Menulis itu mudah

Blog ini sudah berumur 2 tahun lebih 1 bulan,dan kisahnya pun masih sama : Curahan galauku soal cewek yang gak pernah aku bisa dapetkan.Kisahnya sama,peran utamanya tetap aku,cuma latar sama antagonisnya (cewek) yang beda.

Masih keinget dulu,waktu nulis di fs sama fb pertama kali postingan gak jelas tentang kegiatan nganggur,membuntu ria setiap hari,bla bla bla kayak orang gila gak jelas.Ada yang bilang lucu,jayus,garing,konyol,bodoh segala macem aku gak peduli.Aku menulis buat ngungkapin apa yang ada di pikiranku.Kecuali kalo misalnya aku cerita soal cewek yang aku sukain secara panjang lebar,lain lagi.

Dulu pertama nulis,masih inget dulu zaman SD aku bikin cerpen ngaco di sebuah notes kecil seukuran 10x8 cm.Kisahnya ngawur,konfliknya abstrak.Masih inget satu dari judul cerpen di notes itu,"Sang penghasut".Jadi ceritanya ada seorang anak yang punya persuasion skill yang jago,saking jagonya dia bisa jadi anggota DPR ,hahahaha.Trus,pernah nulis lagi cerita semi-diary yang nyeritain pengalamanku bangun malem di rumah trus dikagetin ibuku.Dari situlah,aku merasa (dan orang sekitarku juga merasa) kalo aku ini punya bakat nulis.Entah karena mata mereka rabun atau mereka gak punya kerjaan lain,katanya tulisanku ini bagus,walaupun masih perlu diasah.

Setelah bertahun-tahun lamanya ,aku pun pindah haluan dari menulis jadi hobi menggambar.Gambar-gambar pertamaku jelek,gak mirip sama obyek aslinya.Kalo obyeknya matanya noleh ke kiri,aku malah ngegambar noleh ke kanan.Kalo gambar orangnya berotot,aku bikin perutnya kaya berlipat-lipat lemak.Tapi,gambar yang jelek itu pun,bisa diasah dari waktu ke waktu,sampe jadi yang sekarang-sekarang ini (walaupun masih jelek).

Baru pas umur 16 tahun,aku nulis lagi.Pertamanya,aku nulis di blog yang disediain friendster.com (btw friendster sekarang udah jadi situs gaming gak jelas,jadi jangan coba dibuka).Jadi ceritanya aku nulis tentang cewek yang aku sukain pas pertama kali masuk SMA,inisialnya L.Aku cerita panjang lebar,gimana labilnya aku gara-gara dia bla2 segala macem.Terus yang aku gak tau adalah,posting tersebut bisa dibuka secara onlen lewat mbah google,dan temenku otomatis ada yang ngeliat.Udah gitu ada juga orang yang komen dan sok kenal "hehe,bim nasib kita sama cuma bedanya dia sekarang jadi pacarku".

Kampret.

Setelah kenal yang namanya facebook,akhirnya friendster pun tertinggal jauh.Di facebook ini,ada fitur notes yang memungkinkan member untuk sekedar nulis sesuatu,dan kerennya tulisan itu bisa di-tag.Akhirnya aku tag temen-temenku ,dan aku minta pendapat mereka dan aku bakal bilang "aku bakal nulis gak jelas selama aku masih gak jelas".Ada temen yang ketawa,nganggep tulisanku ini konyol,dan yang lebih ekstrim lagi "coba dibukukan kaya Raditya Dika aja".Aku langsung kaget.

Dibukukan ? Tulisan abstrak galau ini ? Gimana kalo aibku keungkap semua ? Gimana kalo orang diluar sana tau,bahwa ada seorang anak yang pacaran cuma sekali,dan ditolak berkali-kali ? Dan galaunya itu,gak jelas ngegalauin cewek atau cowok ? Bingung.Akhirnya aku mutusin buat gak pake acara ngebukuin tulisan di blog ini kaya Raditya Dika.Besides,menurutku tulisanku ini kurang wah.

Setelah curhat sekian lama di FB,aku pun kepikiran buat nge-blog.Pertamanya blog mahakuper ini aku kasih nama lonelywolfinthedark (cari di posting anjing bicara).Tapi karena menurutku terlalu panjang dan orang-orang bakal kesulitan ngingetnya,akhirnya aku kepikiran sama suatu hal yang serupa sama serigala,yaitu anjing.Dan untuk mendobrak nama,aku pilih
nama yang ajaib,aneh dan yang tercetus di kepala waktu itu adalah anjingbicara.

Ya,inilah anjing bicara,blog dari seorang anak bernama Bima Adi Priambodo.Remaja krisis identitas yang sibuk bertualang mencari cinta sejati.Dalam pencariannya ini,si Bima yang mengidentikkan dirinya dengan anjing (setia,suka ngiler dan pipis sembarangan) selalu memuntahkan pemikirannya di blog ini.

Bahkan waktu nulis pun,aku sumpek.Beberapa jam setelah ini,aku bakal ada kuliah pagi.Semoga masih bisa bangun pagi huhuhu.

Kembali lagi ke urusan tulis menulis.Jadi selama ini,aku suka nulis,baik itu nulis di blog,artikel kecil-kecilan,novel yang gak pernah tau kapan selesainya,puisi,lagu de el el.Jeleknya disini adalah,apa yang aku tulis gak pernah aku sayembarakan,karena aku terlalu malas dan suka menunda-nunda pekerjaan,akhirnya kesempatan yang bisa diraih itu pun hilang.Tapi bukan berarti dari situ aku langsung down.Aku pelajari terus,apa kurangnya tulisanku ini,dan aku usahakan nanti tulisanku di masa mendatang bisa pebih baik.

Harapanku buat orang yang ngebaca posting ini adalah,jangan pernah putus asa karena kamu dikatakan tidak punya bakat,dan juga jangan malas buat ngembangin diri.Tetap semangat ,kamu pasti bisa :D .

YO NULIS YO !!

0 komentar:

Posting Komentar