Semua kisah itu berawal dari Smala Cup

Masa-masa itu adalah masa-masa suramku,dimana aku masih kelas X,yang notabenenya dipenuhi spirit anak umur 15 tahun tukang pesakitan,yang pada umumnya tersebar di berbagai kelas di SMA Negeri 5 Surabaya.Hehehem,jadi ceritanya waktu itu aku pernah ikut kepanitiaan superasik dan besar,bernama Smala Cup.Dibawah naungan mas Dimas Budisatyo,kita-kita anak X-5(aku,ary sama si yudis) bekerja pagi siang sore bahkan malem buat nyiapin smala cup sebaik-baiknya.Dari sini aku banyak kenal orang,baik dari kelas X maupun XI yang ikut panitia.

Aku yang notabenenya menjadi titisan kuli,semangat banget walaupun disuruh bolak-balik ngangkutin barang-barang,ngepelin lantai dsb yang bikin aku capek banget.Hehe,walaupun disawang sebagai "pembokat" tapi aku terima aja lah gakpapa.Aku nyoba ngewajarin bebannya suatu kepanitiaan yang melibatkan outdoor activity kayak beginian.Berhubung badanku masih kuat-kuat aja aku gak pernah ngeroweng capek.

Beberapa periode yang lalu,aku sempet nyukain cewek,inisial L(bukannya L Lawliet),tapi ada kegagalan yang bikin aku frustasi sampe jadi bocah 15 taun dengan kelakuan mirip orang ayan.Semua masalah yang ditimbulin dari rasa suka ini berimbas ke kehidupanku 2 bulan mendatang.Aku bahkan selalu mikirin dia(ah lagu-laguan kon) setiap saat,dan begitu aku merasa nyerah dan aku cerita sama seorang cewek yang sempet aku tebengin,diadateng dan ngasih semangat ke aku biar aku gak jatuh gara2 seorang cewek,dia tidak lain tidak bukan adalah rani.

Aku berterima kasih sekali kamu mau nyupport aku sedikit demi sedikit,dan aku berterima kasih banget karena berkat kamu aku bisa nerima kenyataan waktu itu.Waktu kamu nebeng,kamu nyeritain semua keluh kesahmu karena cowok dsb bla-bla-bla.Aku ngerasakan ada satu ketertarikan sama kamu,yah mungkin memang aku suka kamu.Begitu aku nemuin dunia maya bernama mXit(sejenis aplikasi Hp buat chatting),aku nyobain mencari unek-unek soal kamu.Hohoh,walaupun kadang-kadang setelah lama abis aku ngetik "rani" dan jawabannya adalah iyaa... ato bahkan gak ada jawaban sama sekali,kemungkinannya dua ini orang mabok lupa buka mXit ato ketiduran.

Begitu aku berhasil,aku membacot ria bla2 seputar ini itu masalah aku sama dia.Dan aku ngerasa ada ketertarikan tersendiri.Hem,ini anak mungkin beda ama si L ya,coba deketin lagi deh,siapa tau dapet kesempatan.

Akhirnya hari penembakan (supercupu) itu datang juga

Aku nembak dia malem2 lewat mXit,nanyain gini ke dia,"kamu mau gak jadi pacarku".Dan setelah berapa hari aku ngajak dia jalan2 ke Zangrandi (tempat ini jadi tempat pertama buat aku ngajak cewek semasa di SMA jalan).Dan aku nanyain segala macem dan intinya aku pengen jawaban dia sehabis aku nulis gitu kemarin(oke,cara nembak gini emang banci,man dan saya menyesal karenanya).Dia bilang,tunggu aja selama beberapa waktu dan kamu pun harus nunjukin ke aku kalo kamu pantes dan mampu jadi cowokku.Ugh man,aku jadi semangat!

Dan aku menceritakan ini semua ke temenku,kalo aku lagi deket sama dia.Anak-anak sih kayak biasa nyupport dengan geje,hehehe.Tapi begitu aku mendekati besties-nya si Rani (aya,dewi ama si evi)aku menemukan kejanggalan sifat dan perilaku dari Aya.Dia seakan agak gak ngeh soal Rani (soal ini aku masih belum tau kenapa waktu itu).Oke,mungkin aku bikin risih si Aya,tapi tanpa disadari kerisihannya ini berujung kenyataan.

