Diklat robotika=Liburan yang absurd dan konyol Part I

Baru tahun ini,SS Robotika smala ngadain diklat(Congrats you guys,wish you all the best).Hem,dan aku pengen aja jadi panrek(panitia rekrutan)-nya.Aku pengen tau,anak Robotika kalo didiklat kayak gimana.

Hari sabtu tanggal 5 Desember kemarin rencananya kita-kita semua mau berangkat,dan aku belum beli jajanan dan alat yang dibutuhin sama sekali.Wuh,rasanya bingung banget.Tapi untung aja ibuku ngasih saran yang tepat:BELI DI GANG SEBELAH.Oke,ibuku memang ngasih saran bener,dan apa yang aku butuhin bisa terpenuhin.Begitu semua yang aku butuhin terpenuhi,aku langsung berangkat(walaupun rasanya aku ini agak telat).

Begitu sampe,aku gak ngeliat anak robotika sama sekali.Ada sih beberapa,tapi itupun aku gak kenal banget.Aku nyamperin si Iko yang nangkring di depan pintu gerbang sekolah,dan keliatannya dia lagi bingung."He,ko lagi ngapain?Latihan tah?","iya,Bim.Tapi aku gak tau dimana latiannya".Dasar celeng,masa gak tau tempat latian?Kasian banget nih orang."Bim,kamu tau nggak soal...".

Aku yang beberapa hari ini sensi karena satu masalah (disini aku bakal namain masalahnya sebagai MBYDOK SBAKTLMDNC),langsung aja nyolot "oh,masalah MBYDOK SBAKTLMDNC?aku sudah tau kok","nggak tuh,bukan itu.Jadi ceritanya bu SP bla-bla-bla".

Oke,dari percakapan itu,aku jadi ngerasa geer dan goblok serta sok tau banget(emang bener kok),dan begonya lagi aku ngomong sama temen cewe yang gak tau apa-apa soal masalahku.I'm in a deep shit.Begitu aku ngeliat temen satu SS-nya si iko,aku langsung bilang,"eh itu loh si Aby.Tanya aja dia,mungkin tau tempatnya"(seenggaknya aku bisa ngeles dari kegoblokanku tadi.

Begitu aku menjauh,aku ketemu Biondi(biasa dipanggil Yondi,Pakde dan baru-baru ini Balak).Aku yang panrek sama kayak dia,sempet bingung soal dimana kita-kita bakal ngumpul.Dan begitu aku ngeliat sosok gembul dengan slayer warna ungu di kepalanya,aku baru sadar kalo itu si Bantal.Dan begitu aku datengin mereka,seperti biasa mereka melakukan kegiatan yang aneh -.-"

Aku sepintas ngeliat si Aya,lagi latrut.Dan aku sebagai anak yang lagi apatis sementara atas Pas-Q V,berkata dalam hati "just take care of it without me".Lagipula,aku sebagai orang yang kesannya menimbulkan keanehan bagi SS eksklusif ini,lebih baik gak ada aja deh sementara.Selain karena sudah ada yang handle,aku lebih fokus ke beberapa hal aja.

Jam 09.00,aku ngerasa laper banget.Aku ngusulin lebih baik kita nyante-nyante dulu di kantin sekolah,terus makan soto di jalan slamet.Enak banget rasanya kalo pagi-pagi gila gini makan soto.And so,yang berangkat adalah aku,Andre,Yondi sama si Bantal(mirip pasangan homo kalo ada orang awam liat dari jauh).

Begitu kita selese makan,kita-kita langsung balik dan nyante-nyante dulu.Begitu jam 10,si Andi (rekan sesama Sie Properti) ngajak aku ngangkut barang ke truk.Begitu kita masuk ke sekolah dan sampe ke kelas XI-IA 8 dimana dia nyimpen barang,kita-kita kalap.

Ruangan dikunci rapat,dan waktu tinggal dikit juga si penjaga yang bawa kunci kebetulan gak ada.

Bener-bener gak bisa ditolerir masalah beginian ini.Waktu tinggal dikit,dan barang masih kekunci merupakan bukti bahwa kita gak prepare atas kondisi sekitar.Akhirnya semua panitia yang ada di luar kita koordinir supaya nyari pak Yanto yang bawa kunci,dan hasilnya nihil belaka.

Akhirnya aku dapet ide gila:si Sanjaya yang atlet Silat(aku ngartikan lain sebagai Debus) aku suruh matahin rantai yang ngegembok,dan anda tau pasti jawaban dia:GAK MAU.Lantas si Sanjaya dateng dengan ide yang notabene sangat teramat sangat idiot:Matahin rantainya pake tang.Gila,ntar anak robotika yang notabenenya berkarakter ABB(anak baik-baik),dituduh pesakitan gara-gara Sanjaya dan inovasi gilanya ini.

