Nothing's perfect

Nothing's perfect

Sekarang,saya mau bahas tentang ini.

Dasarnya,emang manusia itu dikasih kelebihan sama Tuhan ,dengan kadarnya sendiri-sendiri.Terkadang,kelebihan itu bisa ngebantu orang.Tapi, jangan lupa kalo kelebihan itu bisa juga nyusahin orang lain.

Sehebat apapun seseorang,sebesar apapun kemampuan yang dia punya,seberapa pun banyaknya harta yang dia punya,dia masih tetap punya kekurangan.Itulah yang menjadikan dia manusia (lha kalo sempurna,itu kan milik Tuhan jadi kalo seseorang itu benar-benar "sempurna" berarti dia mendekati Tuhan dong?) .

Jadi intinya,ya: sebagus apapun sesuatu hal itu di dunia ini,pasti memiliki cacat.Tidak ada yang benar-benar sempurna.Sebaik apapun seseorang,dia pasti punya "cacat" didalamnya,juga sejahat apapun seseorang itu,juga masih ada sisi baiknya.Jangan hanya menganggap bahwa sesuatu itu 100% sempurna,tanpa ada cacat.Karena,dibalik itu semua masih ada saja kekurangan itu,baik yang kelihatan ataupun enggak.

Ngomongin kesempurnaan gini keinget kata-kata pak Karyanto ,guru PPKN.

"Saat kamu mengerjakan sesuatu secara maksimal,itu dinilai 99%,sedangkan takaran sempurna itu kan 100%.Nah,kemana 1 % usaha kamu ini menguap?" .

Anak-anak sekelas ditanya,gak ada yang jawab.

Takut kelamaan,pak Karyanto ngejawab sendiri.

"1% itu,ditentukan oleh Tuhan YME,yang mana hasilnya ini diluar kuasa kita.Nah,anak-anak makanya kamu itu banyak-banyaklah memohon agar hasil kerja kamu yang 99% itu,ditambahkan 1% sama Tuhan".

Inti cerita pak karyanto itu adalah : jangan nganggep apa yang ada itu sempurna,karena siapa yang tahu kalau nanti Tuhan itu memberi keputusan yang berbeda.

Dan inti dari intinya,adalah :jangan takabur,jangan kufur entar kualat.

0 komentar:

Posting Komentar