Aku merasa gembel dalam masa-masa penantian,sampe-sampe gak inget.Kenapa? Karena kayaknya si Rani ini cuek bebek,dan aku paling mangkel kalo udah dicuekin setengah mati.Hoh,rasanya aneh aja kalo seorang cowok yang nyukain cewe dikacangin sama ceweknya itu.Kalo semisalnya,kalian diginiin apa terima?Gak kan?

Oke,begitu tiba waktunya bates 1 bulan,aku diingetin sama Duddin(yang waktu itu masih nebeng aku),"bim,yaopo waktu sak bulan ngentenine?".Aku aja sampe lupa ngurusin masalah ini,karena gilanya aku gara-gara mengurusi sekumpulan pelajaran berbasis IPA yang bikin aku keteteran taraf 7 sampe mulut rasanya berbusa-busa(bukan,bukan gara-gara rabies).Hemhh,aku nyoba aja deketin dia terus tapi yah gitulah hasilnya,non-sense besar.

Aku gak bisa dengan jelas nginget masa-masa beberapa bulan setelah itu,soalnya aku ngurusin pelajaran gila ini karena aku pengen masuk IPA.Gara-gara ini,aku jadi menggebu-gebu les sampe puyeng taraf 3.Ah tapi,demi cita-cita,FAKULTAS ARSITEKTUR saya rela!

Tapi yang namanya OTAK dan KEMAUAN gak synchronized dengan baik,yah gitulah..ujung-ujungnya toh saya masuk kelas IPS,dan awalnya saya merasa gila dan pengen protes gila-gilaan,tapi terima kasih bagi saudari Dewi atas proses penenangannya dan saudara Muhammad Noor Fakhruzzaman atas traktir es oyennya pada hari yang sama(sampe sekarang mungkin masih diinget sama dia),saya tidak marah2 gak jelas dan mencoba ikhlas atas semua ini.
Lalu semua berlanjut ke kepanitiaan Perisai 2009,dimana kamu ikutan jadi panitia,dan kebetulan jadi korlas.Uhm,kamu agak serem dan kayak singa lagi bunting deh,sumpah.Maunya ngeroweng melulu,dan aku dalem hati dan sebagai serigala mencari jati diri (sekarang udah dapet sih),aku ngerasa serem dan cuma bisa ngelus dada.

Aku gak ngebayangin semisalnya nanti kalo aku sama kamu sampe kawin gitu(hoek,gak ngara kejadian lah bego,banyak ngemut lolipop sih lu),pasti kita berantem tiap hari.Kamu pasti protes gila-gilaan sama aku soal ngurus anak,dan aku cuma bisa nginyem sambil ngupil dengan mata belo dan nelangsa gila-gilaan.Aku jujur gak tahan kalo misalnya kamu sampe bilang,"salah siapa mau kawin sama aku?",ih enggak deh makasih non.

Aku nyoba ngelupain ingatanku soal kamu,dan aku nyoba ngaburin semuanya.Ah,dasar mbak Paskot,susah(waktu itu dia sempet ikut paskot dan keterima,sorry belum aku tulisin).Udah lah aku lupain semua kenangan gak jelas tapi ngebikin aku seneng di masa lalu.

Lalu semua itu kembali
.

Gak ada angin gak ada jemuran diangkat dan gak ada kutangku yang beterbangan,tiba-tiba di malam-malam menjelang idul fitri di bulan puasa yang aku jalanin di rumah nenekku di Indramayu,aku keinget kamu dalam mimpi.Emang secara gak disadari,mungkin itu juga memupuk kesadaranku kembali,bahwa aku masih suka sama kamu.Tapi begitu aku sadarin dan nyoba curhat sama si Denik+Devita soal kamu,aku jadi kalut dan kalap serta kempes,soalnya waktu itu aku gak sedikitpun mempunyai kriteria "cowok super" idaman kamu,karena seperti yang anda sekalian yang sekiranya mengenal saya ketahui,bahwa saya adalah orang yang jauh dari keren,bahkan dibilang terlalu cupu juga gak.Saya ini tipe orang santai,males,,ceria,hiperaktif,bego,kreatif,moody,suka tidur,benci dikacangin,idealis,mabok,bandel,aneh,gila,gak bisa ditebak dah pokoknya.

Mana mau cewek kayak dia sama cowok begituan?

