Mengubah dunia

Mengubah dunia.

Kedengarannya seperti suatu hal yang mudah,namun pengerjaannya susah setengah mati.

Hal itulah yang ada di pikiran saya saat ini,yaitu bagaimana cara mengubah dunia ini.

Terinspirasi dari suatu ide yang ditanamkan oleh Masashi Kishimoto dalam serial manga miliknya Naruto,dan film Spin-off Death Note : L Change the World,saya juga terpikir untuk mengambil andil dalam mengubah dunia ini.

Mengubah,berarti membuat sesuatu dari yang lama menjadi lebih baru.Dari baik menjadi buruk,dari buruk menjadi baik itulah inti dari merubah sesuatu.

Mengutip pernyataan seorang jenius,saya akan menuliskan apa yang diperlukan untuk mengubah dunia.

"ketika aku masih muda dan masih bebas berhayal aku bermimpi ingin mengubah dunia ini agar menjadi lebih baik,namun seiring bertambahnya usia dan kearifanku kudapati dunia tiada pernah menjadilebih baik.

makacita-cita itu pun agak ku persempit,lalu kuputuskan hanya untuk merubah negriku sendiri tetapi tampaknya hasrat itupun tiada membawa hasil.

ketika usiaku semakin senja dengan semangatku yang masih tersisa lalu ku putuskan hanya untuk mengubah keluargaku sendiri dan orang -orang yang dekat denganku,namun celakanya merekapun tidak mau berubah.

hari ini sementara aku terbaring untuk menanti ajal tiba lalu tiba-tiba saja ku sadari “seandainya saja dulu aku berpikir yang pertama-tama kurubah adalah diriku sendiri ,maka dengan menjadikan diriku panutan dan teladan” maka aku akan bisa merubah keluargaku terlebih dahulu,lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka bisa jadi aku bisa memperbaiki negriku,kemudian siapa tau dengan begitu aku bisa merubah potret dunia."

Maka,ubahlah diri kalian dulu,kawan.Buatlah diri kalian jadi lebih baik,baru membuat hidup orang lain lebih baik.Karena hal yang besar itu dimulai dari mengerjakan sesuatu yang kecil dan remeh.

Ubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk seluruh umat manusia,janganlah kamu pentingkan dirimu sendiri dan golonganmu.Karena sesungguhnya perubahan yang demikian hanyalah membuat orang merugi.


0 komentar:

Posting Komentar