Monotonisme,Soloisme,dan latihan rekaman

Oke,hari jumat kemarin diawali dengan buruk.Kenapa?karena dengan sukses saya bangun jam 5.30 yang mengindikasikan bahwa saya telat buat sholat ied di sekolah.Begitu aku nge-sms bantal,dia jawab sholatnya udah mau mulai.Otakku mulai berpikir,mending sholat di rumah aja lah.Begitu mutusin buat sholat di rumah,spontan dandananku aku rombak total.Dari pake baju koko+jeans kaya orang mau mejeng jadi pake baju koko+sarung (seperti biasa dengan gaya kedodoran).

Begitu sholat ied selesai,tiba ke waktunya khotbah.Temanya keren sih awal-awalnya,ngisahin tentang perjuangan nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah Allah yang mengharuskan beliau menyembelih anaknya sendiri.Tapi begitu di tengah jalan,tiba-tiba nyambungnya Freemasonry.Lho kok?Oh ternyata perihal persatuan umat muslim sedunia yang terombang-ambing.Yah kita berdoa aja friends semoga hari itu bakal datang (Amin).

Pas lagi enak-enaknya khotbah,tiba-tiba aku bersin dan alhasil ingusku keluar kemana-mana.Dengan pemikiran cepat gak pake bacot,aku bersihin itu ingus pake kertas koran yang jadi alas buat sajadah.Ugh,nyaho deh yang ngambil tuh koran kena hasil buangan.Heheh,eniwei begitu sampe rumah yang aku liat cuma ada opor ayam.Aduh kakakku tercinta,kenapa harus opor ayam?

Ehm,tapi daripada gak ada makanan mending aku makan lah,daripada keroncong protol ini perut.Sambil makan,aku nyoba onlen Fb di hari idul adha ini.Dan seperti yang anda ketahui status orang-orang pasti diisi sama dua hal.

1.Penjagalan massal

2.Rasa iba mereka sama si hewan kurban

Hueh,aku ngebales wall dari si berang-berang waktu itu,betapa senangnya berkontak dengannya.Ahahaha,kangen aja dah rasanya.Walaupun kita ketemuan tiap hari (karena kelas kita sebelahan),tetep aja kangen.Ciah gayamu bim,bim.Malu-malu mau,biasa lah anak SMA.

Rasanya bosen facebookan kalo sepi.Oke,lebih baik aku tinggalin dulu,mau main game digimon di laptop.Haha,rasanya asik aja main Digimon World : Dawn meskipun udah lama.Itung-itung nostalgia lah,sama masa lalu(ceile).BTW,yang keranjingan main digimon yang ngebacain ini blog kita kontak-kontakan yuk biar tau,hehe.

Begitu denger adzan shalat jum'at,aku siap-siap buat mandi+ganti baju (itung-itung ngebersihin badan juga).Akhirnya dengan menaiki kendaraan tercinta Minerva 150R,aku berangkat ke masjid tanwir (tempat yang sama kaya aku sholat ied tadi).Aku agak lupa tema khotbahnya,pokoknya sejenis sama obat hati (itu lho,yang dinyanyiin sama Opick).Oke sholat dimulai,dan akhirnya aku pulang.Hari udah mau ujan,jadi aku pulang sekenceng-kencengnya.Begitu sampe di rumah,onlen lagi.Ada balesan dari si berang-berang,dan yah begitulah sepanjang hari jumat.Kesannya hambar,monoton.

Hari sabtunya dengan sukses aku bangun jam 08.00 (ato jam 09.00 ya?gak tau ah bodo amat).Dan begitu bangun,aku ngerasa hampa.Langsung aja nyamber PC,internetan lagi.Ngarep balesan wall dari berang-berang (hehehem,gakpapa kan ngarep?).Oke ada balesan,dan kesannya cenderung G.J (gak jelas),ah biarin yang penting bisa kontak.

Sedari siang yang bisa aku lakuin cuma nungguin spongebob,ditambah premiere film ben 10 alien swarm yang bakal tayang jam 5 sore nanti.Walhasil,yang aku lakuin sehari penuh adalah nangkring di depan tipi sambil minum Just Juice rasa jeruk.Asli,rasanya asem banget man (yaiyalah,rasa jeruk),tapi walaupun gitu tetep aja habis.

Begitu jam nunjukin jam 4,ada suara mas-mas pedofil(eh salah),ada suara mas-mas manggil namaku.Ternyata itu suaranya bantal.Begitu aku liat,yang ada di depan rumah : Yondi,Adit,Andre sama si Bantal.Mereka tiba-tiba dateng,dan dalem benakku aku juga ngerasa sungkan kalo mereka cuma numpang dateng,dan pergi gitu aja.Aku pengen jadi host yang baik,tapi berhubung emes dan para pembantu setia gak ada,alhasil akal-akalanku keluar:Nyuruh mereka pulang dengan alasan mau mandi (sorry guys,maafkan temanmu yang mabok ini).

Begitu aku masuk,abangku marain aku.Kata dia,kok temen-temenmu gak disuruh masuk?Yah spontan aja aku jawab "mereka udah mau pulang".Diem dah.Aku langsung aja mandi,biar gak bau.Tanpa berbasa-basi aku mandi,biar gak kelewatan episode Ben 10 Alien force yang War of the world.Sumpah keren abis,begitu ben punya master controlnya omnitrix dia bisa berubah jadi cannonbolt.Gila keren abis,man.Andaikan aku bisa berubah kaya gitu aku mau deh jadi alien gak balik-balik,hehehe.

