Doa bareng XII IA 5 (jadi tamu gelap)

Yak,seperti judulnya kemarin aku ngikut acara doa bareng sama anak kelas XII IA 5.Awalnya,aku memang gak kepikiran ikut dan gak tau kalo ada acara begituan.Tapi,yang namanya temen akrab,si Ary sama Lampung maksa aku ikutan.Mereka bilang kalo aku gak ikut acaranya gakpapa,yang penting ntar capsaan.Well,mereka memang sesat,tapi mereka temanku haha.

Hari sabtu sorenya,aku berangkat ke rumahnya Dyna (aka M.A) di Semolowaru.FYI rumahnya M.A ini tipikal pesantren.Jadi yang jelas ada banyak buku tentang ilmu agama di mana-mana,dan yang jelas ada satu papan peringatan di sana yang tulisannya dalam arab gundul (yang diterjemahkan ke indonesia dilarang ngerokok).Kalo ngerokok gak boleh,berarti dirokok boleh dong >:) (sesat,jangan ditiru).

Begitu nyampe di depan rumahnya,aku sungkan gak ikutan masuk.Karena secara aku ini adalah tamu gelap,hahaha (perasaan kalo ada acaranya Gen 5 aku selalu ngikut).Sebelum masuk,aku sms si ary dia dimana.Dia ternyata masih di rumahnya.Untungnya,rumahnya gak seberapa jauh.Paling ada 300 meter lah dari rumahnya M.A.Begitu aku nyampe di rumahnya Ary,aku langsung bingung lagi,dan mikir "perasaan rumahnya yang ini,tapi kok terlalu bagus".Dan ya,aku salah rumah walaupun udah 3 kali ke sini.

Begitu aku nyampe rumahnya,aku kaget.Widih,ada om-om badannya kekar gemuk kumisan (bukan preman lho) di depan rumahnya.Aku sempet mikir,"ini pak sudana?pasti bukan,orangnya gak botak hahaha " dan ternyata memang bukan.Selang beberapa saat,si ary keluar dari rumahnya.Dia basa-basi sama anggota keluarganya terus keluar buat naikin motorku.Dan begitu kita-kita mau capcus,ada om-om gundul bongsor naik motor Honda Tiger baru nyampe di rumahnya.Aku mikir,"ini pasti tukang pukulnya nih",dan sialnya perkiraanku meleset.Ternyata semua itu om-nya si ary.

Begitu nyampe di rumahnya M.A,ternyata anak-anak lagi pada mau sholat isya.Aku yang awalnya gak niat ikut,sempet sok sungkan sebelum diajak masuk (aku memang licik).Ternyata,si Lampung juga baru nyampe (dia kayaknya nyupirin si Saniy).Aku nyamperin anak-anak,dan aku langsung ambil air wudhu mau sholat isya.Begitu naik,aku langsung nyalamin pak taufik dan beliau kaget,"lho kamu kan IPS?" aku sambil cengangas-cengenges bilang "hehe,iya pak saya pendatang gelap".Terus si Arya ngasih pemakluman (gak tau arya atau siapa lah),"ini dulu Gen 5 pak masuk IPS tapi".Pak taufik pun bisa maklumin "oh,ya bagus-bagus.Seneng aku nek ngene".

Yak,sholat Isya' pun dimulai.

Selesai sholat Isya',anak-anak pun disuruh ngelakuin shalat sunnah ba'da Isya,diikutin sama sholat hajat (bukan hajat boker lho ya),sama shalat isthikarah.Aku gak bingung-bingung amat sih soal mau masuk mana (yeah,i'm f***in confidence about my future).Tapi,namanya juga orang yang masih membutuhkan petunjuk yang kuasa,aku ikutan sholat.

Habis sholat,pak taufik ngajak kita doa sama-sama.Kita-kita mengamini,beliau membacakan.

Habis sholat,pak taufik nyuruh kita mbaca surat Al quran (kalau gak salah sih surat Al Waqiah sama Al Mulk).Pas ngebaca,aku gak bisa ngikutin kecepatan mbacanya pak taufik (yah,saya memang gak bisa ngikutin,ditambah lagi jarang ngerapal Al-Quran).

Setelah itu,anak-anak pun disuruh ngumpul di tengah dan pak taufik mulai bicara,"anak-anak setelah ini saya akan "membaca" kamu.Sebutkan nama kalian,kedua orangtua kalian,mau masuk Universitas mana.Insyaallah tangan pak taufik akan dibantu gerak sama Allah,buat nemukan kebaikan yang diberikan sama kalian".

