Balada Senin ceria

Hari senin,hari sakral dan juga hari sial.Sialnya karena aku belum nyetrika baju seragamku!Oh crap,apes banget aku.Begitu bangun,aku langsung nyari baju seragamku yang dengan sukses lupa aku setrika sedari kemarin malem.Kenapa hari ini harus diawali sama satu masalah nyebelin?Apakah benarMegan fox benar seorang pria?

Tapi satu hal yang jelas,setrika-setrikaan ini sukses(walaupun caranya cenderung asal-asalan sih,ah wtf!).Oke aku langsung berangkat,dan aku nemuin hal ganjil,bapak berangkat pagi-pagi.Bagi bapakku yang notabenenya biasa berangkat jam 9 pagi,ini hal yang bisa dibilang jarang.Begitu aku mau tanya mau kemana,beliau jawab mau ke madura.Hehe,tanah garam gersang (sorry all you madurese who read my blog).

Seperti biasa,pagi-pagi aku minum susu milo coklat(emang ada gitu milo vanilla?),yang biasa dihidangin sama pembantuku.Berhubung mereka balik kampung ke madura (madura lagi),jadi dengan terpaksa aku buat sendiri.Satu hal yang perlu kalian ketahui,minuman buatanku yang berunsur susu milo pasti ujung-ujungnya rasa air.Memang gak ahli sih buat beginian,ah bodo amat lah,yang penting masih bisa diminum,dan masih dalam skala punya rasa milo.

Aku langsung mbelesat pake minerva ke sekolah,dan semuanya berkesan santai-santai aja.Begitu masuk ke kelas,yang aku liat si dame tidur(FYI,dia suka banget tidur di kelas).Akh,suasana kelas XI-sos ini bener-bener miris,soalnya sepi banget.Tapi gakpapa lah,ada party dork yang siap ngeramein kelas,hehehe.Begitu anak-anak ngebahas soal ulangan ekonomi yang dirumorin bakal dilaksanain nanti,aku sih langsung baca-baca buku.Hoho,biar gak remidi aja.Soalnya repot kalo harus remidi ekonomi,repotnya minta ampun+aku nggak seberapa ahli.

Begitu bel bunyi,bu Roes guru matematika langsung masuk.Aku ngerasa salut dan agak jengkel juga sama beliau,salutnya karena selalu dateng awal,dan jengkelnya karena gak pernah absen ngajar.Oh bu,sekali aja gak ada mat gakpapa kan?Tapi gakpapa lah,aku masih ada minat sama mat.Begitu bu Roes nerangin lanjutan limit invers,aku awalnya gak mudeng.Tapi setelah melalui proses mandi kembang 7 rupa (emang perlu ya?),aku mudeng.Tapi bu,kalo sudah berhadapan dengan yang namanya akar,saya benci.

Abis selesai mat,langsung belajar agama.Pertamanya bu Rochimah nanyain alesan kita-kita yang gak dateng hari jumat lalu buat sholat ied di sekolah.Alesanku jelas terpampang di posting ini(gak usah dijabarin lagi yah).Oke alesan ngelesku pinter lah pokoknya.Tapi bu rochimah dengan santai bilang "kalian yang gak dateng saya kasih tugas buat resume soal khotbah sholat ied disini).Nggh,kon modar kowe.Bu,please kasih yang lain dong bu.Masa khotbah disini?saya kan gak dateng bu.Anyway,tapi alesan begituan pun gak mempan,guys.

Begitu sesi presentasi agama dibuka,kita-kita langsung fokus ke arah presentator(bener gak istilahnya ini?) di depan.Yang maju kelompoknya si Yudis,dan mereka nerangin soal perkembangan islam pada abad pertengahan.Begitu sesi tanya jawab,ada 4 pertanyaan yang diajukan anak-anak.

1.Pendekatan aurangzeb itu apa?
2.Kenapa orang muslim dan nasrani berperang,dan kenapa perang salib bisa terjadi?
3.gak tau lupa,pokoknya pertanyaannya dame
4.Adakah suatu politik tersembunyi dibalik perang salib

Bwoh,emang agak aneh sih perang salib disambungkan ke sini.Tapi no problema,selama yang presentasi bukan kelompokku(hehehe).Dengan gamblang mereka jawab 3 pertanyaan,tapi yang keempat itu gak bisa(sialan si Iqbal,ngasih pertanyaan susah banget).Dan yang aneh sedari tadi yang jawab perkara perang salib ini si yudis ama si mbah(pakar templar di kelas,hahah).Begitu mereka selesai,kita-kita langsung nangkring sendiri-sendiri.Ada yang ke kantin,ada yang keluar,ada yang didalem kelas.Gitu deh kondisi kelas kita disini.

