On the rekaman

Akhirnya hari rekaman dateng juga,dan aku lagi siap-siapin skill buat rekaman nanti di rumah mas Irul.Sedari pagi bawaannya aku nyiapin lagu buang sampah yang bakal direkam biar bisa mantep.Waktu nunjukin jam 8 pagi,dan aku masih sibuk modeling 3DS Max di PC.Sekitar jam 08.30 abangku ribut-ribut sama bapakku buat nyuruh aku nyuci motor(i hate when they blabbering at me) dan baru terlaksana sampe jam 09.30.

Selama nyuci motor itu,bapakku ribut aja ,"Bim yang ini belum bersih!" atau "Itu bawahnya tulisan Minerva belum bersih"(hoeh,pusing sendiri jadinya).Akh,rasanya pengen cepet selese terus berangkat tapi satu hal yang aku sadarin adalah aku belum makan dari tadi bangun tidur dan waktu udah nunjukin angka jam 10.Belum lagi aku disuruh makan dan nungguin bapak beli kit black (gak tau apanya,buat ngebagusin ban pokoknya).Tapi seenggaknya dari waktu yang aku habisin buat nungguin itu,aku bisa dapet duit Rp. 30,000,hehehe.

Langsung tancep dah ke karang wismo(lokasinya musicallo),dan disambut "hangat" sama anak-anak +yondi.Ada Yondi berarti ada prahara besar yang akan terjadi dan itu emang bener.Langsung kita garap lagu buang sampah,dan aku ngerasa Bass yang aku pake di sini lumayan enak(yah walaupun gak seenak Fender Jazz Bass-nya mas Irul,tapi gakpapa lah).Dan alhasil sukses besar menyelimuti jamming kami waktu itu.Begitu si Gobes minta supaya aku nunjukin lirik lagu Pathway of Pain yang udah aku bawa dari rumah sebelumnya,akhirnya kita-kita garap ini lagu.Kata Yondi sama Gobes,intonasi lagunya mirip-mirip sama lagu Scream Aim Fire,tapi kayaknya nggak deh.

Setelah mendalami proses pencarian batu bertuah (emang Harry Potter apa?),akhirnya kita-kita menyempatkan waktu buat sholat.Sebelumnya,aku bayar dulu sisa pembayaran booking (ueh,kalian memang sadis kawan-kawan) sejumlah Rp. 20,000.Aku jadi males kalo ngeband di musicallo kalo hari libur,karena harganya bisa lebih mahal.Ini bisa kalo kalian adalah remaja 16 tahun yang financial management-nya parah,yang kebetulannonton ato ke tempat wisata(jangan ke tempat tipikal Jl.Irian Barat atau kompleks pemakaman Kembang Kuning karena tujuan kalian seneng-seneng bisa bikin kalian Madesu seketika) yang butuh extra fee buat hari libur sama weekend,aku saranin mending kalian pulang deh,daripada ngeluarin duit banyak-banyak.

Setelah shalat Jum'at kita-kita langsung tancep nyari makan,buat ngabisin waktu nungguin gobes yang narikin duit buat acara Natal.Aku mikir sejenak dan kedapetan aku juga pengen makan soto Cak To di jalan Slamet.Tapi apa mau dikata,aku berpapasan dengan nestapa.Gak ada penjual makanan di hari libur bahagia ini.Hei perutku,bersabarlah nak.Ayah akan mengisimu sebentar lagi.Andre ngusulin,"yaopo nek mangan mie cedeke Spensa iku?".Aku mikir,gak ada ruginya juga sih dan pada umumnya ini tempat selalu rame didatengin anak SMA maupun SMP,and so kita-kita langsung tancep ke Spensa.Buat yang belum tau apa itu Spensa,itu SMP-ku dulu.Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Surabaya.Lokasinya ngebikin orang bertanya-tanya,soalnya didepan sekolah ada Gereja,dan dibelakang ada Masjid(it's just like the old day).

