Diklat robotika=Liburan yang absurd dan konyol Part II

Begitu si Lodeh mbuka acara(dia jadi MC-nya,dan dia nyuruh para juniornya buat atraksi di depan),dia dengan style imbecile-nya nyuruh para pemuda pemudi tidak berdosa ini maju,dan siapa yang geje dipastikan dibakar di tengah api unggun(yang ini bercanda).

Kelompok pertama terkesan geje,dan kurang asik.Lagu yang mereka bawain gak kedengeran orang banyak (gak ngerti juga ini lagu apaan,bodo amat).Dan begitu giliran mereka selesai,tiba buat kelompok yang kedua.Kesan pertama dari kelompok ini adalah :lebay dalam intonasi dan tema yang dibahas dalam musikalisasi puisi mereka terkesan aneh.Mereka terus-terusan membahas hitam putih hitam putih(emangnya papan catur?) aja daritadi,dan aku ngerasa bosen.

Akhirnya,kelompok 3 tampil dan seenggaknya atraksi mereka cukup asik.Mereka ngebawain lagunya Project pop yang ingatlah hari ini.Begitu aku denger lagu ini,memori nostalgic itu muncul lagi,saat dimana CMC belum bener-bener kebentuk dan pertama kalinya kita ikut audisi band,buat main di MPDK,dan kita ngalamin kegagalan.Tapi ada satu hal yang bikin kreasi mereka berkesan freak,yaitu gerakan mereka yang gak synchro sama sekali.

Kelompok 4 ngebawain lagu Menghapus jejakmu-nya Peterpan,dan aku rasa ini bener-bener gak nyambung banget sama kondisi diklat yang notabenenya dipenuhi hal-hal yang memorial banget.Udah gitu mereka keliling-keliling api unggun kaya orang indian habis berburu.Benar-benar absurd sekali,kawan.

Nah akhirnya kelompok ke 5 (yang dihuni Rifky,yang sudah pasti bakal geje dan konyol) tampil.Yang aku kenal cuma si Molly(cewek yang rumornya disukai Andre),sama si Rifky sendiri.Si Molly sebagai narator,dan lakon-lakonnya itu pake baju biasa dan ada satu lagi yang ngebikin drama ini kayaknya bakal goblok:Mereka pake baju kaya naruto.

Begini ceritanya

Pada suatu ketika ada 2 cewek berjilbab yang sekolah kebingungan milih SS.Dan ketika mereka lagi bercengkrama,muncul seorang ninja geblek ngajak mereka ikutan SS ninja(gak tau ninja apa tinja,deh.Bodo amat).Dengan lagaknya,2 cewek itu bilang "lho kan gak ada di demo SS tadi?".Tiba-tiba muncul orang pake baju akatsuki (ini akatsuki apa presenternya dunia lain,si Harry Pantja yah?)yang ngajak mereka juga dengan paksa(bentar,ini drama child abuse ya?),dan dua cewek itu pake gaya lebay bilang,"Lhoh!itu kan ilegal".Neng,di indonesia ini banyak praktek ilegal.Aborsi tanpa keterpaksaan jelas aja gak dibolehin,neng.Makanya jangan aborsi!(eh bentar gak nyambung,dul).

Dan begitu si ninja geblek yang aku sadarin meranin naruto (dikata si lodeh narto),langsung kalap dan dengan brutal nyerang si orang akatsuki.Mereka lepas jubah mereka,dan baru ketahuan kalo si harry pantja tadi meranin Sasuke Uchiha(dasar anak anime,lu).Dan mereka dengan brutalnya berantem seperti bruce lee kalo mau duel sama musuhnya.Kasihan si naruto(eh narto ya?),jadi korban gebugan.Hahaha,begitu duel sampe ke klimaks si Sasuke tiba-tiba diambilin lilin dan semprotan Baygon sama si Molly.Dikirain apa,ternyata buat bikin efek semburan api (kaya jurus goukakyuu-nya sasuke aja),dan ternyata keren juga lho!Aku rekomendasikan untuk dicoba(tidak di rumah) buat ngusir nyamuk barbar.Dan ujung-ujungnya skenarionya ternyata jurus api ini meleset,dan si naruto dengan akalnya ngeluarin jurus kagebunshin,dan seperti yang kalian tau bayangannya ini si Rifky.

Hahaha,adegan paling konyol ini waktu si Sasuke ngeluarin chidori(yang dibuat dari pom-pom warna biru laut),beradu sama narto yang ngeluarin rasengan(rasengan-nya berupa bantal berwarna biru muda).Hahahaha,asik banget acara ini.Begitu semua selesai(berantemnya),si Rifky tiba2 pake kostum robot(bukan,bukan robotgedek) dan ngalahin 2 ninja itu.Dan tiba-tiba si cewek berjilbab 2 itu dengan gejenya bilang "wah,keren banget".

Akhirnya,kesimpulan cerita yang disebutin Molly:mereka berdua sama si ninja gadungan ikutan Robotika(agak aneh gak sih?).

