Model pacarannya Anjing Hutan

Kata orang,pacaran itu penting buat ngenal seorang manusia yang nantinya menjalin "hubungan khusus"(kalian bisa liat di acara2 tv kalo mau tau ini apaan) sama kita di kemudian hari.Cara biar kita dapet status pacaran adalah dengan mengungkapkan isi hati kita ke orang yang kita suka di momen yang tepat(bahasa lainnya sih nembak.Dan biasanya,proses penembakan ini dibumbui dengan kalimat,"mau gak jadi pacarku?".Oh ya,dan kalo kebetulan ada seorang homo atau lesbi yang kebetulan baca ini posting,lebih baik jangan dilakuin.HARAM


Jujur,aku paling males soal nembak-menembak dan pacaran ini.Pernah waktu aku SMP,aku ngeliat seorang seniorku nembak anak kelas 7 di tengah lapangan,dan kesannya rame banget(males deh kalo nembak pake begituan,gak banget).Ngapain juga gitu kita susah-susah ngumpulin orang di lapangan,buat sekedar ngomong "Aku suka kamu.Mau gak jadi pacarku?Makasih deh,gak doyan aku sama yang begituan.

Sebagai anak yang ikutan keranjingan soal pacaran,aku pernah juga nembak seorang cewek.Penembakan yang bego itu terjadi waktu aku masih sekolah di SDN Tembok Dukuh I.Waktu aku kelas VI,aku suka sama seorang temen sekelas yang namanya Ira.Begitu nembak aku kasih dia coklat batangan Silverqueen(gak modal banget ya?) dan kasih tulisan ketikan di selembar kertas yang dirobek.Alhasil dia cuma bilang,"oh makasih ya buat coklatnya" sambil ngelayap pulang.Benar-benar contoh goblok buat intrik jitu nembak cewek.

Aku pernah sempet juga suka sama seorang cewek yang notabene berperilaku "menyimpang" dari cewek seharusnya.Namanya Ici,anak kelas 7i,yang adalah temen seanjem temen sekelasku,Laras(aku ngeledek ini anak Tuyul gara-gara dia kecil banget) .Tingkah laku dia itu aneh banget,tiba2 nampang di depan kelas sambil teriak-teriak,"Laras!Laras!".Tingkah laku dia sebagai cewek yang tomboy,itu menarik aku buat deketin dia(bukan grepe-grepe tujuannya).Aku nulis-nulis surat dengan tulisanku yang jelek dan semrawut.Tapi yang ajaibnya,dia kok mau ya nanggepin begituan?

Alhasil,setelah beberapa periode,aku nyoba buat nembak dia dan ngajakin dia pacaran.Waktu itu aku suruh dia ketemuan di lantai atas tempat gudang dan ngomongin semua tentang itu surat,dan keseriusanku.Padahal aku juga sempet ngira bakal ditolak lah,masa cowok se-ngehe aku gini mau diterima?Ah,paling juga kaya biasa-biasanya.Tapi kagetnya,tiba-tiba dia mau ya?Akh sebodo amat.

Model pacaranku sama Ici memang gak elit banget,kalo boleh jujur.Aku selalu nitip dibayarin makan,nonton dan sebagainya soal ngedate.Kalo dia bela-belain ngeluangin waktunya buat aku,aku justru berleha-leha tiduran di rumah sambil baca komik.Aku sempet kepikiran minta uang Rp.200,000 buat ngajakin dia jalan tapi yang pasti ditolak.Katanya ini lah itu lah kamu harus nabung lah.Susah nalangin cewek buat jalan kalo kita gak punya modal.

Suatu ketika di siang yang indah sebelum masuk sekolah,tiba-tiba si Ici dateng.Dia minta putus dan bla-bla-bla cret pelengkapnya(sumpah,ngerusak suasana aja).Akhirnya kita nge-break dulu sementara dan waktu berlalu boy.

Awal Semester baru,banyak murid baru bertebaran dari SMP sekitar.Aku yang kacang banget sama perasaan,juga ngerasain cemburunya anak-anak jaman sekarang begitu ngeliat cewek yang pernah dia suka ato pernah jadi mantannya deket ama orang lain,or the worst,dated with him.Aku sempet tanya-tanya sama orang deketnya si Ici,siapa sih dia?Oh ternyata namanya Ferdy (kalo Ferry mirip2 namanya Ici dong,Verry Tiara Caprici).Sifat remaja yang lagi bertumbuh emang gini,pengen tau aja bawaannya.

Pernah aku liat,si Ici jalan bareng pacarnya itu.Aku masang tampang sinis,kaya seorang suami yang lagi pisah ranjang sama istrinya.Aku ngelayap langsung,dan kayaknya si Ici juga ikutan sinis.

Dan begitu mereka putus,aku deketin lagi si Ici,berharap masih bisa dapet kesempatan buat memperbaikin kesalahan.Aku ajak deh dia nonton dan dia cerita-cerita soal mantannya itu.Katanya sih dia suka Ici karena Ici ngingetin dia sama mantan pacarnya dulu(berarti hipotesa ini berlaku kalo aku suka Tyas Mirasih,soalnya dia mirip2 sama si Ici).Aku gak tau mereka putus karena apa,bodo amat.

