Tujuan hidup

Ketika seorang manusia tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas,sesungguhnya ia termasuk orang yang rugi.Karena apa ? Karena seorang manusia diciptakan,untuk memenuhi tujuan tertentu.Apa aja tujuan itu ? Hanya Tuhan yang tahu,dan kita sebagai manusia harus mencarinya.

Hidup tanpa tujuan itu ,rasanya kayak menciptakan suatu barang tanpa nilai guna.Gak jelas ada untuk apa,bagaimana cara agar fungsinya tepat dsb.Bayangkan kalau kamu menciptakan suatu barang,tapi barang tersebut tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.Diciptakan untuk membuat kue,malah ngebuat nasi goreng.Sama juga kaya tujuan kita diciptakan,kita diciptakan untuk mengelola bumi,eh malah kita berleha-leha kaya preman pasar habis dapet setoran.Apa pantas,kita hidup kaya gitu? .

Sejatinya manusia itu diciptakan oleh Tuhan hanya atas dasar 1 tujuan,mengelola dunia.Mengelola hal apa ? Itu yang harus kita temukan.Dalam mencari tujuan hidup,kita pasti melakukan semacam petualangan,pencarian,dll.Ibarat juga main game,kita ini diberi quest oleh Tuhan untuk mendapatkan suatu item,atau suatu skill(kemampuan) tertentu.


Find your purpose !!


Disaat kita berhasil mendapat item atau skill tersebut,godaannya makin banyak aja.Misi makin sulit,dan dengan item atau skill tersebut nantinya kita bisa mengatasinya.Sama kan,kaya kalau kita dikasih ujian sama Tuhan.Semata-mata agar kita nantinya memanfaatkan kemampuan yang kita dapet itu dengan baik.

Life with a reason,that is one beautiful life.

Tujuan hidupku ? Merubah dunia di sekitarku menjadi lebih baik :) .

Apa tujuanmu ?

0 komentar:

Posting Komentar