Memoria

Pernah dengar lagu Ya Sudahlah yang diciptakan oleh Bondan Prakoso Feat. Fade 2 black ? Pasti sering banget.Lagu ini memberi harapan,bahwa seburuk apapun keadaan ,kita selalu punya teman yang ada untuk kita,memberi kita dorongan.

Apakah ada seseorang yang bener-bener kaya gitu ? Selalu ada disaat kita butuh ataupun tidak,selalu memberi kita dorongan yang kita butuhkan? Setia menemani sampai maut menjemput?Apakah ada seorang teman yang bener-bener kaya gitu ? .Apakah keadaan akan membaik,kaya di lagu itu ? .

Pengalaman soal ini ngebawa aku ke masa lalu,di masa SMP.Masa dimana aku adalah orang yang anti-sosial banget.Cuek,gak bisa beradaptasi dengan benar,kayak orang bolot deh pokoknya.Seharian cuma melototin layar monitor PC,sampe mata belo.Gak pernah ngabisin waktu sama temen-temen.Merasa lemah,karena gak ada yang ngasih support sama sekali.

Begitu mendekati tamat SMP,aku bingung.Mau sekolah dimana aku nanti ? Bapakku,nawarin di Taruna Nusantara.Tapi aku sadar,disiplinku masih sangat super payah.Dan lagi,aku gak pengen ninggalin Surabaya.Pas kebetulan nilai UNAS-ku 36,60 (udah termasuk bagus banget) .Alhamdulillah bisa masuk SMA Negeri 5 Surabaya.Danem mentoknya 36,45 sih :)) yah walaupun agak kepinggir,ya gakpapa.

Pas masuk kesana,aku gak ada bayangan bakal gimana hidupku nanti di SMA.Apakah aku jadi orang ganteng (gak mungkin ya),orang yang masih kuper,atau apalah.You can't really predict your future.All you can do is turning it out to be real.Di masa SMA,aku berjanji aku gak akan mengulangi kesalahan yang sama kaya di SMP.Aku bakal nyari temen sebanyak-banyaknya.Kelemahanku adalah,aku gak suka sharing pas dulu.Ngomong juga gak jelas,ngalor ngidul.Dan buruknya,aku terlalu membatasi diri,dan pilih-pilih orang.

Dari situ aku sadar.

Perubahan bisa terjadi andaikan kita memang berniat dari awal sampai akhir.

Dari masa 3 tahun di SMA ini,aku nyari terus temen.Caranya adalah dengan sok kenal,ikut bincang-bincang waktu temen yang aku kenal ngobrol sama orang asing,dan kenalan (ya jelaslah!) .Di awal perkenalan,biasanya kalo yang cowok aku agak diem-diem gitu,ketawa-ketawa aja meskipun diejek (nasib) .Mencoba untuk menahan diri dengan tidak mudah terbawa emosi.

Di masa kelas X,aku banyak-banyakin ikut acara kepanitiaan di SMA 5.Yang pertama aku ikutin,adalah Smala Cup.Inti acaranya adalah ajang kreasi dan olahraga gitu deh.Asik pokoknya :D .Walaupun jadi Sie Properti ngebuat cape,itu bukan masalah besar.Dari sini,aku banyak tau tentang kakak kelas .Aku juga ikut SS Pas-Q V ,yah paskibranya Smala gitu.Emang bikin cape,tapi lumayan bisa ketemu temen-temen baru.

Tapi,aku ngebuat kesalahan.

First impression adalah hal yang penting dalam memulai pertemanan.

Karena di awal perjumpaan orang melihat aku sebagai orang yang aneh,maka seterusnya dan sampe sekarang pun mereka menganggap aku adalah seorang yang aneh.

Dari sekumpulan teman yang banyak ini,yang bener-bener bikin aku ngerasain jatuh cinta cuma sedikit.

Sebut saja namanya L.Dia dulu temen sekelasku kelas X.Aku suka dia,physically.Gobloknya aku,baru kenal berapa hari udah langsung nembak aku suka kamu.Dasar bego,dikiranya ada gitu ya cewek mau gitu.Resmilah penolakan pertama di masa SMA.

