Marhaban Ya Ramadhan

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA !!!

Alhamdulillah,kawan kita masih bisa berjumpa di bulan Ramadhan ini.Bayangin,banyak kerabat,orang terdekat kita yang belum tentu bisa menjumpai bulan Ramadhan di tahun berikutnya.Kita termasuk orang yang beruntung,soalnya masih bisa ketemu sama bulan puasa,bulan penuh nikmat :D .

Belakangan ini,hidupku sebagai calon mahasiswa (ecieh) kaya orang nganggur luntang-lantung gak jelas.Hampir setiap hari aku habisin buat keliling-keliling nyari makan,ngopi,ngobrol sama temen-temen.Pokoknya,hidupku ala pengangguran gak jelas.Baru berapa hari yang lalu aku dapet KTM dari Unair,hahahaha #euforiaMaBa .

(aku bukan teroris...cinta)

Ngomongin tentang puasa,biasanya banyak kerabat-kerabat yang ngontak kita,entah itu lewat sms,notes di facebook,atau tweet di twitter,atau juga lewat BBM (baru ganti blackberry,haha) yang ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa,menyambut hari ramadhan,dan juga mohon maaf.

Minta maaf,kok cuma di awal sama akhir bulan ramadhan ? Kan minta maaf itu bisa setiap saat ya,tapi ini kok cuma di awal sama akhir ramadhan.Apa mentang-mentang bulan ramadhan itu bulan istimewa,makanya cuma ngucapin maaf di bulan itu ? Bulan ramadhan udah kayak valentine's day aja kalo gitu.

Kalo kita perhatikan di Indonesia,terutama di daerah Jawa,masih banyak orang yang nyekar (ziarah) ke makam keluarga mereka.Banyak yang jauh-jauh pergi ke luar kota demi ziarah.Kalo kalian tinggal di daerah suburban,kalian pasti sering ngedenger sekumpulan anak muda yang keliling-keliling kampung,nabuh kendang,kaleng,atau benda berbunyi lainnya cuma buat ngebangunin orang sahur.

Bulan ramadhan dikatakan membawa berkah,itu memang bener.Lihat aja orang yang jualan makanan,jualan baju,jualan kebutuhan rumah tangga,semuanya pada ketiban rejeki karena permintaan meningkat.Masih banyak lagi orang yang ketiban rejeki di bulan ramadhan ini,salah satunya penjual petasan.

Disaat menjelang hari-hari besar,terutama bulan puasa ,masyarakat Indonesia sering main yang namanya petasan.Petasan itu sebenernya boleh-boleh aja dinyalain demi hiburan sesaat.Tapi bukan dinyalain disaat orang lagi khusyuk tarawih,bikin bising.Pernah ada kejadian di masjid deket rumahku,ada anak kecil main petasan,langsung diuber sama pengurus masjid.

Ramadhan itu disambut dengan sukacita yang positif,contohnya banyak-banyak beribadah,dan melakukan hal yang berguna.Bukannya main petasan.

1 komentar:

Posting Komentar