Hope

Mungkin ada diantara pembaca yang pernah dengar kisah tentang Kotak Pandora dari peradaban Yunani Kuno ? Suatu hari,para dewa menciptakan seorang wanita bernama Pandora buat mengisi Bumi.Dia dititipi suatu barang berupa guci (sebenernya kotak pandora itu guci),yang gak boleh dibuka sama sekali dalam keadaan sesial apapun .Karena penasaran sama isinya ,lantas pandora ngebuka kotak itu,dan mulai muncul kejahatan di muka bumi.Hampir semua isi kotak tersebut berhamburan keluar,kecuali satu hal,yaitu apa yang kita namakan harapan.

Berharap itu gratis,gak bikin capek dan mudah. Disaat semuanya telah lenyap,yang tersisa dalam diri kita cuma secuil harapan.Nah,dengan dasar pemikiran seperti itu,aku sadar bahwa seburuk apapun keadaan,kita jangan berhenti berharap.Dan yang jelas,harapan juga diisi dengan usaha,atau perjuangan biar bisa jadi kenyataan.

Disaat kalian semua merasa kalut,dan hampir tidak bisa melakukan apapun untuk menghadapi permasalahan kalian,berharaplah.

Mengutip kata-kata Tim Robbins dalam filmnya Shawshank Redemption (1994) :"Remember Red, hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies. "

0 komentar:

Posting Komentar