Eniwei,akhirnya jam nunjukin jam 5,saatnya ben 10 alien swarm.Begitu aku liat,ternyata gak sebagus yang aku kira.Ah lebih baik main digimon.Tapi kalo dipikir-pikir enakan ke warnet.Okelah uang Rp.10,000 yang aku simpen kemarin aku ambil buat main.Ugh,tapi sayang beribu sayang,warnetnya tutup.Okelah daripada ke warnet mending dibuat makan.Aku nungguin tukang mie goreng yang daritadi jualan di depan rumah.Tapi sialnya,aku gak nunggu di bawah and as you know otomatis aku ketinggalan.Apes -.-"

Begitu aku gak tau apa yang aku harus lakukan,aku main digimon sampe jam 9.30.Lantas aku tidur,abis capek banget sih,hehe.Begitu aku liat Hp ada sms dari si bantal ngajakin rekaman.Oke lah i'm waiting for you,boy.

Begitu paginya si bantal yang aku tunggu gak dateng-dateng.Begitu dateng dia bawa makhluk asing,eh salah.Adiknya,hehehe.Dia mau les drum di gurunya si bantal.Oh iya,satu hal yang perlu disadari kalo pergi sama bantal :jangan pergi lebih cepat dari dia,karena dia akan ngeroweng sama kamu.Hehehe,sorry ya tal.

Begitu kita nyampe di rumah gurunya bantal,kesannya cuma 1 :Keren banget.Mau aku tinggal di sini terus,pasti betah.Studio punya gurunya si bantal ini cenderung berantakan,i mean it.Berantakan banget karena drum set yang berserakan,gak ketata rapih.Maklum lah mas Irul (nama gurunya si bantal) tinggal sendiri,jadi gak ada yang merapihin.
Satu kesan pertama kali yang aku lihat dari mas Irul adalah : ini orang aneh banget,hal wajar yang ditemukan dari seorang seniman.Hahahaha,gakpapa lah.Tapi jujur,orang ini aneh banget.Gak jelas,dan kadang-kadang jayus. (Ketauan akhirnya bakat anehnya Bantal ketularan dari siapa,hehehe).Begitu sesi latihan si Ais (nama adiknya bantal) dimulai,dia keliatan bingung banget,dikit-dikit bingung.Ugh dasar cewek,dikit-dikit aja udah ngeroweng lu.Gimana mau jadi orang yes?Kambing lu.

Pueh,waktu 1 jam kebuang nungguin si Ais yang gak bisa-bisa fill in.Walaupun aku gak ngerti dan gak bisa main drum,seenggaknya aku tau kapan saat yang tepat buat maininnya.Hehe,itu untungnya ikut drum band waktu SMP dulu.Jadi bisa ngatur-ngatur tempo yang bener.Thank god aku ikutan.

Begitu si Ais selesai,kita nyoba dulu latihan,pertama aku harus stem bass dulu.Karena ngerasa canggung,aku jadi gak tau arti Stem itu apa,heheh(bilang aja goblok).Akhirnya mas irul mengambil alih,nyetem bassnya.Udah fix aku disuruh main lagu buang sampah,dan aku sempet meleset di part sesudah interlude (kalo mau tau lagunya kayak apa,tungguin yah berapa hari lagi!).

Beberapa kali latian,dan aku masih belum bisa nemuin tempo yang bener-bener sinkron.Cih,aku jadi bingung.Dan begitu latian terakhir,aku sempet meleset.Begitu break sejenak,si bantal nyuruh aku jemput gobes di cakcuk.Oke aku pergi,sama adiknya si bantal.Begitu sampe,lha si gobes gak ada di tempat.Pusing dah.Okelah kita balik lagi ke rumahnya mas irul siapa tau si gobes udah ada disana.Dan bener,kita-kita telat.Si gobes udah ada di rumahnya mas irul,dan dia lagi nyanyi lagu buang sampah dengan gejenya.Akhirnya kita balik lagi latian dan nyobain mengsinkronkan lagu.Hasilnya:Gobes kecepetan di satu part,suara bass-ku timbul tenggelam dan bantal ikutan kacau karena temponya gobes yang gak tepat sama metronome.Oke kita nyoba lagi lain hari,sekalian nungguin si andre yang gak ada.No guitar sound lagu ini sama aja kaya kuburan.

Begitu pulang,aku ngajakin si bantal makan soto di deket smala.Asli,sotonya enak banget.Kalo kalian penggemar soto yang kebetulan baca ini blog,dateng aja ke jalan slamet,surabaya trus cari "soto cak to",harga murah.Oh iya bukanya senin-sabtu,minggu tutup terbukti dari hasil pencarianku tadi.Begitu tau soto tutup,kata si bantal sih gak masalah.Kan masih ada nasi goreng.Sialan kon,tal.Morotin duit ae.

Pas makan,aku ngomongin ke mereka kalo aku kangen si berang-berang,dan dengan mudahnya mereka bilang apel aja ke rungkut.Lah males amat,jauh.Mending di rumah aja tidur,nyantai.Tiba-tiba dari kejauhan ada mas-mas dengan dandanan party pork (eh salah) party dork dateng terus makan,dan kita-kita ngomongin mereka terus.Kasian juga sih,ngeliatin mereka-mereka,hehehe.

Begitu pulang,yang aku lakuin adalah satu: langsung tidur.Ngantuk banget soalnya.Dan begitu bangun,adik sepupuku yang masih bayi,si kiyan udah bangun dengan wajah melongo-nya yang biasa dia pajang tiap hari.Hehe,waktunya bangun.Begitu bangun waktu udah nunjukin jam 4,dan rasanya ngantuk banget masihan.Aku pengen ke warnet,ngupdate blog yang udah tertunda sehari.Oke friends,see you later.

0 komentar:

Posting Komentar