Jangan asal RT !!

3 hari yang lalu,adalah hari yang ngebuat aku jadi puntung rokok yang diinjek.

Ceritanya,di twitter,aku nge-RT seorang follower yang baru aja putus sama pacarnya.Awalnya,niatku baik pengen ngebantu dia biar gak butek terus.Habis,kalo dilihat-lihat tweetnya orang tersebut,isinya dia disms2 gak jelas,dimaki-maki lah apa lah.Sebagai seorang expert (dalam urusan dibenci dan sensi),aku ngasih komentar "itu orang apa masih ngarep kamu? " dan dijawab "dia suka nyiksa aku" (kaya fetishist aja sukanya nyiksa).Dengan bijak dan segala kenegesan,aku pun ngasih nasehat "orang begitu,tergerak sama rasa benci.benci sama kamu".Dia ngejawab "ya,kalo gak mau disakitin jangan nyakitin".Aku pun ngasih nasehat "ya,perbaikin hubungan" .Malah dijawab,"dia yang salah,kenapa aku yang minta maaf?" dan setelah itu,hening sebentar,kira-kira setengah hari.



Dan gak ada angin dan gak ada kentut,tiba-tiba dia nge-RT "kamu ada dendam pribadi sama aku ta".

Monyet.

Niatnya mau ngasih pemakluman,malah orangnya salah paham.Akhirnya aku dengan polos,ngejawab "kenal aja nggak --a",yang pastinya adalah jawaban idiot.Pikirkanlah,kalau kamu tiba-tiba ngikut-ngikut urusan orang lain yang gak kamu kenal dengan tujuan membantu,tapi malah disangka punya dendam pribadi dan kamu dengan polos jawab kenal aja nggak.Superbly idiot,that's what i did.

Dan dia,langsung ngejawab,"habis waktu bilang 'benci sama kamu'-nya semangat banget."

Apa yang ada di pikiran cewek ini ? Ini adalah tanda,bahwa..saya akan jadi sepuntung rokok yang diinjek-injek.Rata,gak berbentuk,gak punya jati diri,kampret.

Sialnya lagi,keesokan harinya si cewek tersebut malah beneran minta maaf ke cowoknya.Tapi,disinilah chaos terjadi.Bukannya malah menanggapi dengan baik,si cowoknya malah..ngemaki-maki ,misuh-misuh.Si ceweknya kalangkabut,dan dalam hati aku mikir "semoga namaku gak dibawa-bawa".

Aku tahu kalo si ceweknya itu minta maaf,juga dari seorang temenku (disamarkan dengan nama ucok).Dan dia,seperti yang anda pikirkan,berkata "dasar goblok" .Aku lantas minta saran ke dia pas siang hari di warung.

Aku : He,cok.Yaopo iki ?Opo mendingan aku njauk sepuro ta yaopo ? Sumpah sungkan aku (melas) (gimana nih ? apa aku lebih baik minta maaf ke dia aja gimana? aku sungkan)

Ucok : Kon yo ngono,seh.Wes,mendingan kon meneng ae saiki.Timbang ngkok tambah salah paham.Iku mantan bojone yo nggateli sisan,masalahe.Wes kon mending meneng ae .
(kamu juga sih.Udah,mendingan kamu diem aja sekarang.Daripada nanti tambah salah paham.Mantan pacarnya juga gak bener,sih.Kamu diem aja"

Setelah ngomongin itu ke Ucok,aku pun terus mikir dan berdoa "Ya Allah,semoga si cewek gak sampe stress,terus bunuh diri,dan ngehantuin aku","ya Allah,jangan jadikan aku perkedel".

Dan malemnya,shit happens.

Aku ngelihat dia ngomongin sesuatu,sama temennya di twitter.Dia bilang "kemarin ada yang ngikut komen gitu sih,sama masalahku".Lalu temennya nanya,"siapa sih?" .Dan si cewek ini bilang,"ehm mumpung belum onlen bima".Ditanya lagi sama temennya ,"gak kenal eh.Satu angkatan tah?" "Gak tau,yang jelas aku tahunya dia anak paski,kalo gak salah IA 4 atau gimana gitu".Lalu,gak ada angin gak ada hujan temennya bilang "itu secret admirer kali" dan si cewek bilang "ya bukan lah".

Pernyataan diatas adalah salah.Beginilah yang benar :

1.Saya IPS,walaupun saya suka ngikut sama IA 5 .
2.Memang saya Paski,tapi jangan diinget karena anak paski dong
3.Saya admirer-nya,bukan secret admirer.

Dari peristiwa diatas,bisa dipastikan bahwa harga diriku yang jatuh,makin jatuh . *ambil pistol,tembak kepala,ternyata gak ada pelurunya,gak jadi mati.Niatnya, besok aku mau pake topeng waktu lewat kelasnya biar mukaku gak ketahuan.Syukur-syukur Allah ngedenger doaku "semoga besok mukaku jadi ganteng.Tapi,kayaknya opsi pertama lebih aman.

Keesokan harinya,aku nge-DM dia.Kalo aku ini,gak enak sudah bikin salah paham.Niatku baik-baik,mau membantu.Dan satu hal,aku bukan secret admirernya (walaupun itu bohong,hahaha).
Dan Alhamdulillah,dianya ngejawab "lho maaf,itu aku cuma ngomong sama temenku,gak ada maksud apa-apa".Setidaknya,kesalahpahaman ini bisa selesai(?).

Joaquine,oh Joaquine.

Saya memang bodoh .

PS:

Semoga di luar sana,gak ada yang bawa senapan buat ngejar-ngejar aku.


0 komentar:

Posting Komentar