Cosmical Coincidence

Semua berawal di hari rabu kemarin : aku sama temen kuliahku,Irma pergi buat beli kado.Kado ini rencananya bakal aku kasih ke seseorang.Bukan karena dia berulangtahun atau punya sesuatu yang spesial di hari itu,tapi aku ngasih karena memang aku suka memberi hadiah untuk orang yang aku sukai.Setelah itu, aku langsung mampir ke tempat yang aku tuju (istana boneka;) dan ngeliat banyak boneka-boneka super unyu : mulai dari angry birds,mr.bean sama beruang teddy,Sully sama Mike dari Monsters,Inc. dan yang paling keren ada boneka zombie sama tanaman dari Plant Vs Zombie.

Setelah pertapaan sedemikian rupa,aku akhirnya milih boneka anjing buat si dia.Yah,gak tau kenapa tapi anjingnya emang unyu banget,dan anjing itu identik sama aku : setia,dan suka ngiler.Alhasil aku minta si mbak-mbak penjaga toko ngebungkus boneka itu.Setelah dapet boneka,aku sama si Irma nongkrong sebentar di Circle K Gelora Pancasila.Kami ngobrol banyak hal,mulai dari dia yang cerita tentang mantannya yang mau mampir kesini,dan aku cerita pengalamanku kemarin pergi ke malang.

Dan pas aku asik ngobrol sama Irma,di parkiran aku lihat sesosok cewek.Pendek,agak gemuk,rambut panjang dengan wajah sayu.1 nama pun terpintas di pikiranku,"Che".

Aku salting,gugup,nerpes,bengek kaya orang kesetanan,kaya orang mau ditagih debt collector.Apa ini mimpi ? Kalo mimpi,bangunkan aku sekarang juga.

Iya,si Che yang aku bahas di posting ini sempet ada di beberapa posting lalu (baca posting move on),sekarang ada di tempat yang sama kaya aku,aku bisa ngeliat dia jelas,nyata di depanku.Dia sama pacar (atau mungkin temennya) masuk ke dalam CK buat beli jajanan.Spontan,aku pura-pura beli es Frosty,buat nyamperin dia yang ambil duit di ATM.Aku ragu,buat nyapa,dan tiba-tiba aku gemetar.1 langkah aja gak bisa aku lakuin.Akhirnya,aku nekat ngomong ke dia dari belakang,"kamu che kan?".Awalnya dia gak noleh,kemudian aku kerasin lagi suaraku,"kamu che kan?".Dia kaget ngeliat aku,dan bilang "lho,Bima".

Dan aku salting,melting.Dunno what to say.Aku akhirnya basa-basi,"kamu ngapain di sini?".Dia jawab,"habis les Anatomi".Dalam hati,aku mikir "buset,belajar bab anatomi di fakultas kedokteran pake les segala?".Dan selebihnya aku tanya dia,kemana aja dia selama liburan ini.Dia kaget,pangling ngelihat aku tinggi banget (lebih tinggi dari dia).Lucu sebenernya kalo inget pengalaman SMP dulu ,yang aku jabarin di posting move on,gimana kami saling sapa pertama kali,dan hari itu,kami bertemu lagi untuk yang kedua kalinya,bertatap muka,seperti orang bingung.Di kejauhan terdengar soundtrack band Aliran J-rock,GaGaGa SP,Hajimete Kimi to Shabetta,atau diterjemahkan ke inggris,"i talked to you for the first time".

Karena setelah penantian gak jelas selama lebih dari satu setengah tahun,kami bisa bertemu,berbincang-bincang singkat seperti yang aku harapkan.Memang benar,manusia itu harus terus berharap dan aku percaya bahwa berharap itu gak sia-sia,apalagi disaat harapanmu itu menjadi nyata,akan menjadikanmu sebagai orang yang tidak pernah berhenti berharap.Sementara itu juga,aku keingat tentang sebuah bab di bukunya raditya dika yang berjudul "How i meet you,not your mother",yang bercerita tentang Cosmical Coincidence,atau kebetulan kosmis : bagaimana makhluk hidup bisa saling bertemu di satu tempat secara tidak sengaja di waktu yang tak terduga-duga.Seperti telah diatur dalam sebuah skenario.Seandainya aku gak mampir ke sana,aku gak bakal ketemu dia.Seandainya dia juga gak mampir ke sana,dia gak bakal ketemu aku.

Cosmical Coincidence,adalah bagian dari takdir.Skenario yang sudah ditentukan Tuhan ini juga terkait dengan Paradox : dan hukum sebab akibat.Coba kalau aku dulu gak "suka" sama dia,mungkin di hari pertemuan itu aku gak bakal salting.Coba kalau aku sama si Irma itu gak dateng ke Circle K pakis,mungkin posting ini gak bakal muncul.Takdir memang berjalan secara misterius.Kita tidak akan tahu,apa hal-hal yang akan terjadi di kemudian hari.Yang bisa kita lakukan dalam menjalani takdir adalah,jangan pernah menyerah menjalaninya.

0 komentar:

Posting Komentar