Kenangan masa kecil (pt.2)

Semua inget Mojacko ? Itu lho,makhluk aneh warna oren yang kaya gumpalan kapas hidup.Dulu pernah ditayangin di TPI (sekarang MNC TV) .Dulu kerjaanku kalo sore,nontonin itu.Hahaha,kalo ada anime unik,pasti aku tonton.Biasanya nontonnya dulu pas habis pulang ngaji dari TPA :))

(unyu banget)

Anime ini adaptasi manga dengan judul yang sama.Siapakah mangaka dibalik mojacko ini ? Tentunya sang master Fujiko F. Fujio :D .

Ceritanya adalah tentang seorang anak bumi yang berteman dengan makhluk luar angkasa dari planet moja-moja.Yah,seperti tipikal kisah komiknya fujiko-sensei,ada seorang cowok kikuk,cewek baik hati,sosok gemuk bully.Dan,alien-alien itu mungkin sebagai penggantinya doraemon kali ya -_-a nggak tau deh.Dan yang paling konyol dari anime ini adalah,bangsanya Mojacko ini gepeng kalo kena air :D (berasa kaya ranma) .



(kaya pembalut)

Yang aku inget di masa kecil,cuma Mojacko,Mojara sama Mojaru.Yang manusia-manusianya sudah lupa -_-.Ada juga tokoh antagonis namanya Momonja ,warnanya biru.Entahlah,banyak yang gak aku inget,tapi kenangan itu masih ada aja,dan masih kuat sampai sekarang.

Yang paling berkesan adalah,lagu buat endingnya :) .Pada masih inget liriknya kan?

Seandainya sahabatku
Dari luar angkasa
Apa yang terjadi ?
Oh mungkinkah?

Secerah bintang utara
Bermain dengan air
Mengitari planet saturnus
Bersama-sama

Kata-kata yang indah
Tidaklah perlu
Sungguh menyenangkan hati
Hingga waktu pun terlupakan

Planet venus yang indah
Seperti dari emas
Tempat yang paling indah
Yang pernah kau antar ~

Yang nulis lirik indah,yang nerjemahin pinter dan yang nyanyi juga indah.Perfect song for the perfect film.

Yang menyedihkan adalah,anime-anime seperti ini udah hilang dari layar TV.Anime yang ada tidak mengajarkan impian sama sekali,seiring perkembangan jaman mungkin ya.Tapi aku yakin,era impian Fujiko Fujio belum berakhir :) .

2 komentar:

Posting Komentar