Tentang sebuah surat

Yak,bagaimana kabar anda sekalian pembaca yang budiman di blog saya yang sepi sunyi ini ? Sehat? Alhamdulillah.Saya sehat-sehat aja kok (kalo ada yang nanya) .

Well,eniwei sekarang ini saya sedikit mendapat pencerahan yang signifikan.Dari orang yang sukanya ngamuk-ngamuk gak jelas,terus akhirnya buntu (karena gak tahu mau ngapain) akhirnya saya mulai membiasakan diri membaca al-Qur'an (tanpa niatan riya' nih) .Dari sekian banyak,aku mulai ngebaca satu surat yang sering didenger orang-orang,yaitu surat ar-Rahman.

Surat ar-Rahman Q.S 55 (yang artinya yang pemurah) adalah Surat yang menceritakan bahwa Allah itu sangat mencintai makhluk ciptaannya.Ia memberi berkah-berkah tersendiri bagi ciptaannya itu,tanpa ragu dan tanpa henti.Tapi,seperti ayat yang penulisannya diulangin terus dalam surat ini : Fabiayyi'a laa irabbikumaatukadddziban  (maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?) ,ada makhluk yang selalu ngedustain nikmat yang dikasih Allah itu,tiada lain tiada bukan adalah spesies kita,manusia.

1 hal yang jelas,manusia itu hakekatnya gak pernah puas (nyinggung prinsipnya ekonomi juga),dikasih hati minta jantung.Dikasih perawan mintanya janda (lho?).Banyak nikmat yang sudah dikasih Allah ke kita itu.Bahkan gak kehitung jumlahnya.Allah ngasih kita hadiah segaban tanpa capek,tanpa henti.Tapi kenapa aja kita tetep mendustakan semua nikmat itu ? .

Kita dikasih banyak lho sama Allah.Jasad ,akal pikiran,kemampuan untuk ngubah sesuatu (pokoknya gak kehitung deh !) tapi,kita banyak yang mendustakan dengan kufur,gak bersyukur sama sekali.Ada yang dikasih hidung pesek,operasi plastik supaya hidungnya mancung.Ada yang kulitnya item,minta operasi supaya putih.Ada yang bibirnya tebel,operasi minta ditipisin (aku gak bakal ngelakuin gituan kok).

Gimana biar kita gak ngedustain nikmat ? Caranya : bersyukur dengan solat,trus nikmat itu dipake baik-baik.Dikasih pinter,jangan males ntar goblok.Dikasih kekayaan,jangan medit ntar jadi miskin nyaho lu.Dikasih ilmu banyak,jangan ngebuat sesat dan maksiat ntar ditanyain di akherat tau rasa .

Coba kita semua (aku yang nulis juga ngaca),apa kita ini termasuk orang yang mendustakan,atau mensyukuri nikmat ?


0 komentar:

Posting Komentar