Seorang teman: Muhammad Noor Fakhruzzaman

Okay all you people who read my blog,sekarang aku bakal nyeritain tentang seorang teman yang saya kenal dan saya anggap seorang teman yang baik.Sekarang yang bakal aku jelasin adalah seorang cowok temenku (jangan kira aku ini homo) di masa SMA ini.Oke,ini posting bakal nyeritain tentang Muhammad Noor Fakhruzzaman,yang biasa dipanggil Ruzza;atau paling populer Bantal.Pertama kali aku kenal ini makhluk bongsor pas kelas X.Waktu itu,aku duduk di barisan belakang dan neriakin dia secara gila."Woi!!sopo jenengmu!",kontan dia ngejawab dengan santai dan wajah yang keliatan ill feel "Ruzza".Oke,saya tahu saya ini sangat lebai dalam menghadapi beberapa hal;terutama hal satu ini.

Gimana-gimana juga temen sekelas pasti kenalan agak canggung dan gak nyatu pada awalnya.Gak seberapa deket aku sama dia,karena kita gak kenal satu sama lain secara jelas.Pas musim-musimnya acara Cheerliar-nya SMA 5;kita-kita para cowok X-5 bener-bener ngerasain gimana rasanya menjadi satu keluarga besar dan baru kali ini juga aku ngerasa bener-bener "punya" temen.

Waktu itu kalo gak salah awal-awal agustus dan anak-anak mulai ngata-ngatain temen sekelas sendiri.Biasanya yang dikata-katain itu yang punya sifat buruk dan sesuatu yang "lain daripada yang lain"(seakan-akan aku ngehina diri sendiri).Yang jadi korban waktu itu adalah Nabila;Goyco sama si Ruzza.Karena postur tubuh mereka yang (maaf teman) overweight,mereka dapet julukan (atau hinaan juga; gak tau dah) Bantal guling dan kasur;Kenapa? karena bantal bisa digunakan untuk menyandarkan kepala (dan kalo dicoba ke Bantal emang nyaman);guling bisa dipeluk (Goyco sukanya meluk-meluk orang kaya homo) dan kasur bisa ditidurin (tapi Nabila dengan mentah bakal nolak mentah-mentah dan bisa-bisa dia ngegiles kalian,hehehe).Dan yang sampai sekarang,nickname yang bertahan cuma Bantal.Wow rekor baru :D .Itulah asal muasalnya gimana Ruzza bisa dipanggil Bantal(sampe sekarang aku gak inget kapan terakhir kali manggil dia Bantal).

Bantal,menurutku awalnya agak sombong dan bakal jayus temenan sama orang kaya gini (trauma temenan samaEdwin di SMP ),dan lagipula aliranku sama dia jauh banget.Tapi yang namanya temen pasti ada aja klopnya di satu bagian,dan gak sembarangan bisa klop.Aku masih inget waktu awal-awal dia ngajak ngeband.Waktu itu,yang diajak adalah Gobes,aku,Andre sama Yogi dengan nama band CDR (lebih lengkapnya liat fan page-nya CMC. OK di facebook).Ternyata si Bantal ini juga asik diajak pren ya,hehehe.Kita-kita sering ngabisin waktu sama-sama sekedar buat nyantai bentar di pinggiran Jalan Tidar buat minum es Legen awal-awalnya,atau aku sekedar mampir ke rumahnya buat minjem barang atau ngasihin sesuatu.

Yang namanya temen kalo udah ngerasa ada ikatan batin(tuh kan mulai homonya) diantara mereka kalo udah temenan dalam waktu lama.Pernah waktu itu aku ngajak jalan-jalan dia ke TP ,walaupun ujung-ujungnya aku ngelayap ke Zangrandi sama seseorang dan dia sendirian di TP. Bantal,kasihan sekali engkau ini kawanku,kau juga rela berkorban demi kawanmu ini(asal jangan jadi korban cinta,hieheheh),walaupun ujung-ujungnya dia uring-uringan.

Aku pernah senasib sepenanggungan sama Bantal;waktu kita-kita sama-sama divonis remidi nilai Fisika.Kita sama-sama susah waktu itu buat wajib lapor (emange perumahan?) sama Pak Win biar gak remidi.Aku gak susah-susah;nyumbangin buku Fisika tapi gak tau lagi si Bantal gimana.Yang jelas,dia ikutan Remidi matematika pak Sri (aku gak kena hehe) waktu itu.Dia ngebuat surat perjanjian sama beliau kalo jelek bakal drop dari kelas.

Dia pernah juga ngehibur aku waktu aku divonis masuk IPS dengan nraktir Es Oyen.Aku yang uring-uringan kaya anjing gila baru disuntik rabies langsung adem dan gak marah-marah sejak itu.Niatku masuk IPA cuma ngedapetin ilmunya FISMAT-nya biar bisa masuk Arsitektur.Tapi nasehat si Bantal (sama Dewi juga),mending cari fakultas yang mirip-mirip sama arsitektur.Aku tiba-tiba keinget fakultas yang udah lama aku lupain sejak kepikiran masuk IPA; Desain Grafis.Aku bener-bener terbangkitkan dari keterpurukan sesaat itu.

Temenan kita gak selese sampe gitu aja,kita-kita anak Band CMC. OK gak pernah ngelupain satu sama lain.Walaupun aku di IPS,kelasku sebelahan sama si Bantal.Wohohohoho;jadinya kacau banget deh.Sekedar ngelepas rasa sumpek di IPS;aku ke kelas XI-IA 5 buat ketemu Bantal CS.Gak tau kenapa;stress-ku jadi ilang begitu udah bacot ria sama mereka.Teman-temanku ini memang unik.

Sepanjang aku kenal Bantal,dia jarang banget ngurusin cewek.Yang dia pikirin cuma tentang temenan,gak pake pacaran.Tipikal orang kaya gini yang bikin aku penasaran.Gimana mereka bisa gak pacaran selama bertahun-tahun?Wtf lhaa,mereka ini nganggep nyukain cewe terus kencan++ pacaran itu gak penting.Lebih baik nyari temen yang banyak daripada cewe yang banyak,kalo temen banyak temen kita yang lainnya gak bakal cemburu tapi kalo cewe kita banyak,hehehe *ketawa setan.

Bantal,bantal.. Kamu memang temanku yang baik;soalnya kalo gak ada ini anak mungkin harapanku jadi musisi bisa kandas;karena dia yang ngehubungin kita sama dunia Rekaman.Aku sebagai temanmu cuma ingin berterima kasih sebesar-besarnya kawan.Cheers for you,pal!!



(Bantal waktu masih jadi orang suci ; dan belum terkontaminasi sama yang namanya b***p)

2 komentar:

Posting Komentar