Sesudah acara selesai,pihak panitia mempersembahkan lagu Wild world (yang ngegenjreng si Andre sama Yudha anak XI IA 7),sama kemesraan.Sangat asik sekali bagi orang yang lagi gelo.Aku yang lagi cuek sama dunia sekitar,gak mau ngedengerin dengan baik lagu-lagu begituan,dan aku mulai nyanyi-nyanyi sendiri,dari lagu Creep sampe lagu lawasnya The Titans yang rasa ini.Begitu ketahuan aku nyanyi beginian,anak2 CMC+yondi langsung mengungkit masalah MBYDOK SBAKTLMDNC (liat postingan sebelumnya),dan kontan aku langsung ngambek,dan menjauh.

Aku nyoba ngakses dimensi keterasingan di pikiranku,dan ternyata bisa.Dimensi keterasingan menurutku itu adalah suatu masa dimana kita menuju suatu ruang maya yang kita ciptakan untuk membuang rasa penat kita karena menghadapi masalah di suatu tempat yang ramai.Aku nyoba akses ruang maya dimana rasa penatku ditempatkan,dan aku bisa buang.(sekali lagi ini sifatnya virtual dan hanya orang berimaginasi kuat yang bisa mengakses,hehehe).

Begitu aku sukses menyendiri,aku bisa ngumpul lagi,dan tiba-tiba yondi tanya sesuatu sama aku.

Y:bim,yaopo nek semisale ngene:si Berang-berang putus,dan pada saat iku kon wes duwe bojo.Lhah terus areke kelingan kon terus nyedeki kon.Tanggepanmu yaopo?

B:Yaopo yo yon?Yo nek ngono aku nganggep de'e konco ae,tak pertahanno bojoku

Y:oh ngono yo bim,bagus-bagus.Sakjane aku yo ngadepi perkoro koyo awakmu ngene iki Bim,tapi aku yo bingung kudu lapo

B:yo nek jareku kon ambek bojomu ae yon gak usah mikirno sing liyo.Emange opo'o seh bojomu?

Y:Yaopo yo?susah dijelaskan karo kata-kata(hahaha,bahasane).

B:oalah..yowes.

Seenggaknya dari percakapan sama Yondi ini,aku bisa buka jalan pikiranku:GAK PENTING BANGET SEBANGET-BANGETNYA MURUNG DIRI GARA-GARA CEWEK.KAYAK MANUSIA AJA(eh goblok,kita kan manusia?Bantal Neges).

Hahaha,dari malem itu aku bisa sedikit bangkit dari kekelaman.Aku bersyukur bisa mengakses dimensi keterasingan,sama ngomong-ngomong dikit sama si Yondi(ancen awakdewe sing laire podo iki klop,yon),dan aku gak boleh sedih gara-gara cewe:alesannya satu:HINA.

Oke,kita kembali ke diklat Robot.Tiba-tiba mas Eric(ketuanya Robotika) ngasih satu demo lagu dari kerispatih,yang lagu rindu.Hahaha,kedengerannya aneh aja.Sempet ada yang komentar,"ini rekaman lagunya bajakan yah?kok jelek banget?".Aku jelasin,"ya iyalah yang nyanyi aja bukan kerispatih".Hehhe,yang komentar itu langsung ketawa.

Begitu malem,aku ngerasa ngantuk banget.Aku balik ke kamar,dan sebagian anak-anak CMC+Yondi langsung balik ke kamar 300,tempat kita-kita tidur.

Anak-anak pada main PS Smackdown yang notabene bikin suasana kamar jadi ribut.Tapi toh aku bisa tidur.Tapi justru tidur ini mengundang balak.Kira-kira jam 2,aku ngerasa ada yang salah dan bikin mukaku pedes.

Aku kena odol yang ditujukan ke Zul,dan rasanya sial banget.

Terang aku langsung misuh-misuh ke Bantal,dan aku langsung diem tertidur lelap lagi.

Tapi semua malah jadi rusuh begitu yondi dateng,karena aku diolesin odol lagi dan aku jadi mangkel banget.

Dari sejak waktu aku diolesin odol sampe pagi,aku tidur terus.Berhubung ada Azwar yang nemenin,jadi gakpapa deh.Ngantuk banget soalnya.Begitu bangun,aku langsung makan,dan nangkring buat ngeliat junior-junior robotika ngerjain mas Eric dengan ngejeburin dia ke kolam,beruntun Reza sebagai ketua diklat.Dan bahkan aku yang bukan siapa-siapa(saya ketua kaum pesakitan),ikut dijeburin juga.Sialan geng kuli IA8...Awas ae kon yo.

