Long live my family

Buatku,weekend itu kaya surga sekaligus neraka.Disebut surga karena aku bebas gak ada kuliah,tugas.Disebut neraka,karena waktu lebih banyak di rumah berarti aku bakal disuruh-suruh kemana-mana.Bukan gak mau jadi anak yang berbakti,cuma males gerak aja.

Jadi kemarin mulai dari hari sabtu,keluargaku ngerencanain untuk pergi ke malang.Karena hari sabtu aku keluar dan gak bisa ikut,jadinya acara diundur sampe hari minggu.Sabtu malam (buatku malam minggu itu gak ada),kami sekeluarga pergi makan ke Wagyu Steak di grand city.Dari baunya aja,kayaknya masakan itu udah enak banget,endang bambang top markotop maha ciamik lagi maha maknyus.Wagyu steak,kayak namanya adalah steak yang bahan

dasarnya make daging sapi kobe.Awalnya karena penasaran juga,aku nyaranin
keluargaku makan kesana.Memang suasananya nyaman,dan enak banget buat nyantai.

Dan kami masing-masing sekeluarga udah liat-liat harga di daftar menu.

1 kata : MAHAL .

Akhirnya aku milih steak yang harganya relatif,sekitar 135 ribu.Ada lagi yang harganya 300 ribu,tapi aku yakin aku bakal gak makan selama 2 minggu.Ibu,mba
k,sama masku udah ngasih peringatan,supaya milih yang murah aja.Lagipula sungkan juga,kalo udah duduk,habis gitu gak beli makanan.Dan begonya,bapakku asal lihat menu,dan bilang ke waitress-nya,"mbak,pesen tenderloin ya?".Mbaknya nanya,"daging apa pak ? Wagyu ?" ,"iya,tenderloin".Dan si mbak melengos pergi dan bapakku tenang-tenang aja.

Hidangan pun disajikan.
(steak tenderloin seharga 135 ribu,rasanya bagai di surga,harganya bagai neraka )

Begitu semua udah kenyang,bapakku pun minta bill-nya.Begitu ngeliat,mata bapakku langsung melotot.Ternyata daging sekelebat yang dia makan itu,harganya 275 ribu,dan kalo ditotal semuanya 950 ribu !! Dan syukur sekeluarga langsung bingung,panik karena jujur aja,gak pernah ada pengalaman makan bisa hampir satu juta.Walaupun begitu,aku gak dimarahin karena emang rasanya enak banget,tapi harganya itu yang bikin gak enak.Mata sekeluarga tertuju ke aku,dan mereka bilang,"udah bim,cukup sekali ini aja nurutin kamu".

Mengutip perkataan raditya dika dari bukunya di manusia setengah salmon, (aku sudah beli loh !! haha ) "makanlah bila kau lapar,berhentilah bila kau kenyang,menjeritlah bila kau melihat bill-nya.


Dan besoknya pun kami rencananya pergi ke malang.Sebelum berangkat,aku sama abangku uring-uringan,karena kami sama-sama lagi males keluar.Dan,ibuku ngeluarkan satu ancaman yang menggerakkan kami semua.


"gimana kalo ini adalah permintaan terakhir ibu,terus habis itu ibu meninggal ? apa kalian gak bakal nyesal ?"

Takut kena kualat,aku langsung mandi.


Kami berdua (aku,abangku) males pergi,bukan gak beralasan.Kalo dilihat-lihat kemarin itu hari natal,dan yang pasti jalanan padat merayap,dan kami gak punya harapan buat berlibur.Dan bapakku sih,enjoy aja,ngedatengin kota malang dulu.


Dan omongannya abangku itu bener : daerah porong padat ,sulit buat maju.Selain karena adanya lumpur lapindo,Lalu lintas di porong juga padet karena banyak juga yang pake jalur itu buat ke kota malang sama batu.Barulah sekitar jam 5,kami sekeluarga sampe ke kota batu.Karena sampe ke jam 5,kami gak sempet ke jatim park,maupu
n jatim park 2.Kami gak nyoba pergi ke BNS (batu night spectac
ular),karena cuaca juga gak mendukung untuk aktivitas outdoor.And so,we stayed in the hotel for all night long.Dan seperti biasa,aku sekamar sama sodara-sodaraku,dan ibu bapakku di kamar yang terpisah.


