Curhat malam

Kemarin aku baru diskusi sama ibuku,tentang *ehm masalah cinta.Aku cerita,kenapa cinta itu sulit dateng ke diriku.Ibuku bilang,mungkin belum waktunya,dan biarin aja semua mengalir,karena cinta bakal datang sendiri.

Setelah curhat masalah itu,aku pun bilang ke beliau apa yang aku pikirin.Aku lagi *ehm jatuh cinta sama temenku cewek (bukan cowok),tapi aku malu,aku takut buat ngomong ke dia.Selain cerita ke ibuku,sebelumnya aku juga cerita ke sejumlah teman-temanku (btw thx buat Koko ,Irma,Gredy atas sarannya kemarin :D) ,dan mayoritas dari mereka bilang,"seorang cowok itu haruslah yang memulai suatu pergerakan,terutama dalam urusan cinta".Ibaratnya,cewek itu gak mungkin memulai suatu pergerakan (baca:pdkt) terlebih dahulu karena hakikatnya dia adalah cewek.

Urusan lebih harus dulu mana,cowok sama cewek ini,dibahas sama group band vierra di lagu mereka ,yaitu Terlalu Lama :

sadarkah kau, ku adalah wanita
aku tak mungkin memulai
sadarkah kau, kau menggantung diriku
aku tak mau menunggu

Bagian yang ditebelin itu nyebelin banget.Masa cowok harus selalu yang memulai suatu pendekatan? Emang cewek gak boleh gitu,mulai proses Pdkt ? Bukannya aku pengecut atau apa,tapi kayaknya gak adil banget aja gitu,masa cowok harus selalu yang maju duluan.Nanti dibilang gak menjunjung tinggi emansipasi terhadap wanita,merendahkan dsb.

Tapi,setelah dikasih penjelasan sama ibuku,aku jadi sadar.Bahwa emang pada hakikatnya,pria dan wanita,jantan dan betina,itu diberi keutamaan tersendiri.Dari segi biologis,juga keutamaan dalam hidupnya.Hewan,kalau kita perhatikan sewaktu mereka lagi musim kawin,selalu pejantan yang bergerak duluan buat ngedapetin yang betina.Hewan yang kita ketahui perkembangan akalnya jauh lebih "rendah" dibanding kita yang manusia aja,juga mengutamakan gerakan pejantan.

Dalam urusan percintaan,manusia lebih kompleks.Kalo hewan kita ketahui gak perlu seluk beluk berupa bibit,bebet,bobot.Kaya yang udah aku jabarin di atas tadi,kalo cowok sama cewek itu punya keutamaan mereka tersendiri.Cowok,melakukan tindakannya atas dasar logika,dan cewek cenderung menggunakan emosi mereka.Dalam urusan percintaan cowok diberi kebebasan,keutamaan untuk memilih ,dan cewek diberi kebebasan untuk menerima atau menolak.Aku bisa milih cewek manapun yang aku mau.Tapi mereka belum tentu mau nerima aku.

Kalo memang pepatah barat yang bunyinya,"a man gotta do what a man gotta do" itu benar,berarti aku sebagai cowok haruslah melakukan hal yang patutnya dilakukan oleh cowok : berani melakukan suatu tindakan dan menerima konsekuensinya.

Doakan para pembaca sekalian,agar si penulis ini sukses dalam urusan percintaan.


Salam Ganteng

Bima Adi Priambodo

0 komentar:

Posting Komentar