Posting baru

Yak,assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu sodara-sodara.

Gimana kabarnya?Sehat aja kan? Alhamdulillah.

Udah lama gak nulis di blog,hahaha.

Yah,sekarang ini adalah semester 2.Which means,kita-kita murid kelas XII harus banyak-banyak ngegeber diri sama soal-soal yang berjibun biar bisa lulus UNAS sama masuk PTN favorit *yeah.

Pilihan PTN - ku ini : 

1.DKV ITB (Prioritas nih),prospek karir jadi bos di bisnis desain .

2.Komunikasi UnAir/UI (paling susah nih),prospek karir jadi apa aja bisa lah,yang penting seputar hubungan dengan publik

3.Sastra Jepang/Inggris UGM (yah,sekedar opsi tambahan sih),prospek karir mungkin jadi guru

Eniwei,masuk PTN itu gak gampang lho sekarang ini.

FYI ujian masuk seperti PMDK Umum,USM,UB,SIMAK UI,UTUL UGM dsb itu kayaknya bakal dihapuskan dan digantiin sama SNMPTN full.Mungkin ini buat mencegah masuk PTN dengan cara haram kali,ya.Memang rada mbulet tapi seenggaknya persentase masuk PTN lebih gede (kalo sebelumnya sekitar 60 % sekarang digedein gak tanggung-tanggung jadi 100% ).

Kita harus banyak-banyak belajar sama doa,biar lancar masuk PTN.Pernah ada cerita kakak kelasku ini kalo ikut Try Out UI dia selalu jadi juara 1.Tapi,begitu mau ujian masuk UI,dia gak keterima.Entah karena kurang doa atau bukan rejekinya ,aku gak tau.Tapi Alhamdulillah dia keterima di UnAir.

Oia,satu hal lagi.Jangan pernah salah pilih jurusan.Karena kalau kita salah jurusan,ngefeknya ke hidup kita di masa depan.Misalnya kalo kamu pinter bahasa tapi kamu masuk teknik,yah kan ngaco tuh jadinya,hahahah.

Countdown-nya ke UNAS sekarang tinggal 3 bulan,sedangkan SNMPTN tinggal 5 bulanan lagi.Semangat!! .

0 komentar:

Posting Komentar