Tapi,ternyata intrik ngedeketin cewe yang lagi bermasalah dan bersedih itu emang tepat,dan cara yang dilakuin cowo ato cewe yang ngelakuin ini pun emang tepat.Kebanyakan kasus ginian terjadi di masyarakat Indonesia ini.Dari survey yang aku lakuin,kemungkinan berhasilnya kira2 sampe 75% atau bahkan lebih.

Begitu kita jadian lagi kita mulai ngelakuin hal yang bener-bener dilakukan oleh penduduk usia muda Indonesia,jalan-jalan kencan nonton film terus pulang(yah emang gak elit sih),tapi justru ada kesan tersendiri dari kegiatan ini.Seenggaknya kita bisa tau ato bisa ngerasain senengnya bisa ngeluangin waktu kita,buat ngobrol-ngobrol tanpa terganggu,dari hati ke hati.

Selepas dari masa SMP,di masa SMA aku jadi lebih kacau soal pacaran.Aku baru sadar kalo nembak dan ngungkapin perasaan lewat SMS itu,gak efisien dan kayaknya hubungan jadi abnormal banget.Pernah satu ketika aku suka sama seorang cewek yang namanya Lora,dan aku nge-sms dia dan nulis "aku suka kamu"(cara seperti ini tidak layak diujicobakan).

Dari sekian hal manis,ada hal pahit dari soal pacaran ini.

Kita harus bisa nerima kenyataan kalo putus,dan lalu dia deket sama cowok lain.Aku udah ngalamin tetek bengek dasar soal pacaran(kecuali yang ga disetujui ortu,ditusuk dari belakang ato yang terburuk adalah pacar kita ternyata bisex).Cuma yang aku sangsikan dari pacaran di masa SMA ini:Apa kita bener-bener butuh?Pacaran cuma sekedar pelampiasan nafsu sesaat(ini bukan pendapatku),yang berujung semu.Kalo ujung-ujungnya mah kaya masa SMP,males deh.Toh kalo misalnya ada yang bilang pacaran buat cari orang buat curhat,kenapa dia ga nyari temen yang bisa dipercaya aja?Ato semisalnya buat seneng-seneng,jawab aja sama aku juga kamu bisa seneng-seneng kok(ngeheheehehe,becanda bang).

Dari sekian banyak cara pacaran,yang paling absolute memang cara Islami.Pacaran islami menegaskan bahwa dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis itu ada norma-norma tersendiri,yang dibuat sedemikian rupa biar hubungan kita itu teratur dan tidak terjadi miscommunication dari orang-orang sekitar.Pantangannya adalah kaya gini:

1.Saling jaga pandangan

Ini penting banget kalo kamu lagi berdekatan dengan pasangan kamu.Jangan ngeliat yang aneh-aneh dan menyimpang.Kalo semisalnya dia mejemin mata sering-sering,berarti ada dua indikasi kasus:yang pertama adalah dia genit,yang kedua dia kena cacingan.Jadi jagalah pandanganmu dengan baik(juga jangan lupa kalo pasangan kamu sakit mata,ini bisa berguna).

2.Menjaga Aurat dengan baik

Kalo semisalnya kita pake baju yang gak sreg dan gak sopan(misalnya si cowo pake kaos kutang,dan si cewe pake baju yang "semriwing" AKA tanktop),ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak senonoh dan ditakutkan terjadi kasus "grepe-grepe" yang membahayakan kedua belah pihak.Kalo mau gampangannya,pas kencan kalian pake baju kaya ku klux klan aja,kan yang keliatan cuma matanya tuh jadi sekujur tubuh gak keliatan,hehehe.

(Foto kostum ku klux klan,layak dicoba)



3.Jauhi kata-kata tidak penting,sejenis rayuan Dsb

Selain terdengarnya jijik,kata-kata ini emang sedikit banget gunanya.Emang orang suka dipuji,tapi kalo lebay juga jijk.Kaya misalnya gini nih

Co:Sayang,aku pengen ngomong sama kamu
Ce:Apa?
Co:Aku kangen sama kamu sampe-sampe aku gak bisa beol nih
Ce:Apa?ya ampun maaf banget,ya yang!Aku repot nih gak bisa ketemu kamu,soalnya aku sibuk beol juga

Dari kasus diatas,tanpa dijelaskan secara detail,kasus ini benar-benar bikin jijik

4.Dilarang melakukan kontak fisik secara langsung AKA bersentuh-sentuhan

Ini adalah pantangan paling tabu diantara yang tabu.Kalo misalnya tiba-tiba kamu digrepe-grepe(moga-moga nggak) sama pasangan kamu,menjauhlah dan tonjok jika perlu.Bisa-bisa disangka orang awam yang ngeliat ada kasus pelecehan seksual.Jauhilah beginian,para pemuda pemudi penentu masa depan bangsa.

Pacaran sebenernya banyak dipengaruhi sama budaya barat yang berbanding terbalik(mungkin saja) dari budaya kita yang menjunjung tinggi adat istiadat.Jadi pacaran yang bener itu adalah dengan memperlakukan pasangan kita dengan wajar,tanpa unsur melebih-lebihkan.Ya,toh orang-orang yang berpasangan?

0 komentar:

Posting Komentar