Seenggaknya,aku nyoba ngubah pandangan dia soal aku,aku pun jadi orang yang filosofis,dan mencoba menunjukkan wibawa(walaupun proses ini diakhiri dengan kebengekanku).Akh,tapi aku rasa itu semua percuma.Kamu aja gak pernah peduliin aku,jadi orientasiku jalanin begituan itu apa?APA???

Semisalnya,ya kalo kamu
bisa tau apa yang ada di dalem pikiranku selama ini,yah tulisan inilah yang mungkin paling tepat.


Aku sering curhat sama aya soal si Rani ini,dari mulai ini itu bla-bla cret.Dari kedekatan dia sama mas E,sampe apalah itu pokoknya segala hal yang sebelumnya aku gak tau dari dia,dan aku baru tau dari aya ini bikin mataku bener-bener kebuka.APA BENER INI CEWEK YANG AKU SUKA SAMPE TEROBSESI GILA-GILAAN?Hem,yang aku bisa katakan adalah aku ngerasa nelangsa waktu itu,man.


LALU PUNCAKNYA ADA PADA SAAT DIA JADIAN.


Kamu
jadian sama orang gak terduga,absurd dan sekiranya menurutku rada aneh buat masangin kamu.Inisialnya G aja lah.Aku sempet ngemaki-maki dalem hati,dan pengen ketawa.Seleramu rendah banget non,karena dari fakta yang saya dapet dari 2 sohib saya (Ary dan Aya) tentang dia,hahaha bikin saya pengen ketawa,tapi dibalik itu juga aku menyimpan kekhawatiran teramat dalam.Gimana kalo kamu diapa-apain?Gimana kalo tiba-tiba kamu digrepe-grepe(iku lakan kon sing grepe-grepe awakmu dewe,bim),dan kekhawatiranku ini beralasan karena tampang-tampang seperti dia itu pesakitan banget.Duh kasihan sekali aku sama kamu(pada awalnya).


Eniwei,beberapa hari setelah rumor jadian mereka aku denger dan aku tau sendiri,aku ngeliat mereka di beberapa spot smala yang sering aku datengin(bukan,bukan WC pojok),kaya kantin dan koridor kelas serta basis Jahiliyah XI IA 5.Aku ngerasa cemburu,dan kebetulan waktu itu aku sakit demam.Jadilah penyakitku:DBKJNCYDNDUDLSDP(Demam berkelanjutan karena jealous ngeliat cewek yang disuka ngeceng didepan umum disaat lagi sakit demam parah)
.Azwar ngingetin aku buat sabar,dan gak usah nanggepin.

Dalem hatiku aku sempet berasumsi bahwa hubungan mereka gak akan bertahan lama,karena ehhm beberapa faktor diatas.

Hubunganku sama Devita sama denik agak terjauhkan karena aku ngerasa mereka gak berkontribusi buat nolongin aku dikit aja soal feeling ini,malah seorang pesakitan yang dibantu.Aku juga gak ngeh sama dunia Pas-Q juga gara-gara penugasan diklat saat aku terkapar parah di rumah.Kalian benar-benar tidak mengerti,karena itu aku tidak mau mengerti kalian.Ayo dukung apatisme sementara!!

Dan selama beberapa minggu aku bercurhat dengan beberapa orang,aku mendapat kesimpulan:gak usah jealous karena itu gak penting dan dia bukan siapa-siapa bagiku.Aku nyoba ikhlas dan bener-bener apatis soal kamu,dan begitu keingat kamu pasti bawaannya aku mesti ngingetin diriku sendiri,"masih banyak yang jauh lebih baik daripada dia".

Tapi dari berita yang aku denger tadi,aku mendapat kesimpulan kalo kamu itu rada-rada koleng,hehehe.Kamu ternyata gak seperti yang aku kira dan aku masih tertawa dalam hati sampe sekarang waktu aku nulis ini.KAMBING BANGET,MAN!!

Tapi disamping itu semua aku juga terima kasih sama kamu,karena selain bikin aku seneng dan terhibur,kamu juga bisa ngebuat aku jadi orang gila taraf 3.Dan kalo aja gak ada deket-deketan antara aku dan kamu waktu Smala Cup dulu,mungkin gak akan tercipta semua jenis curahan gebleg yang ditulis disini.Las parte,den Schuren parte Rani.Las pieretas.

0 komentar:

Posting Komentar