Jam istirahat udah selesai,waktunya bahasa inggris.Anak-anak kompakan bahasa inggris di perpus,lagipula saya sebagai ketua kelas (ehem) yang baik,saya mencoba mengayomi masyarakat saya.Akhirnya anak-anak nyelonong ke perpus,dan seperti yang udah aku prediksi,nona-nonanya baca majalah semua.Dasar makhluk absurd,kalian emang aneh.

Begitu asik ngerjain tugas tiba-tiba si mbah nyuruh bawain satu buku tabu,hahaha.Mau tau?Rahasia deh.Begitu baca aku ngakak,dan anak-anak templar cenderung antusias.Tapi sialnya,pemegang buku tabu ini dateng dan aku jadi kalap.Ini juga goblokku,kenapa gak aku kembaliin dari tadi.Begitu ada kesempatan,akhirnya aku balikin deh itu buku.Langsung aku nyamperin si iko,dan kebetulan si marmut juga ada di sebelahnya.Ugh,marmut kenapa kamu harus ada di sini sih?Begitu si marmut nanya sesuatu,aku kontan njawab superngaco.Haha,project D kecil-kecilan masih berjalan non.

Eniwei,si iko cenderung jutek gitu deh ini hari.Mungkin karena dia gak tau masalah batinku kali ya?Gakpopo,ko sante ae.Aku jek apikan kok,hehehe.Tapi buat si marmut?Gak ada jaminan aku bakal apikan.Project D ada pantangannya,bung asal kalian tau aja.Btw project D itu adalah proyek kecil-kecilan dimana aku mencoba menjatuhkan si marmut dengan teror kecil-kecilan,yang bikin dia supermangkel.Pantangannya aku gak boleh ngebaikin si marmut dan temen deketnya.Karena si kucing gembul (azwar) itu juga best friendku,maka dia pengecualian.

Oke balik lagi ke pelajaran ekonomi.Pak samsudin dengan semangat nerangin APBN.Begitu aku tau fakta tersembunyi (karena aku gak nyari) dari indonesia,aku jadi berpikir panjang.Gimana bisa diubah ya negara yang busuk di dalemnya ini?Bisa jadi pertimbangan buat masa depan nanti.Eniwei,pelajaran ekonomi yang diajarin pak samsudin ini tergolong menarik lhoh,percaya deh.Selain bisa tau gimana kambingnya negara ini,kita juga bisa ngakalin gimana bangun negara ini.

Selesainya ekonomi,anak-anak langsung ngacir ke kelas.Aku sih mau di perpus dulu,curhat ama si kucing,gimana kalo aku nembak si berang-berang?Huehue,seneng aku ngomong-ngomong ngene karo si kucing,tapi yang bikin aku agak mangkel dia nyinggung statusku di fb berapa hari yang lalu.Cih sial kau,cing.

Begitu si Goyco sama Fawwaz dateng ke ruang referensi dan manggil semua anak IA 5,aku ikutan balik aja ah,daripada geje di ruang referensi.Begitu keluar,aku dibilangin sama Fawwaz,"bima saiki wes berubah".He,arab bajigur.Perubahan itu terjadi setiap saat bung,gak pinter-pinter iki.

Begitu sampe di kelas,yang aku sadari adalah:Pak wagino belum dateng.Ugh,aku gak tahan dengan hypnosis-nya.Gak nahan boy.Tapi setelah nunggu lama,beneran gak dateng.Lagipula beliau gak keliatan dari pagi.Aku nanya ke anak-anak mau dipanggilin gak.Tapi logika berkata lain,anak-anak gak mungkin mau tidur jam segini gara-gara dongeng beliau.Oh,andaikan pak wagino ngajarnya gak ngebikin tidur,aku pasti lebih semangat.

Begitu aku nangkring di luar,aku ngeliat bu emil ngasihin tugas dari pak wagino.Ah yang penting dikerjain dengan baik,dan bener guru pasti seneng.Udahlah,anak-anak dengan rajinnya mengerjakan tugas dan everything's done.Oke anak-anak,mari kita kumpulkan tugasnya.

Jujur aja,hari ini aku seneng banget,karena aku bisa nyamperin si berang-berang.Andaikan sekumpulan kalimat itu bisa kesampean,beban di hati ini bisa ilang.Oke non,tunggulah saya sebentar lagi.

Oia,btw emang servernya fb lagi error ya?

0 komentar:

Posting Komentar