Masa-masa ngelupain L ini,sulit banget.Di masa inilah,aku kena penyakit tremor (bukan,bukan penyakit dimana kita berubah jadi cacing alien yang ngerayap di tanah kaya di film),yaitu gerakan syaraf gak terkendali gara-gara kecemasan,ketakutan yang berlebihan.Aku sempet ngira ini gejala yang sama kaya hysteria,tapi aku baru tau kalo hysteria itu nyerang cewek.Sampai suatu ketika,temenku (sekelas juga) muncul menyelamatkanku *cahaya turun dari langit .

Sebut aja namanya R.Dia adalah tipikal kutubuku (which is,cewek kesukaanku).Dia pakai kacamata,rambutnya panjang dan dia orangnya pendiam.Alasan kenapa orang seperti ini bakal aku sukai adalah,karena mereka pembawaannya tenang,walaupun kalo ada idolanya lewat mereka bisa mimisan sampe pingsan dengan mulut penuh busa.

So far,she's perfect.The best,if i may say.But,life is too harsh (and besides,i'm stupid).We got different beliefs.And,i found her to be far far different that i expected earlier.

I still love her,until now.As a friend.

Then,i get myself messed up.

Sebelum aku menemukan senyuman terindah.

Sebut aja namanya A.Dia adalah tipikal cewek asik,yang easy going dan sebetulnya enak diajak ngobrol.Kalau mau tau detail-detail tentang si cewek ini,cari aja di posting lama :D (bilang aja males).

Ironi dari kisah cinta ini adalah :

1.Pastikan saat nembak cewek ,penembakan itu berkesan.

2.Jangan overprotektif.

3.Jangan ekspresif.

Kalo nginget orang ini,yang keinget adalah baik dan buruk terus.Memori manis yang aku inget (kaya omongan anak-anak labil aja) dari dia,itu banyak.Dan yang buruk juga banyak.Yang buruk adalah,aku gak tahan kalo udah ngotot-ngototan sama dia.Aku gak tega,dan aku juga males harus beda pendapat terus-terusan.Dan lagi,dia anaknya moody.Moody + Moody = End .

Kalau aku diizinkan ngucapin satu kata,buat ngejelasin dia,adalah kata-kata seperti ini.

"You and i,we're just like light and darkness.We're close,but yet we can't get along." .

Sampai detik-detik terakhir nulis ini pun,aku masih inget,betapa membingungkannya waktu nembak dulu.Aku dengan gobloknya nembak kaya orang datang dan pergi,dan dia cuma diem.Aku balik ke rumah,tidur.Besok paginya,aku nemu reply di twitter-ku ,cuma tulisan "maaf ya bim" .

Kumpulan kata-kata yang singkat,bisa merubah dirimu beberapa periode ke depan.

Yeah,i'm devastated.But hey,i've gotta cheer myself up,right ? Then fine.

Tapi hari berikutnya,hari senin tepatnya.Aku di sms temen sebangkunya.

"Kamu gak dapet sms dari dia ta? Soal kemarin".

"Nggak tuh sms apa?" .

Aku bingung,sms yang mana ? Hpku malem sebelumnya mati total karena baterainya habis.Dan kalau ada sms tertunda,kan bisa terkirim waktu Hp-nya nyala kan ? Tapi,ini aneh ,gak ada satu pesan pun terkirim dari dia malem itu.Entah atas peran yang kuasa,atau memang kesalahan provider aku nggak tahu.

Tapi dari situ aku bisa ngambil suatu hal.

Some things are better left unsaid for our sake.

Mungkin kalau aku tahu kata-kata itu,aku bakal lebih hancur lagi,atau mungkin kemungkinan terekstrim adalah,bunuh diri.

Sampai sekarang pun,kami masih kaya kegelapan dan cahaya.Dekat,tapi tidak bisa bersatu padu.

__________________________________________________________________


Waktu berlalu lama,dan gak kerasa udah setahun.Si abang mulai belagak pikun (ini kayaknya lirik lagu Jablay -__-a ) .

I found someone new.Someone that fits my heart and soul.Sebut aja namanya C.Dia adalah,gadis yang sempurna buatku.We have a lot of things in common.

Gak bisa cerita banyak-banyak,terlalu baik -____- .

She's my only love interest now.Even if she doesn't believe such thing exists,and she hates me too,i won't give up.

I'm sorry for being such a jerk,total jerk.If you ever read this,tell me what can i do to make you forgive me for the 2nd time ? .

Semoga,hal yang diungkapkan dalam lagu itu,menjadi nyata.Bahwa everything's gonna be okay.

0 komentar:

Posting Komentar