Berhubung temen-temenku ini orang yang gak bondo AKA kere,mereka minta biaya makan ditalangin.Tapi maafkan aku teman-teman,boss kalian ini tidak punya uang saat ini.And so,kita mutusin buat BDD (Bayar Dewe-dewe),hehehe.Kalo boleh jujur,mie satu ini beda dari mie pangsit yang biasa aku makan.Warnanya pucet,dan aku jadi punya satu hipotesa gila dari sini:ini pasti karet yang direbus jadi mie.Tapi untungnya,hipotesa kelas teri itu gak terbukti karena mie pangsit satu ini masih layak makan.Walaupun toh ujung-ujungnya gak abis,aku tetep aja ngerasa terhibur.

Oia,satu pesan dariku buat kalian yang ngajak Yondi jalan-jalan adalah:Banyak-banyak baca doa penolak balak biar gak kena radiasi balak.Yondi carrier-nya virus B4I4K,dan dia bakal nyebarin itu lewat semua aktivitasnya.Karena aku selalu aja jadi korbannya,bahkan acara recording yang sebenernya bisa serius malah jadi ancur-ancuran nantinya.

Begitu kita-kita mau balik ke rumah mas Irul,aku nyadarin satu hal.Kunciku gak ada,dan begitu aku temuin ternyata dibawa Andre.Thank God for your help.Selepasnya anak-anak ngeluarin motor,aku nyadarin satu hal.

Kunci motorku ilang lagi,dan aku kayaknya tau siapa pelakunya.

Langsung aja aku uring-uringan sama si YONDI,dan nuntut biar kunciku dibalikin.Yondi,karma apa yang menimpa dirimu nak?Kenapa kau selalu membawa sial buat orang di sekitarmu?Oh Tuhan,ampunilah dosanya dan beri ia tempat terbaik disisi-Mu.Amin.

Begitu kita ngelayap ke rumah mas Irul di karang Menur,aku baru sadar 1 hal kalo Yondi dateng cuma buat ngerusuhin aja,hahahaha.Maafkan temanmu ini Yondi,tapi apa daya memang kau sumber balak.Kau harus cepat-cepat dibasmi,nak.

Awal mulanya,aku harus main bass dulu,selain karena bass line emang jadi showman-nya- lagu ini aku harus siap-siap dulu.Walaupun awal-awal aku mainnya kadang Fals,kadang enak aku ngerasain ada kebanggan tersendiri.Gimana-gimana juga rasanya agak sulit aja mainin lagu secara full buat pemula kaya aku ini,secara sendirian.Tapi,sialnya begitu aku nyetem(istilah buat ngatur senar gitar buat nyari nada dasar yang pas),jack Bass-nya malfungsi.Seketika itu Bantal buat Hipotesa yang pasti disetujuin kita bersama,"iki pasti balake Yondi.Wong biasane gak onok Yondi isok kok".Hahahhaha,aku ketawa keras-keras.

Seabisnya aku,Bantal langsung masuk ke ruangan dan main drum.Agak salah,karena aku juga salah awal-awalnya.Alhasil begitu lagu hampir selesai,mas Irul bilang "iki gak salah a?" aku kontan bilang ke dia,"oh sori mas,teler!!".Aku cuma ngarep ini bisa cepet selesai dan gak ada lagi ulang-ulangan.Mas Irul sempet bilang,"kon enak yo rek jaman saiki nek salah isok diulang.Lha jaman biyen iku kan gak digital koyok ngene,gawe pita kaset.Nek salah yo ngulang maneh.Lha sing soro maneh kan iku gawe pita kaset,dadi kudu nggulung maneh koyok wong muter es serut".Wow,aku bersyukur aku gak hidup di jaman dulu.Kebayang di ingetan,kalo misalnya jaman 60-an aku jadi personilnya group The Animals,aku pasti kesusahan main house of the rising sun,dan gak mungkin aku mau ngulangin.Give big applause for you guys.

Sebelum sesinya Bantal dimulai aku minta nomer HP si berang-berang dari si Yondi.Haha,akhirnya kesampean juga harapan gue boy.Aku pengen nangis karena bahagia,tapi aku sadar pasti aku disangka gila sama anak-anak.Yah,intro buat nge-sms dia kesannya goblok banget,gini kira-kira contohnya

B: Apakah benar ini nomernya Adinda Sekar?
(bales)
A:Apakah ini anjing?

