HPku hilang

Hari ini bukan hari yang baik.

HP-ku ilang,entah dimana rimbanya.Eh,rimbanya di sekolah sih,hahahaha.

Jadi ceritanya tadi HP ku masih ada di tempat yang benar (kantong baju) sampe sekitar jam 1,dan kebetulan aku masih di perpus waktu itu.Dan pas aku kembali ke kelas,rasanya HP ku masih ada,dan aku sempet mainan sebentar.Dan setelahnya aku pergi ke jamban,karena kebelet pipis.Dan sehabis pipis,aku baru sadar kalo aku gak ngerasain HP ku di kantong,aku lantas ngecek.Di kantong jaket cuma ada bungkusan rokok,dan di sebelah kanan gak ada apa-apa.Dan apesnya,setelah aku susurin jalan yang aku lewatin,gak ada sama sekali,bahkan di kelas juga gak ada.

Aku ngiranya,"mungkin anak-anak mau nggarai aku aja".Tapi tunggu dulu,ini bukan bulan Mei dan aku gak punya hajatan apa-apa.Atau mungkin,bu Sulis mau ngasih aku pelajaran biar aku gak main-main pas pelajaran sejarah,dan gak suka bolos tapi aku sadar itu juga gak mungkin.Akhirnya aku lepas pikiran suudzan itu,karena gak baik juga punya prasangka buruk sama orang.Walaupun anak-anak SOS bedigasan,mereka kalo nggarai juga gak sampe kebacut juga sih.

Aku bingung,muter-muter di perpus bolak-balik.Bu perpus juga gak ada yang tahu,walaupun beliau tau aku daritadi keliaran aja di perpus ( nemuin seseorang :P ).Dan sialnya,beliau-beliau gak ada yang nemuin ataupun ngeliat.Aku ke kamar mandi juga,dan ngecek jamban yang aku pipisin (yang kebetulan ada orangnya) ,nanya "ada HP ketinggalan gak",dijawab "nggak".Akhirnya karena pasrah aku ke ruang guru,bikin pengumuman.Ah,walaupun mustahil seenggaknya bisa menumbuhkan harapan.

Pas aku kembali ke kelas,anak-anak pada nelponin HP ku,dan sialnya pas ditelpon tiba-tiba putus.Ada kemungkinan bahwa HP tersebut dimatiin,dibuang sim cardnya.Herannya,HP ku itu udah reyot,remuk disana-sini,bocel banget.Tapi masih ada aja yang mau ngambil.

Setelah aku pulang,aku cerita ke ibuku.Dan kata beliau,"ini teguran dari Gusti Allah,biar kamu lebih fokus belajar gak HP-an tok nak.Kalo mau HP baru,ntar habis UNAS" .Dipikir-pikir mungkin iya juga,ya.Selama ini aku sering HP an aja.Bangun,otak-atik HP.Apapun selalu HP duluan.Mungkin,hilangnya HP ini jadi satu pertanda kalo aku harus lebih mengutamakan,apa yang penting buat masa depanku.

Hp-ku sayang,semoga kamu bahagia dimanapun kamu berada.

0 komentar:

Posting Komentar