Alhasil,badanku basah semua dan anak-anak IA 8 cuma bisa ketawa-ketawa aja.Akh,emang salah aku dateng kesini.Aku kena karma,dan yang lebih parah lagi pinggangku kejedot ujung tangga kolam(Alhamdulillah gakpapa).Aku langsung balik ke kamar,dan ngejemur baju.Begonya aku disini:Gak bawa stok celana cadangan.Oke,akhirnya aku grepe-grepe tasnya Yondi,dan aku ambil deh celana 3/4 punya dia yang ultra kedodoran.Huhu,aku malu keluar,dan alhasil aku tiduran di kamar sambil smsan sama ica.

Aku langsung tidur,dan kayaknya lama banget.Begitu denger suaranya bantal dkk,aku langsung bangun dan tanya,"wes kape moleh?"."Sediluk maneh,wes ndang ganti.Lho?kon gak klambenan bim?","lha gak lah,stok klambiku entek"."Gak mok gawe a celono 3/4-ku?"."wes,tapi yo ngono kedodoran!"."Gawe sabuk.Gak duwe tah?"."Gak eh,yaopo iki?mosok ngenean tok?"."Wes tah,bim gaween celonoku sing nang mejo iku"."Sing iki a,ndre?Ukurane piro?","gak ngerti wes"."Gak cukup ngene,pasti tak gawe jebol"."Yowes gak usah gawe nek ngono"

Hem,aku langsung ngecek baju+celanaku yang aku jemur tadi,dan Alhamdulillah udah agak ngering-ngering dikit.Aku nekat make,dan anak anak ngebego-begoin.Tapi terpaksa,saya tak ada stock celana.Dan begitu selesai beres-beres,aku lupa buat ngebersihin bekas mie goreng kemarin.Baunya hampir mendekati busuk,dan untungnya aku gak muntah.Aku buang sisa sayur(ngarep supaya itu sayur bisa mbusuk dan jadi pupuk buat tanah),dan langsung deh tupperware bekas mie itu aku cuci di dapur.

Satu hal yang aku sadari dari kegiatanku disini adalah:Aku gak mandi sama sekali,dan otomatis juga aku gak boker.

Begitu aku selesai nyiapin barang-barang,aku ikutan para panitia buat evaluasi diklat.Yang kasihan adalah curhatan dari lodeh yang bilang sie properti itu seakan tak dianggap(i know what you feel,deh).Hahahaha,bahkan anak buahnya ga percaya si lodeh ngomong begituan.

Bu emil nyuruh kita-kita buat nyepetin waktu berangkat,takutnya ntar macet.Takutnya bu Emil ini agak beralasan juga sih soalnya Porong semenjak kena lumpur lapindo jadi kacau balau,apalagi pasarnya.Bujubuset,aji gile lu!

Begitu kita berangkat,kita sempet eyel-eyelan soal tempat di truk.Karena ada beberapa panitia nebeng truk pas pulang,akhirnya kita-kita langsung ngakalin kaya waktu berangkat:Tempat duduknya diatas bawah kaya berangkat.

Aku gak ngerasa nyaman sama sekali awalnya,dan rasanya pengen banget duduk.Awal berangkat,gak ada momen spesial.Begitu kita turun dari jalan menanjak,rasanya jadi cepet banget.Aku ngingetin anak-anak kecil tanpa dosa itu buat doa biar selamat dunia akhirat.

Gobes ngira-ngira kalo waktu sampe bakal lebih cepet,tapi aku nyanggah kalo semisalnya pasar porong macet,kemungkinan kita sampe lebih lama,bisa-bisa jam 6.Tapi untungnya semua itu gak kejadian,dan kita gak kena macet di Porong.

Jujur,kalo Anom udah bangun dan iseng-iseng motret pasti kita bakal kena susah.Dia bakal ngekspos kita dengan pose yang aneh.Korbannya sejauh ini:Aku,Sanjaya sama Gobes(tapi paling banyak kayaknya aku).Anom yang dibangunin anak-anak,disuruh moto mbak-mbak cina di mobil,spontan mbak-mbak itu jadi salting dan nutupin mukanya pake tas(dasar geer lu).

Begitu tol pasar loak keliatan,aku sama Sanjaya yang rumahnya sedaerah ada gagasan:lompat dari truk terus pulang ke rumah(oke,kita tau ini ide goblok).Tapi aku urungin aja lah,aku gak mau nyari sial.Mending nebeng bantal,deh.

Alhamdulillah kita nyampe dengan selamat,sebelum nyampe smala,aku ingetin itu anak-anak kecil buat bangunin temennya yang koleng gara-gara perjalanan.Hahahaha,kalo inget beginian aku jadi inget masa-masa diklat dulu.Bedanya aku tidur sambil teyeng-teyeng.

Aku langsung ngelayap sama bantal ke TEC,beli DVD.Dia beli DVD american pie:Book of love.Aku mau ngeliat,tapi yah gitu lah..Tau sendiri kan kenapa.Sekembalinya dari beli TEC aku langsung pergi ke Pacuan kuda buat makan es oyen.Asoy,dah udah lama gak makan ini.

0 komentar:

Posting Komentar