Sialan,dia udah nganggep aku ini anjing,man!Anjing!!Walaupun aku fanatik sama anjing,tapi kalo udah dikatain anjing,rasanya gimana gitu lah.Kalian pasti tau(buat yang merupakan mantan anjing) rasanya gimana kalo digituin sama cewek yang.. ehm.. kalian suka?Pasti harga diri kita turun deh.Oke ini lanjutannya

B:Kok tau sih?
(bales)
A:Yaiyalah aku punya nomermu
(bales)
B:Oh udah punya,ya?Kalo gak paling juga aku isengin
(bales)
A:Kalo kamu punya pasti nulis yang aneh-aneh
(bales)
B:kaya gimana?"Selamat,anda mendapat hadiah berupa anjing yang bisa bicara?"
(bales)
A:salah yang bener "anda mendapat musibah berupa anjing yang bisa bicara"

Ini pasti mimpi,cubitin aku dong. *wah!* Udah lebih baik,lah seenggaknya.Eniwei,jangan pernah menjelekkan diri kalian didepan cewek yang kalian suka,karena kalian pasti bakal kena musibah kaya aku gini.Just avoid anything like this and you'll be fine.

Hoeh,setelah semuanya rampung akhirnya Gobes dateng kira-kira jam 15.30-an.Akh,gobes kenapa anda berlama-lama sih?Emang nagih bisa lama gitu??Forget about it ,yang penting hasil bisa memuaskan kita semua yah gak ada masalah sih.Waktu check sound, ada satu kata dari mas Irul yang bikin kita semua ketawa.

G: "check check"
I:"sing banter titik a"
G:"Cheeeeeck!!"(dengan style cempreng-nya)
I:"sing enak tah!"
G:"Hooo,buang sampah lagi"
I:"Wes,mendingan mesoho ae kono"

Ahahahaha,sumpah deh rasanya kata-kata ini konyol banget,dan aku gak bisa berhenti ketawa ngedengerinnya.Kekeke,asik juga rasanya kalo tiba-tiba Gobes mesoh-mesoh gak jelas buat checksound.Tapi gimana-gimana juga mesoh waktu checksound gak layak dicoba kapanpun dimanapun (kalian tau sendiri kan kenapa).

Gobes nyanyi dengan napas pales-nya,dan kita-kita yang ngamatin cuma bisa ketawa.Oeh,aku gak ngeh dan langsung protes abis-abisan.Dan begitu lagu selesai (dan gobes gak tanggep juga) ada satu hal yang bikin kita ketawa ngakak(lagi).Dia mesoh-mesoh,uring-uringan gara-gara lagu selesai begitu dia nyelesein lagu.

Dari grafik suara yang ditunjukin mas Irul,yang lebih menonjol adalah waktu Gobes mesoh.Ini yang tertinggi dari semua grafik yang ditunjukin Gobes.Hahaha,aku cuma bisa ketawa lebar-lebar(ato emang mulutku selebar ini?) begitu Gobes mesoh.Walhasil mas Irul nyuruh dia latian lagi,karena mas Irul mau makan dulu.

Selama latian ini,anak-anak ngeganggu gobes terus-terusan,apalagi Yondi.Yondi nari hula-hula ala Spongebob yang gak banget.Gobes langsung gak konsen dan aku langsung nyuruh dia ngulang.Humhh,aku berasa kaya bos aja deh.Tiba-tiba terlintas ide jenius di pikiranku yang pasti bakal disetujuin.

B:"tal,yaopo nek lagu iki dikeki backing vocal?
B:"opo?syubidab-bidab iku tah?Ahahahaha"
B:"yo,sip tal!Masuk!!"

Eniwei,ini ide gak bener-bener diterapin karena takutnya Gobes ntar kalah saingan,hehehe.

Selesainya lagu ini direkam,kita-kita langsung pulang dan aku langsung ngelayap ke rumah.Aku langsung ngelanjutin smsan sama si dia,dan rasanya non stop.Ada yang bilang kalo orang ngerasa klop sama orang lain,mereka bisa ngelakuin sesuatu sampe lama.Iya kan?

0 komentar:

Posting Komentar