Semangat

Aah..ngantuknya.

Waktu nulis ini,aku lagi setengah teler sambil dengerin lagu New Born-nya Muse dari album Origin of Symmetry.Enak banget musiknya,gimana gitu rasanya.Oke,kembali ke realita..soalnya kalo udah ngebahas Muse rasanya gak ada selesainya buatku.

Tau kan semangat?Ya,semangat itu karsa yang keluar dari dalam diri kita.Karsa ini,gunanya untuk memacu kita biar bisa memfokuskan tujuan sama keinginan kita kepada satu hal.Semangat biasanya mancing diri kita biar kita bisa "bangun" dan gak terus-terusan lemes.

Biasanya,cara buat manggil semangat ini adalah,pertama kita harus bisa ngasih sugesti diri kita sendiri kalo kita itu mesti harus bisa ngefokusin diri sama satu hal itu,dan pasti bisa nyelesein apa yang ada.Kalo kita udah ngeluarin semangat,biasanya kalo ngerjain sesuatu juga kita bisa ngerasa enjoy,dan insyaallah hasil kerjaan kita itu bisa maksimal.

Semangat itu,sifatnya dinamis,kadang bisa naik,bisa turun.Biasanya sih keadaan lingkungan kita yang nentuin semangat kita itu bakal gimana.Kalau keadaan sekitar kita jelek,kadang juga semangat kita ikutan jadi jelek.Kalau lagi bagus,wah semangat jadi naik lagi.Dan ujung-ujungnya kita sendiri yang nentuin gimana tingkat semangat kita,apa naik atau turun,karena semua itu awal muasalnya juga dari karsa manusia itu sendiri,lhah.

Semangat juga kadang bisa didapetin dari pancingan orang lain.Tau kan?kalo misalnya temen kita tiba-tiba ngasih kata supaya kita itu teringat akan suatu hal yang kita lupain kalo kita lagi down,terus begitu kita udah denger omongan dia,kita langsung keinget dan menyugesti diri kita biar gak terus terlelap.

Kalo pengen biar hidup kita ini bisa imbang,kita juga harus tahu kapan ngenyalain semangat kita.Biar kalo kita mengalami krisis kita bisa bangkit,dan kalo kita perlu nguatin fokus diri,kita harus semangatin diri kita sendiri.

Tetap semangat!!

0 komentar:

Posting Komentar