Anjing Bicara goes to the party!!

Yak,kali ini aku si Anjing yang bisa bicara,bakal nyeritain tentang pengalamanku (yang masih saja diselimuti kebodohan) waktu pergi ke pesta ulang tahun temen yang ke -17.Yak,berikut ini adalah kisahnya.

1 November 2010.

Aku dapet undangan ulang tahun yang ke 17 (biasanya disebut sweet seventeen ) dari temenku Nabila.Tempatnya di Daun Lada di jalan polisi istimewa.Gak boleh pake kaos casual (apalagi kutang).Kalo boleh jujur,ini pertama kalinya aku dateng ke sweet seventeen-nya temen.Jadi bisa disimpulkan bahwa : saya tidak tahu baju apa yang mau dipake,dan mau ngasih hadiah apa.

Mau konsultasi sama temen,eh entar malah jadi gak matching.Mau konsultasi ke ibu,takutnya malah disuruh pake baju yang aneh-aneh.Yak,akhirnya saya mendapat pencerahan : pake baju hem lengan panjang,warna biru sama celana jeans.FYI ini adalah outfit standar saya kalo mau party atau ngelayap.Oke,baju beres dan sekarang tinggal nyiapin hadiahnya.

Selama beberapa hari,aku mikir terus banyak-banyak : kado apa yang pas buat dikasih sama temen cewek ? Ngasih kalung,entar pacarnya jealous ,ngasih baju entar takut gak muat (no offense ya bil :D ) trus kalo mau ngasih duit...mikir-mikir dulu : mau ngasih persenan buat nikahan atau ulang tahun? .Dan setelah melalui pencarian kitab suci selama 7 tahun berturut-turut,akhirnya aku dapet pencerahan dari atas loteng.Ya,saya akan membeli boneka.Gak tau esensinya apa,tapi boneka kayaknya lebih simpel dan gak ada kesan aneh ataupun romantis sama sekali,dan lagi masih dalem jangkauan budget.

Oke,hadiah beres sekarang tinggal nunggu hari h-nya.

6 November 2010.

Yak,sedari pagi aku udah diributin Ici soal beli hadiah (FYI selama hari-hari penantian itu hadiahnya belum kebeli) .Dia juga bingung soal gimana dia bisa berangkat,karena eh karena dia pakai dress buat ke acara ultahnya si Nabila.Yak,ini adalah pemandangan langka,si Ici pake dress.Ici yang notabene anak liar yang cuek sama penampilannya sekarang pake dress.Keren sekali sodara-sodara,tapi sayangnya saya gak punya potonya.

Karena acaranya si Nabila itu jam 7 malem jadi aku gak ngambil pusing.Aku leha-leha aja,walaupun di dalem ati masih bingung beli hadiahnya.

Aku udah mutusin : ngebeli hadiah boneka di Istana Boneka (di deketnya restoran lekong Leko.Pas nyampe sana,aku ngeliat-liat boneka yang ada disana apa aja.Dan pas nyari-nyari ,si mbak-mbak yang ngejaga toko nanyain,

M: "Cari hadiah buat pacarnya ya mas ?"
B: "Hah?enggak,mbak.Saya nggak punya pacar,ini nyari boneka buat ulang tahunnya temen" .
M: "Masa sih mas?Hahaha itu masnya mukanya merah tuh,haha" .
B: "Beneran,mbak.Buat ulang tahunnya temen.Yaudah mbak,saya liat-liat dulu aja ya " .
M: "oke,mas"

Dan setelah ditanyain si mbak-mbak tadi aku jadi mikir : kapan ya terakhir kali aku ngasih hadiah buat seorang cewek? Bahkan untuk mantan sendiri aja gak pernah,apalagi cewek yang aku deketin gak pernah sekalipun aku ngasih hadiah.Okay,save it for later now i've gotta find some dolls.

Dimana-mana banyak boneka (namanya juga istana boneka,coba aja kalau istana p***n,pasti banyak p***n dimana-mana) .Akhirnya setelah melalui pencarian,aku dapet satu boneka yang menarik,yaitu anjing.

Kenapa harus anjing? kenapa gak beruang atau kodok? .

Karena eh karena anjing itu adalah trademark saya (ceileh,bisa-bisanya nyamain diri sama anjing) ,dan lagi bonekanya juga lucu.Harapanku itu,supaya si Nabila kalo ngeliat boneka anjing itu,selalu inget temennya yang doyan dan mirip anjing ini,hahaha.

Oke,berangkat.

