak lah(Alhamdulillah),nulis,gambar,musik,akting(ini yang bikin orang selalu nganggep aku aneh).Ah,saya bersyukur memiliki nama ini.

Jadi nama kalian apa,kawan?Gak kalian salah artiin,kan?

0 komentar:

Posting Komentar