Akhirnya dengan terpaksa aku tunduk sama ide siamang lepas satu ini,dan kita berdua nyamperin tukang-tukang yang lagi mbangun ruangan baru di lahan kosong diatas musholla.Sanjaya minjem,aku ngelayap ngeliat anak-anak Pas-Q lagi latrut.Hahahaha,konyol aja rasanya ngeliat mereka latian konsentrasi yang bikin aku sama Ary ngakak gila-gilaan.

Tapi,berhubung waktu tinggal dikit aku tinggalin mereka,dan dari kejauhan aku liat Sanjaya dapetin itu tang.Oke,perilaku pesakitan akan kita lakukan.Dan perlu kalian ketahui,dengan tampang-tampang niat mau ngerusak,tiba-tiba pak bon yang lain dateng dan ngebuka pintu XI IA 8.Terima kasih sekali,pak karena anda sudah membuat bakat pesakitan saya jadi kambuh.Tanpa banyak bacot kita2 langsung transfer itu barang ke truk,dan kita berangkat.

Selama perjalanan,rasanya sumpek banget.Penuh,kaya pasar burung gitu deh.Kita-kita panitia ngalah sama anak kelas X dengan duduk di barisan belakang dan berdiri.Selama hampir 30 menit,aku berdiri dan rasanya pegel banget(mungkin sebagian anak-anak kelas XI yang berdiri juga sama).Akhirnya kita-kita nyerah,dan aku sama Andi yang kebetulan berdiri langsung duduk jongkok di bawah.Seenggaknya kita-kita bisa tiduran dikit lah daripada entar sampe sana lemes.

Satu hal yang gak aku sadari perihal jalan menuju ke tempat diklat ini:Nanjaknya gak karuan.Anak-anak takut-takut sendiri kalo tiba-tiba rem mendadak dan Sanjaya kelempar dari truk,hahahha(nggh,sebenernya juga kasian sih).Tapi untung aja kita-kita bisa slamet berkat doa dan keterampilan pak supir.

Begitu sampe,anak-anak CMC+yondi langsung mendeklarasikan satu ruangan di dataran yang lebih tinggi sebagai basis mereka.Aku sih ngikut aja lah daripada gak dapet kamar.Begitu sampe,anak2 langsung make buat maen PS2.Yang aku langsung lakuin begitu sampe di kamar adalah makan mie goreng yang dimasak si mbok di rumah.

Anak-anak properti ditugasin buat ngangkut-ngangkut segala tetek bengek yang bakal disiapin buat acara games nanti.Aku ngambil sisa tabung bambu,sama bola2 di kamar buat acara games,dan ngebawa itu barang buat dijagal sama si Lodeh pake arit yang mungkin dipinjem dari pak bon.

Games yang dimainin ini cukup unik,dimana para junior ini mindahin kelereng lewat hasil belahan tabung(yang udah dijagal sama si lodeh),tanpa boleh jatuh dari sisi lain ke lainnya di sebuah baskom.Yang paling banyak,dapet poin(ya iyalah).

Permainan kedua adalah permainan paling bego(dan kesannya absurd).Teknisnya,mereka harus cari bola-bola yang udah kesebar di seluruh penjuru villa,dan yang bikin absurd adalah caranya:make koran buat pijakan,dan siapa yang kakinya gak napak di koran bakal disuruh ngulangin dari awal.

Begitu si Rifky (anak kelas X-1 yang mabok) nunjukin atraksi mabok:gulung-gulung badan tanpa mijak tanah(sumpah,dia jadi kaya trenggiling,bayangin aja sendiri),dan si azwar ngikutin itu anak terus.Hahaha,sumpah si Azwar dibuat salting sama itu anak.Kapan-kapan deh aku Upload fotonya.

Begitu games selesai,anak-anak pada istirahat di kamar masing-masing.Aku yang lagi kalut karena masalah MBYDOK SBAKTLMDNC lagi pengen main lagu yang sendu-sendu(aji gile lu) sekalian latian main lagu Bento.Begitu kita-kita main lagu kenceng-kenceng,ada panitia yang ngingetin kalo bu Emil marah-marah.Oke,saya kalap bu,mohon maaf.

Malemnya,aku sama Sanjaya nyiapin barang-barang buat acara nanti,yang kebetulan ada di kolam renang.Perlu kalian ketahui,ngajak 3 orang cewek buat nyiapin barang di gelapnya malem di kolam yang suasana serem=penderitaan.Mereka dikit-dikit takut(dasar cewe kebanyakan nonton drama,lu).

Seabis itu,aku balik ke kamar lagi,dan disuruh buat nyiapin api unggun buat acara malem kesenian.Sedari awal api disuled,aku nanyain beberapa anak,"ada yang mau sukarela menjadi nabi ibrahim?dibakar tidak bisa?" dan aku nemukan jawaban terbaik dari Azwar,"kalo imanku sekuat dia,aku bisa".Salut dah gua.

0 komentar:

Posting Komentar