Tapi sebelumnya makan dulu di Lekko ,laper sih :D .

Menu andalannya restoran ini adalah iga sapi.Dari model dibakar,digoreng..yang serba iga disini ciamik,apalagi sambelnya itu :)) hahaha.

Kalo diitung-itung makan disitu cukup murah,1 porsi iga penyet goreng itu 23,000 + es teh 3000 = jadinya 26,000.Lumayan lah,menuh-menuhin perut dulu,sebelum beralih ke hidangan utama :D .

Oke,tancap !! .

Sesampainya di Daun lada,aku ngeliat banyak temen sekolahnya si Nabila.Yak,bisa dibilang mayoritas undangannya itu anak smanam.Aku disono anak smala sendirian.Disini aku kaya orang asing,yang gak kenal seorang pun yang ada di sono.Alhasil,keringat dingin,jantung berdebar kencang yang merupakan tanda gugup akhirnya keluar.

Mau naik ke atas,canggung.Rata-rata anak yang di sana gak aku kenal.Mati deh gue.

Akhirnya aku turun ke bawah,kaya orang gugup pada normalnya aku banyak-banyak tarik nafas,haha.Eh,tiba-tiba si empunya hajatan nyelonong dari pintu masuk.Si Nabila dateng.Dengan dandanan ala party (pake make up dan pake dress + high heels) dia naik ke atas.Yak,aku tetep aja gugup.

Bangke,udah gugup gara-gara gak ada temen jadinya salah tingkah aku pas masuk ke sana.

Tapi,dengan prinsip "masa bodo" sama "sama-sama manusianya" aku akhirnya masuk.Awalnya aku duduk di pojokan.

Si ici keliatan,dan pandanganku bener : penampilannya beda banget.She's much more feminine and beautiful with those outfit .

Sedari tadi dia ngobrol sama temennya SMP,jadi aku disono ngacang gak ada yang bisa diajak ngomong,akhirnya pelarianku ke Twitter.

Pas acaranya dimulai,aku ngeliat satu sosok yang udah gak asing lagi.Ya,itu Eric pacarnya si Nabila.

FYI ,tampangnya Eric ini mirip sama Iman,vokalisnya J-rock.

Jadi ,kalo aku lagi mbatin,pasti mikir "mas-mas J-rock ini" .

Dia daritadi diem,melongo kayak orang kebelet boker,ngeliatin Nabila yang sedari tadi di depan.Kasian banget mas-mas J-rock ini,canggung banget ngedeketin Nabila gara-gara ada si bapaknya Nabila.

Dan pas sesi makan-makan,si Nabila minta tolong ke aku,

N : "bim,tolong dong..eric diajak ngomong"
B : " EH???? (dengan ekspresi kaget ala orang bodoh) ,aku gak pinter ngomong bil!! "
N : "ayolah bim,kasihan si ericnya".

Namanya untung tak dapat ditolak,malang tak dapat dihindari akhirnya aku ngomong-ngomong sama si eric.Ya,kita kenalan basa-basi aja,nanya sekolah dimana,rumah dimana.Dan yang paling krusial (buatku) adalah punya pacar apa enggak? .

Buset,ini pertanyaan yang paling anti buatku.

Kapan ya aku punya pacar?.

Masa bodoh sih sebenernya,kalo dipikirin terus malah gak dapet-dapet jawabannya.

Aku juga sempet nanya-nanya ke si Eric ,kenapa dia kok canggung begitu daritadi.Dia bilang gakpapa.Yah,mungkin gara-gara sebelumnya mereka berantem kali ya,makanya gitu.

Pas ada sesi poto-poto,aku kebagian terakhir.Si eric juga ikutan,dan dia disuruh di sebelahnya Nabila.Aku ngalah aja sih,ngasih kesempatan buat mas J-rock supaya bisa deket sama si Nabila.

Hem,dari ultah itu aku bisa dapet hikmah ,bahwa kalo orang yang gak pernah bersosialisasi itu,bakal celeng kalo ada acara besar.

Dan ya,di akhir acara ini,saya menemukan suatu hal yang mengejutkan.

Selama acara,ada dua orang cewek yang familiar.Satunya pake kacamata,gemuk rada item yang satu lagi cewek rambutnya seleher badannya tinggi.Setelah besok harinya,aku baru tahu kalo dua orang itu temennya si cece Smanam.Gitu kalo aku tau mereka temennya ,mending nitipin salam aja ya (walaupun udah tahu bakal jadi apa si cece kalo aku ngelakuin begituan).



0 komentar:

Posting Komentar