Ruang hati

Bayangkan seandainya kita adalah seorang yang tidak ekspresif ,dengan kata lain sukar mengutarakan perasaan.Rasanya sulit cuma buat ngungkapin senang,susah,benci,bahkan yang terpenting adalah cinta.Kalau kita tidak bisa mengekspresikan diri kita dengan tepat,bagaimana orang lain bisa tahu,apa yang mau kita sampaikan ?

Pada dasarnya,manusia itu sulit memahami satu sama lain.Untuk mengungkapkannya,butuh cara yang benar-benar tepat dan sesuai dengan karakter kita.Nah,pada dasarnya kan manusia punya karakter yang berbeda-beda.Kalau kita bisa nemuin cara yang tepat,kita pasti bisa mengutarakan apa yang kita rasakan dan pikirkan.

Kalau yang tau serial Naruto karya Masashi Kishimoto,pasti pernah liat adegan dimana Sasuke dan Naruto saling beradu pukulan untuk kedua kalinya.Dulu waktu sasuke ngadepin naruto pertama kali,dia bilang "Ninja kelas atas bisa saling memahami perasaan satu sama lain hanya sekedar bertukar tinju".Namun,di pertempuran pertama Naruto belum bisa melihat apa yang ada di dalam hati Sasuke.Seiring berjalannya waktu,Naruto mulai paham.



(adegan ini paling keren,tapi juga paling homo)

Naruto yang bukan tipe orang yang pandai mengutarakan perasaannya,cuma bisa saling paham sama sasuke melalui pukulan mereka.Begitu mereka saling adu kekuatan,mereka pun terlihat di ruang hati mereka.Di sini,Sasuke cuma diam sesaat.Naruto yang banyak mendominasi percakapan.

Naruto menceritakan,kenapa ia bisa peduli,bisa senang jika sasuke berada bersamanya.Rasanya ia seperti mempunyai saudara sendiri.Di akhir kata-katanya dia bilang "aku senang telah bertemu denganmu!".

Namun walaupun begitu,sasuke menjawab dengan dingin "aku tidak ingin memahamimu,dan aku tidak akan berubah".

Tapi Naruto tidak menyerah.Dia akan melakukan yang terbaik bagi mereka berdua.

Dari contoh di atas,kita bisa ambil kesimpulan bahwa untuk mengutarakan perasaan kita agar orang lain bisa memahami kita,banyak sekali caranya.Kita harus mencari,apa yang paling tepat.

Dan seandainya kita bisa saling melihat ruang hati kita sesama manusia,pasti dunia ini akan indah,karena manusia bisa saling memahami satu sama lain.

*P.S. : Seandainya kamu bisa melihat ruang hatiku,apa nantinya yang akan kamu rasakan ? Akankah kamu berubah atau tetap begini ?

1 komentar:

Posting Komentar