The days of suffering

Momen ini aku tulis sedari awal sakit-sakitan sampe sekarang.Oke semua berawal rabu pagi,badanku gak enak banget.Rasanya pengen istirahat di rumah mlulu bawaannya.Seketika itu aku minta ijin sama ibuku,biar gak masuk sekolah.Oke selama beberapa hari kedepan seperti yang dialamin orang sakit demam pada umumnya,aku terkapar.Sekarat kaya kambing yang mau disembelih pas Idul Adha nanti menunggu hari penjemputan.Pokoknya intinya sengsara gitulah ini tampang.

Begitu hari kamis hampir dateng anak-anak sekelas bingung mikirin bahan yang dibeli buat tugas kesenian,dan dengan entengnya aku jawab lewat sms "gak tau orang lagi sakit ta".Oke simple tapi manjur.Begitu siangnya aku sms-an sama si aya dan nanyain acara pas-Q ntar gimana yah isinya pressing dari alumni lah bla-bla biasa.It's ok,lah gak dateng acara itu toh besok-besok kalo udah sembuh bisa berangkat ke sekolah.

Tapi rencana berjalan gagal,aku masih sakit-sakitan besok hari kamis.Ugh aku udah jengkel karo perihal sakit dan pesakitan,tapi yang namanya uda sakit itu kita juga harus banyak-banyak bersyukur ama Allah udah dikasih kesehatan.Gak mau kan jadi orang sakit dan pesakitan?(kalo yang terakhir mah jangan,tidak dianjurkan bagi orang awam dan ibu hamil).Anyway intinya kita harus banyak-banyak jaga badan man.

Begitu jumat si ary sms pagi-pagi,nanya kalo mobilku bisa dipake gak.Aku jawab aja lha aku lagi sakit kok,ya masa bisa dipake.Hueh,sedari tadi dia sms terus kebingungan gak ada kendaraan.Sorry boy,maafkan kesalahan kawanmu ini.Dan seperti yang kalian tau,friends,kondisiku sama kayak sebelumnya terkapar,cuma sekarang lagi parah-parahnya karena inilah hari keberangkatan-ku buat diklat dan aku masih sekarat.Jadi ceritanya sampe jumat malam badanku panas,mungkin puncaknya.Begitu dibawa ke RKZ (cari aja di Jl.Ciliwung,nomornya gak tau) dan nunggu sekitar satu jam lamanya akhirnya ini panas badan dari 40 derajad jadi turun ke titik normal.Aji gile,Alhamdulillah akhirnya gak tersiksa karena panas.

Begitu pulang aku langsung diajak makan di Superkampret (eh salah) Supermarket Sinar di jalan Bintoro (deketnya Darmo).Begitu parkir,di depan emperan toko keliatan mas-mas ngumpul dengan dandanan ala party dork.Bujubuset dandanannya aneh kali.Gak ngerti aku selera mereka-mereka ini.Daripada entar ada apa-apa mending ngikut orang tua deh ke Sinar.Begitu di dalem kami langsung ke lantai 2,tempatnya stand makanan berkeliaran *ketawa setan dalem hati.

Oke yang pertama aku tuju adalah stand hoka-hoka bento (ih gak elite).Langsung aja yang kepikiran di benak adalah menu yang baru dipromo-in itu,apa namanya blakkupeppa ato apa lah gak tau.Intinya itu makanan adalah bekal makan dengan ayam lada hitam ditamba kacang polong+jagung.Enak sih tapi tetep aja yang namanya lidah lagi luka itu gak enak buat makan.

Very fine begitu kita sekeluarga udah selese makan,semua orang (kecuali aku) langsung menuju ke lantai bawah buat beli barang-barang.Aku langsung keluar mau nyantai di dalem mobil dulu,males jalan-jalan lama-lama.Begitu balik ke mobil mas-mas tadi masi ada di depan,dan aku sih cuek aja peduli setan mereka mau ngapain.Gak lama kemudian ortu ama abang udah balik dan aku tinggal nunggu aja.

Begitu sampe yang aku lakuin cuma 1,makan.,minum obat ,tidur.Oke dan begitu tidur aku kepikiran diklat besoknya.

Aku datengin kamar orang tuaku dan mereka pun dengan tegas menolak niatku pergi diklat,di sabtu pagi buta itu.Aku cuma bisa gondok ria di kamar lain,sambil berbingung.Akhirnya pagi-pagi aku sms semua temenku Pas-Q,minta maaf kalo gak bisa diklat.Lantas tiba-tiba jam 9 siang si Ary telpon dan bapakku bilang kalo aku gak bisa ikut.Sorry all you guys










0 komentar:

Posting Komentar