Denger-denger pak taufik ini memang orang "pinter" (pinter ngeramal,gak pinter masukin jin dalam botol kayak di pemburu hantu).Orang pinter itu punya sesuatu yang gak umum dikasihin sama orang kebanyakan,karena cuma bisa dipunyain semenjak lahir.Kayak dia bisa ngeliat demit,ngeramal nasib orang,dsb (kayak mama lauren).Istilah islam buat ilmu beginian disebut ilmu ladunni (biar tahu apa itu ilmu ladunni,coba baca kisah Nabi Musa AS ketemu Nabi Khidir AS).

Cewek-ceweknya diramalin,dan mayoritas milih F.K.Sela-sela ceweknya "dibaca" sama pak taufik,aku nyibukin diri mbaca alquran (ngulangin ar-rahman,al adiyat,sama al zalzalah yang gak afal-afal).Dan pas aku lagi baca surat al-a'laa,si bantal ngikut baca.Kontan aku bilang,"iki surat sing paling tak senengi" dan bantal ngebales "iki surat pertama sing aku isok apal akeh",eh gak lama disela pak taufik "he ojok ngomong ae,ngkok aku gak isok konsen" .Ampun pak.

Setelah sekian lama,banyak yang aku denger-denger.Ada yang ntar kuliah gak boleh ngurusin cowok (dan itu semua kedenger dari cewek yang pernah tak deketin.nasib jadi pemburu cinta).

Dari cowok-cowoknya,yang aku denger itu si adit,andre mau masuk FK Unair.Bantal mau masuk Informatika (entah its apa itb).goyco masuk SBM ITB,fawwaz Civil Engineering Universitas di Qatar (ceritanya pulang kampung mungkin ya),friga di teknik mesin ITS.Lampung di Industri atau gak di elektro,dan Ary di Informatika.

Pas dibaca,ada kejelekan sama keburukan tersendiri yang disebutin sama pak taufik.Goyco,harus lebih sayang ibunya dan diminta supaya lebih serius dalem hidup (semangat masbro!),si lampung dan aku ngebagi keburukan yang sama : jangan kebanyakan pacaran.Kalo si lampung sih,aku masih maklumin (secara dia pacarannya sering banget.lah sedangkan aku ? pacar aja gak punya,hahaha).Dan pas lagi mau dibaca *ehem aku dipuji "iki andalane pak taufik gawe mlebu FSRD ITB iki,nggetun aku sampean arek IPS gak onok sing mlebu taun wingi.3ds Max e paling apik sak IPS iki " .Gak boleh sombong,ucapkan alhamdulillah ada yang ngakui skill ku :) .

Setelah selesai dibaca,anak-anak makan-makan.Aku awalnya gak ikutan makan karena secara aku gak ikut bayar dan aku ini tamu gelap.Tapi berhubung Azwar lagi gak makan karena sakit gigi,aku dikasih.Alhamdulillah,rejeki gak kemana-mana sodara.Lantas setelah makan-makan,kita-kita omong-omongan.Hal terbaik dari kumpul sama Gen 5 adalah,aku gak pernah ngerasa canggung jadi alpha male.

Aku fokus sama jalanan,dan sempet ngomong-ngomong dikit sama si dinda.Eh gak taunya malah di cieh-ciehin -_-a .Itu sudah dulu sekali kawan,mari kita melangkah maju.

Oia,ada kisah konyol.Jadi ceritanya kan pas si peef mau pulang,dia dijemput kinan.Anak-anak yang tipikal bocah rusak,ngata-ngatain peef "loh ef,katanya ada yang lain" atau "lho yang tadi naik cbr mana" .Si Peef sama kinan sih senyum-senyum aja,terus si Kinan pamit ke anak-anak pulang.Eh,entah karena salting atau apa,pas mau maju si kinan nyerempet orang.Salting sampe segitunya ya,hahaha alhamdulillah gak kenapa-kenapa :)) .

Dan pas dinda pulang,dia dijemput mbaknya.Aku ngomong ngasal " jalan liat depan ya" pas dia masuk mobil.Entah karena apa,si dinda disuruh keluar mobil lagi (takutnya sama mbaknya aku disuruh digebukin atau minta maaf),terus aku ngacir ahahaha.

Yah,selebihnya setelah itu aku pulang ke rumah.Begitu nyampe,udah jam 11 malem.Aku lantas tidur.

Udah,segitu aja lah kisah soal kemarin.Bye readers!!

0 komentar:

Posting Komentar