Kenangan masa kecil (pt.3)

Lagi butek gini paling enak emang nulis gak karuan.Yah,gimana lagi? Mau nulis yang serius terus,ntar dibilangnya gak asik,nulis yang konyol,entar gak dibilang lucu,terus jayus,gondok,bingung jadinya harus nulis apa?Menulis hal yang abstrak aja paling enak.Sambil terkantuk-kantuk dengan mata belo berkualitas 5 watt,aku nulis posting ini sambil koleng,jadi kalo ada yang gak bener maaf aja ya.Dan mungkin saking kolengnya pandanganku,aku jadi ngeliat hal-hal yang gak semestinya aku liat,entah aku
yang ngayal atau emang pandanganku mulai gak beres.Sepintas tadi di depan kamar keliatan kaya ada orang jalan cepet (nahloo).

Dan,beginilah kondisi saya,setengah tertidur ,di depan laptop.



(untung gak ngiler)

Pernah waktu lagi nongkrong,aku sempet ngebahas acara-acara di televisi waktu jamanku masih kecil (kira-kira awal tahun 1998-2003).Waktu itu,masih jamannya aku doyan nonton kartun Doraemon,Digimon,de el el.Selain kartun dari Jepang,aku juga nonton acara asli indonesia,kaya si unyil,Blobby,si Komo dan banyak lagi lainnya.

Tapi dari sekian banyak acara di masa kecil itu,yang masih bikin aku gak ngeh sampe sekarang adalah acara yang namanya "Ci Luk Ba!" yang dibawain sama Maisy.Masih teringet jelas gimana Maisy dengan centilnya menyapa penonton,terus bilang "Cilukbaaaaaa!!! Mmmmmmmmuuuuuuuaaaaah !!!".Gila,bilang "muah" aja panjang banget,dan bibirnya dimonyong-monyongin gitu .Sungguh membawa trauma tersendiri bagi anak umur 6 tahun yang baru bertumbuh besar.
(efek gak ditetekin?)

Semenjak nonton acaranya itu,aku jadi trauma sama yang namanya cewek centil,kecentilan atau bahasa jawanya endhel.Dengan tampang centilnya itu,dia bilang "jumpa lagi di acara Ci luk bah ; Chyyyyyyyy luuuuuukkkkkhh......BAH (nafasnya bau) ,mmmmmuuuuuuuuaaaah".Aku yang lagi kecil aja tau,mana cewek normal dan mana cewek yang lebay.Tapi itu tanggapanku dulu waktu kecil,kalo sekarang udah bisa mikir sendiri sih,yaa mungkin dia bertingkah seperti itu karena tuntutan profesinya ya (artis cilik gitu),yang menuntut dia berpenampilan unik (baca:aneh dan lebay) supaya bisa menarik pemirsa.

Waktu berlalu,dan akhirnya tiap sore aku gak nonton Maisy lagi di TV (kalo gak salah waktu itu di SCTV).Dan waktu berlalu,hingga 11 tahun ke depan.Sekarang Maisy udah kuliah di FK UI,keren banget.Jadi kemungkinan pembaca yang sekarang kebetulan ada di FK UI ,dan kebetulan kenal sama Maisy,sampein salam ya,trus tanyain juga,masih single apa nggak.Kalo single,ya semoga cepet dapet jodoh,ya kalo gak single semoga yang nulis blog ini cepet dapet jodoh (nasib jadi jomblo hampir 5 tahun).

Ngeliat-liat Maisy gitu ,jadi inget masa kecil.Diledekin anak-anak,cengeng,suka gambar,nonton kartun,baca komik.Sering minta mainan sama ibu bapak,tapi gak dikasih,terus nabung dulu baru dibeliin,ah masa kecil emang kadang bikin kita kangen,dan pengen ngalamin lagi masa itu,dan kalo bisa yang jelek-jelek atau penuh sesal dirubah.Tapi nyatanya ,disini,aku yang udah berumur 18 tahun,juga sadar kalo masa lalu itu hanya angin lalu sesaat,gak bisa dirubah lagi,cuma bisa dipelajari,diingat-ingat lagi.Beda sama masa sekarang dan masa depan,masa lalu stuck dan absolut,sedangkan masa kini itu masih bisa dijalani dan dipilih jalan mana yang benar,begitu juga dengan masa depan.

Dan dari sekian banyak memoriam itu,aku jadi bingung sama suatu hal :
Apakah kalian blogger pembaca juga memikirkan hal yang sama seperti aku ? Ingin merubah masa lalu kalian,atau melangkah terus,menjalani hidup agar bisa lebih baik dari hari ke hari tanpa terus ngeliat ke belakang ?

0 komentar:

Posting Komentar