Tahun baru Hijriyah

Yak,sodara-sodaraku umat muslim sekalian.Besok adalah tahun baru hijriyah :D .Yah,setelah melalui belasan abad ( sekarang udah 1432 Hijriyah lho).Yak,itu berarti sudah sekian lamanya agama islam itu "lahir" .

Tahun baru Islam ini apakah patut kita rayakan?Belum ada dalil yang pasti,tapi lebih baik cari amannya kita gak ngucapin selamat,kita nunggu orang lain ngasih selamat baru kita jawab "yah,semoga kebaikan menyertaimu sepanjang tahun ini".

Tentang islam,aku pengen ngutarain pendapatku secara singkat.Mungkin gini ya :

Agama islam itu lebih tepatnya bukannya lahir,ya.Agama islam itu sudah ada dari semenjak jamannya manusia (mungkin) belum diciptakan.Dari nabiAdam ajaran "islam " itu sudah ada.Ajaran untuk menyembah Allah sebagai sang pencipta,ajaran buat menjauhi larangannya dan menjalankan perintah-perintahnya,sesuai firman-Nya.

Dalam perjalanannya dari nabi dan rasul terdahulu firman-firman Allah ini banyak yang diselimurkan,bahkan diacuhkan.Bukannya nyembah Allah,malah nyembah patung-patung sama berhala yang gak berkekuatan.Karena Allah sayang sama kita,maka dia mengutus seorang pembawa pesannya (nabi dan rasul) biar gak nyelimur terus tata cara pemujaan mereka,biar mereka diajak kembali menyembah Allah sebagai pencipta tunggal yang tanpa tanding,bukannya nyembah batu berwujud begituan.

Yak,jamannya Rasulullah Muhammad SAW diutus menjadi penyampai firman Allah pun,juga manusianya begitu : nyembah patung.Diingetin ,eh malah disangka orang gila,bahkan sampe diusir.Tapi hebatnya Rasulullah beliau tetep sabar(patut dicontoh nih).

Setelah perjuangan beliau yang sebegitu kerasnya,akhirnya ajaran Allah bisa ditegakkan.Agama islam menyelamatkan bangsa Arab yang dahulu bobrok sehingga bisa jadi masyarakat madani (mungkin anagram dari idaman ya?) .Kebenaran dari Allah,yang disampaikan melalui seorang rasul aja bisa bikin perubahan gitu.Kenapa kita gak nyampaikan kebenaran,supaya lingkungan sekitar kita berubah?.

Oke itu seputar asal muasalnya agama yang disebut islam secara singkat (mungkin gak tepat ya,maafkan saya).

Besok tahun baru islam,tapi gak kedengeran suara-suara membahana yang melantunkan keagungan yang kuasa,gak ada .Nggak kaya tahun baru masehi,orang-orang dari penjuru dunia bela-belain nongkrong di tempat besar nyulet kembang api nungguin tanggal 31 desember beralih ke 1 januari.

Kalaupun gak dirayain besar-besaran,seenggaknya harus timbul kesan di hati orang-orang kayak gini "wah,tahun baru islam..alhamdulillah,agama tercintaku ini sudah berkembang sekian lamanya sedari jaman rasul berdakwah " atau apalah bla-bla yang penting mengungkapkan perasaan gembira.

Tapi,gak terlihat atau terasa sekalipun kesan itu.

Sama sekali.

0 komentar:

Posting Komentar