Di hotel ini ,tv cuma nyajiin 3 channel : TvOne,RCTI,sama indosiar.Kalo nonton TvOne,isinya kebanyakan politik tiada akhir.Kalo nonton RCTI,isinya sinetron tiada akhir.Dan kalo nonton Indosiar,isinya naik elang dan gulat sama naga tiada akhir.Jadi dengan satu keputusan,lebih baik kami gak nonton tv.


Untungnya,hotel ini deket sama tempatku dulu biasa liburan sama anak-anak IA 5,jadi aku udah gak asing sama daerahnya.Turun dikit,ada sate kelinci yang rasanya endang bambang (tapi masih belum ngalahin rasa daging 135 ribu).Naik dikit,ada warung stmj yang mantap.Sisa malemku aku habisin nongkrong di warung stmj itu,sambil ngetik-ngetik kerangka novelku ,judulnya werkodara.


Kemarin,tanggal 25 desember,di tengah-tengah heningnya suasana warung itu ,aku keingat sama seseorang : Ici.Ya,ici,si Verry Tiara Caprici (baca posting-posting awal buat info lebih lanjut).Tanggal 26 desember ini dia ulang tahun,dan aku gak bisa ngasih hadiah aneh-aneh buat dia,jadi aku cuma ngasih wejangan ke dia.Aku pun ngirim sms singkat ke dia.


B:"besok kamu ulang tahun ya :)"
I:"hahaha ,iya aku besok ultah.Uda tua pek,19 tahun,setahun lagi aku umur 20.Tua banget :( tapi aku gak cocok sih umur 19 soalnya aku berperawakan muda :D"
B:"iya hahaha tua atau muda bukan ditentuin dari umur ato perawakan fisik,tapi pola pikirmu sama caramu nyikapin hidupmu.Semoga makin membaik ya :)"

I:"Aku dikasih wejangan nih.Makasih ya bima :)"
B:"Aku tau kamu punya banyak masalah,dan aku cuma pengen bisa bantu kamu ngejernihkan pikiran" .


Dan,sms itu berlanjut ke arah yang lebih baik gak ada seorang pun yang tahu,kecuali aku sama dia.Yah,terkadang seorang mantan,apalagi mantan yang pertama (dan mungkin terakhir),gak bisa kamu lupakan.Rasa cinta itu mungkin pudar,tapi rasa sayang itu gak bakal hilang.

Dan,malem itu pun aku habisin dengan menyeruput sisa-sisa STMJ yang udah mulai dingin karena dibiarin lama banget sama pemiliknya.
(warning : too much STMJ bikin stamina ON)

Sebelum tidur,aku ngeliat film Twilight.Iya,itu film tentang cewek yang jatuh cinta sama vampir ganteng..Entah kenapa,tapi aku rasa film ini agak konyol.Bukan novelnya,tapi filmnya.Werewolf kok kayak anjing buduk kebanyakan hormon.Vampir kok kayak orang ketebelan make up.Dan kesalahanku,aku nonton film ini sebelum tidur,dan hasilnya mimpiku absurd *pukul-pukul tembok.
Saking dinginnya,sepanjang malem,aku rebutan selimut sama abangku.Apes,aku selalu kebagian sial karena dia bisa ngerebut selimut terus.Kira-kira sampe jam 5,aku gak bisa tidur.



Dan inilah suasana hotel di siang hari.Teduh,nyaman,udaranya segar.Gak rugi liburan bareng keluarga.Memang terkadang keluarga kita sengaja kita lupakan demi meraih privasi,tapi sesungguhnya privasi terbesar ada di keluarga kita :) .

0 komentar:

Posting Komentar