19 and..

Besok,usiaku bakal menginjak angka tua,19 tahun.Mungkin ini gak berarti apa-apa,tapi yah seperti yang sudah-sudah,posting ini cuma sekedar memoriam (berasa mau mati aja).Karena apa? 19 tahun adalah nominal terakhir dari usia belasan,atau teenage .Seharusnya dari bertambahnya usia,seseorang itu idealnya sih makin bijak,makin pinter.Makin tua seseorang ,dia bakal berkerut,rambutnya rontok,botak dimana-mana,giginya juga copot.Tua itu identik dengan dewasa,yang berarti pemikiran lebih mateng.Tapi nyatanya,aku masih leha-leha ,nyantai,kurang waspada sama tanggung jawab,apalagi ngurusin diri sendiri.

Entah aku masih dewasa,tahap menuju dewasa,atau masih childish,aku juga gak tau.Yang bisa menilai kita dewasa cuma...aku rasa gak ada.Kedewasaan itu gak bisa diukur dan dijadikan patokan seseorang secara utuh.Nyatanya juga ada orang yang ngerasa "dewasa" tapi masih childish,dan sebaliknya.Aku gak tau aku ada di mana,di zona dewasa,peralihan,atau anak-anak.Yang aku tahu,aku selalu berusaha untuk lebih baik.Selalu.

May this 19th be the stairway to adulthood ,lord.

Amen

0 komentar:

Posting Komentar